0
7 Rekomendasi merk cream pemutih wajah paling ampuh dan aman untuk wanita maupun pria

Memiliki wajah putih dan bersih sejak dulu merupakan impian sebagian besar wanita. Karenanya, banyak wannita yang menggunakan banyak krim pemutih agar memiliki kulit wajah yang lebih putih dan bersih. Tapi jangan asal memilih krim pemutih yang mengandung bahan kimia berbahaya, berikut ini beberapa merk cream pemutih wajah paling ampuh dan bisa kamu dapatkan di apotik.

Memiliki kulit wajah yang putih memang menjadi dambaan banyak orang, khususnya wanita. Tak sedikit para wanita di Indonesia yang rela mengeluarkan biaya sampai jutaan rupiah hanya demi memiliki kulit wajah yang putih dan bersih. Padahal, tidak semua orang bisa memiliki kulit wajah yang putih karena masalah ini berkaitan dengan genetika. Faktor utama yang menentukan warna kulit seseorang adalah melanin, semakin banyak kandungan melanin di kulit, akan semakin gelap warna kulit seseorang.

Jika pada dasarnya kamu memiliki warna kulit yang gelap, pemakaian krim pemutih bisa kamu coba. Tapi, jangan asal memilih krim pemutih sembarangaan seperti yang banyak dijual di pasaran yang tidak memiliki izin resmi dari BPOM. Beberapa krim pemutih wajah yang aman di apotik dan penjualan online saat ini sudah banyak dijual dan tentunya aman untuk dipakai. Lalu, apa saja merk cream pemutih wajah paling ampuh yang dijual di apotik dan penjualan online ?? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. MELLYDIA DAY CREAM

Inilah Review Mellydia Day Cream / Krim pencerah wajah alami yang bagus mulai dari fungsi, kemasan, harga mellydia dan banyak lainnya

DESKRIPSI PRODUK

  • Mellydia Day Cream adalah krim pelembab (moisturizer) yang memberikan perlindungan ekstra UV filter untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Cocok bagi mereka yang sering beraktivitas Outdoor. HARGA IDR 100.000

  • Mengandung Licorice Extract yang berfungsi sebagai penyeimbang minyak alami kulit, membantu mengurangi mata panda, warna kulit tidak merata dan flek hitam.
    Mengandung Aloe Vera sebagai pelembab dan obat radang alami.

  • Mengandung Shea Butter Extract sebagai salah satu agen pelembab dengan kandungan natural
    vitamin A dan E yang dapat memulihkan masalah-masalah kulit seperti kerutan dan bekas jerawat

  • Mengandung Alpha Arbutin untuk menghambat proses pigmentasi kulit sebagai reaksi dari sengatan sinar matahari.

  • Mengandung Vitamin E yang dapat memperlambat proses penuaan kulit dengan memblok masuknya radikal bebas ke dalam kulit (antioksidan) dan mengurangi kerutan pada wajah.

KEMASAN
Dikemas dalam jar plastik ukuran 15 gram. Desain jar-nya sangat simpel seperti yang bisa dilihat difoto. Jar-nya punya pembatas plastik dan nggak disertai spatula.

TEKSTUR
Teksturnya krim warna putih pekat.

AROMA
Di produk ini samar-samar tercium aroma floral lembut seperti air rendaman bunga seperti produk-produk sebelumnya.

KESAN PEMAKAIAN

Krim ini tekturnya mudah diratakan, melembabkan, dan nggak terasa lengket berlebihan. Produk ini nggak menyebutkan mengandung SPF. Amannya sih pakai sunscreen lagi setelah pakai day cream ini. Setelah diratakan, Mellydia Day Cream ngasih efek “tone up” kulit, jadi wajah kelihatan lebih cerah tapi masih natural. Dikulitku yang sensitif dengan bahan beeswax dan shea butter, kulihat kulitku masih baik-baik aja. Mungkin aku pakainya sedikit (seukuran biji jagung untuk seluruh wajah) atau kandungan beeswax dan shea butter dalam produk dalam jumlah rendah. Kalau aku pakai agak banyak malamnya muncul clogged pores. Aku biasanya bersihkan muka dari makeup+day cream pakai cleansing oil, jadi efeknya nggak terlalu parah di kulit sensitifku. Kalau kulit kalian nggak sensitif sama 2 bahan itu, aku rasa bakal baik-baik aja.

Info pemesanan produk Mellydia bisa klik WA ini : 081234542022

2. MELLYDIA NIGHT CREAM

Inilah Review Mellydia Night Cream / Krim Pemtih wajah alami yang bagus mulai dari fungsi, kemasan, harga mellydia dan banyak lainnya

DESKRIPSI PRODUK

Mellydia Night Cream berfungsi untuk menutrisi kulit di malam hari dan membantu menyamarkan noda hitam. Kulit kita mengalami proses regenarasi saat kita tidur. Itulah sebabnya Mellydia Night Cream dapat membantu serta memaksimalkan proses tersebut. Diperkaya dengan kandungan dari alam yang dapat membantu mencerahkan serta menyamarkan noda. HARGA IDR 100.000

  • Mengandung Vitamin E yang dapat memperlambat proses penuaan kulit dengan memblok masuknya radikal bebas ke dalam kulit (antioksidan) dan mengurangi kerutan pada wajah.
  • Mengandung Alpha Arbutin untuk menghambat proses pigmentasi kulit sebagai reaksi dari sengatan sinar matahari.
    Mengandung Aloe Vera sebagai pelembab dan obat radang alami.
  • Mengandung Licorice Extract yang berfungsi sebagai penyeimbang minyak alami kulit, membantu mengurangi mata panda, warna kulit tidak merata dan flek hitam.
  • Mengandung Beeswax sebagai lapisan pelindung untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menodai atau menyumbat pori-pori kulit.

KEMASAN
Kemasannya hampir mirip day cream. Pembedanya cuma tulisan Night Cream aja. Agak tricky buat yang suka keburu-buru ambil skincare tanpa baca tulisannya dulu. Solusinya biar nggak salah ambil? Ya baca tulisannya hehe.

TEKSTUR
Tekstunya cream putih pekat agak kekuningan dan lebih transparan dari day cream.

AROMA
Aromanya persis day cream dan produk-produk Mellydia yang sudah kusebutkan sebelumnya.

KESAN PEMAKAIAN

Sewaktu dioleskan ke kulit terasa dingin, melembabkannya nggak berlebihan dan cepat meresap. Nggak terasa lengket juga. Kalau butuh kelembaban lebih bisa di-layer lagi pemakaiannya. Karena kulitku sensitif dengan bahan beeswax dan shea butter, aku pakainya nggak berani banyak-banyak. 1 biji jagung sudah cukup melembabkan. Nggak ada muncul jerawat, cuma kadang muncul whiteheads / clogged pores kalau kebanyakan. Aku harus ngulik lagi sih cara pakai krim ini. Kalau kalian nggak sensitif sama Beeswax dan Shea Butter, aku rasa nggak masalah.

Info pemesanan produk Mellydia bisa klik WA ini : 081234542022

3. Kojie San Face Lightening Cream

Pertama kali aku jumpa Kojie San ini karena aku lagi ke DAN+DAN terus minta rekomendasi pemutih kulit yang cepet karena waktu itu pulang KKN dan kulitku gelap banget, beneran ampe emak gue ngatain gue kayak kera :”). Emak macem apa coba? Hahaha

Nah kata si mbak BA nya ini, Kojie San bagus banget buat mutihin kulit. Kandungan Kojic Acidnya sih yang dijagoin. Produk asal Filipina ini kemudian masuklah ke keranjang belanjaku. Waktu itu aku beli sabunnya yang warna oranye dan body lotionnya.

Setelah liat hasilnya memuaskan di kulit tubuhku, aku akhirnya kesitu lagi. Kali ini beli cream wajah dan tonernya. Sabun mukanya pake yang oranye tetep.

Hasilnya sih aku suka banget, karena dia bukan bikin kulit putih kayak mayat. Tapi lebih ke arah meratakan warna kulit dan mengembalikan warna kulit ke warna semula. Ga dikatain kayak kera lagi deh ama emak sendiri~

4. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening

Kalo ini aku keracunan dari salah satu beauty vlogger asal Hongkong, nama kanal Youtube-nya tuh Bubzbeauty. Dia ini umurnya udh 30 tahunan tapi keliatan awet muda banget.

Pas aku tonton video skincare routine-nya, aku liat dia pake Hada Labo Ultimate Whitening Lotion. Akhirnya si latahan satu ini langsung lah beli. Karena pas dipake aku suka dengan produknya, aku beli 1 set langsung.

Isinya sabun muka, lotion, essence dan night cream-nya. Di ukuran travel size gitu. Nah, sama kaya Kojie San tadi, dia gak bikin kulit putih yang putih banget kayak artis korea gitu.

Dia lebih ke arah meratakan warna kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Jadinya kulit tuh keliatan lebih putih, cerah dan sehat. Kandungan yang dijagoinnya itu Arbutin dan pastinya Hyaluronic Acid dong!

Oiya, kalo kalian ga sabaran jangan pake ini. Ini formulanya lembut banget, cocok buat kulit sensitif. Tapi buat kulit badak kayak aku, ini memberikan hasil yan cenderung lama. Tapi aku tetep suka karena produk Hada Labo ini kandungannya gak aneh-aneh.

5. Ponds Flawless White Day & Night Cream

Kalo ini dulu pake jaman SMA. Dulu ini jadi produk yang dipake satu geng aku gitu. Jadi ada satu temenku yang kulitnya semula kuning langsat dan bukan kulit putih terus abis rutin pake ini jadi bersemu-semu merah gitu.

Kan jadi pengen ya, namanya juga latah. Dulu kan gak boleh ake blush on ke sekolah soalnya hahaha. Terus akhirnya aku pake ini lengkap dengan day cream dan night cream-nya.

Aku bisa bilang sabun muka, krim siang dan krim malamnya tuh bekerja dengan sangat baik di kulitku. Waktu itu keliatan muka jadi lebih cerah dalam 2 minggu (beneran sesuai klaimnya di iklan! Haha)

Tapi gatau kenapa aku perhatiin lama-lama jadi aneh, putihnya masa keliatan banget di area tulang pipi (apple of my cheeks), area T-Zone dan dagu. Mungkin kami overdosis, akhirnya se-geng jama’ah berhenti pake ini haha.

6. Wardah White Secret Day & Night Cream

Kalo ini awalnya karena iseng nyobain sabun mukanya punya temenku. Pas aku coba loh loh loh kok amazing. Pertama, makeupku luntur semua. Kedua kulit langsung keliatan glowing. Ketiga, kerasa halus tapi gak kering.

Akhirnya si latah ini beli bareng day cream, night cream dan exfoliating toner (ini ajib, harus coba!).Kandungan yang dijagoin dalam produk ini adalah AHA yang memang dikenal baik sangat ampuh memutihkan kulit.

Pemakaian 2 minggu pun udah nunjukin hasil yang lumayan banget di kulitku. Bekas jerawat juga tersamarkan. Sayangnya aku harus berhenti karena kulitku dehidrasi dan AHA dalam produk ini bikin kulitku makin kering.

7. Loreal White Perfect Day & Night Cream

Pertama kali coba produk dari rangkaian ini adalah scrub-nya. Harganya ya lumayan ya kalo buat mahasiswa waktu itu. Tapi biasa deh, kalo udah suka ama satu produknya suka gatel pengen beli 1 rangkaiannya.

Nah jadi waktu itu aku beli scrub, day cream, night cream dan serumnya. Aku bisa bilang, dari 5 produk yang aku sebutin disini, Loreal ini yang paling nampol di kulitku.

Loreal ini bikin kulit putih, tapi putihnya tuh pas gitu lho. Cerah dan gak lebay. Kayak kulit alami aja gitu. Udah gitu scrubnya lembut tapi mengangkat kotoran dengan maksimal.

Alasan aku berhenti pake produk ini adalah aku gak kuat duitnya karena kala itu aku masih mahasiswa. Sekarang mau beli lagi tapi banyak tergoda ama produk lain~ hahaha

Yes, itu dia 7 produk cream pemutih wajah yang mudah kamu dapatkan dan ada BPOM-nya, Salam cantik!~

URL shopee.co.id Mellydia DAY CREAM creampemutih glowing BERSERTIFIKASI HALAL MUI ORIGINAL Berkualitas Dapatkan produk ini dengan Rp 100,000.00 saja! Download aplikasinya sekarang juga: http://goo.gl/dExbFu
URL shopee.co.id Mellydia Night Cream creamjerawat Paling Ampuh cream pemutih BPOM 100% HALAL Dapatkan produk ini dengan Rp 100,000.00 saja! Download aplikasinya sekarang juga: http://goo.gl/dExbFu

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.