0
Partai Bumbu Rempah Indonesia @USygic
@permadiaktivis Bang barusan polisi konpres, katanya ada mobil ambulan parpol di dalamnya banyak batu dan dstu juga di temukan amplop.. Ini harus di tangkap secepatnya
Meidy @meidy03
@PowerPuffGirl_L ini tadi press con Polisi di TV juga menyatakan ambulan salah satu partai membawa batu dll... OMG !!!
Sandi Aji Saka @sandisaka
Abis nonton konfrensi pers polri, katanya ada ambulan berlogo partai, yang isinya batu-batu, terus ada penemuan amplop.. Aksi settingan!

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan, pihaknya menemukan sebuah mobil ambulans dengan logo partai politik yang disiapkan untuk memobilisasi massa aksi 22 Mei 2019.

Mirisnya, polisi justru menemukan batu-batu di dalam mobil tersebut yang diduga disiapkan untuk massa aksi. Ambulans tersebut ditemukan saat kerusuhan di Asrama Brimob, Tanah Abang, Jakarta Pusat dini hari tadi.

"Ada bukti-bukti ada satu ambulans, saya nggak sebut ambulans itu ada lambang partainya, itu penuh batu dan alat-alat," ujar Iqbal di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Selain batu, polisi juga menemukan sejumlah uang dan amplop dalam ambulans tersebut. Polisi menduga, uang tersebut disiapkan untuk massa aksi bayaran.

"Saat ini Polda Metro Jaya sedang mendalami hal tersebut," kata Iqbal.

URL liputan6.com 1888 Polisi Temukan Ambulans Parpol Berisi Batu saat Kerusuhan 22 Mei Dini Hari Diduga batu-batu tersebut disiapkan untuk massa aksi 22 Mei 2019.
KOMPAS TV @KompasTV
Kepolisian Polda Metro Jaya amankan ambulans berlogo Partai Gerindra. Ambulans ditahan saat terjadi kericuhan di Petamburan, Jakarta. Di dalam mobil ditemukan batu dan uang 6 juta rupiah. Kendaraan bernopol B 9686 PCF kini terpakir di depan Subdit Intelkam Polda Metro Jaya. pic.twitter.com/fs0w8x6CTM
Story Diduga Disiapkan Untuk Massa Aksi: Beredar Foto Ambulans dengan Logo Salah Satu Parpol B.. Polisi Temukan Ambulans Parpol Berisi Batu saat Kerusuhan 22 Mei Dini Hari 6423 pv 14
Abang @Adipativan
Ada satu ambulan yang di amankan dengan Logo partai Berisi batu dan alat perusak lainnya Dan peserta aksi yg rusuh di tangkap dg barang bukti di amankan , Dgn amplop berisi uang Bisa di katakan mereka adalah masa bayaran . Ini masih dlm proses pendalaman dari mana Mereka.
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
Polisi Temukan Ambulans Parpol Penuh Batu dan Alat untuk Massa 22 Mei detik.id/V55JqR Apakah foto-foto ambulans dgn logo @Gerindra sprt di bawah ini? Ayo @Gerindra klarifikasi! twitter.com/Wariman_/statu…

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Rabu (22/5/2019) membenarkan ambulans berisi batu yang diamankan di lokasi unjuk rasa saat aksi 22 Mei milik Gerindra

URL detiknews 43522 Polisi Benarkan Ambulans Berisi Batu untuk Aksi 22 Mei Milik Gerindra Ambulans tersebut diamankan di sekitar Sabang, Jakarta Pusat.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon mengelak soal temuan amplop isi uang saat kericuhan. Fadli menyebut informasi itu tak benar.

URL www.jpnn.com 1167 Polisi Temukan Amplop untuk Perusuh Demo Bawaslu, Fadli Zon: Halah, Itu Hoaks Semua Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meyakini warga yang melaksanakan unjuk rasa di Bawaslu bukan massa bayaran.
Fadli Zon @fadlizon
Polisi Temukan Amplop untuk Perusuh Demo Bawaslu, Fadli Zon: Halah, Itu Hoaks Semua m.jpnn.com/amp/news/polis…
Alwin Didarman Nehe @AlwinNehe
@JKFC23456789 @fadlizon fadli zon ini ahlinya mengelak sudah terbukti masih aja juga gak mau ngaku.....
Fadjroel Rachman @fadjroeL
Nah siapa pemilik ambulan yang membawa batu, uang, dan lain-lain untuk kerusuhan 21-22 mei 2019. Ayo siapa punya? twitter.com/KompasTV/statu…
Story Hasil Temuan Netizen Telusuri Data Ambulans Berlogo Partai Gerindra Berisi Batu di Lokas.. Kepolisian Polda Metro Jaya amankan ambulans berlogo Partai Gerindra. Ambulans ditahan di lokasi unjuk rsa. Di dalam mobil ditemukan batu dan uang 6 juta rupiah. 1114 pv
Ronald Reagan @RonaldR81856307
@fadlizon Sudah sangat Jelas itu ambulans BERTULISAKAN GERINDRA lo masih ngelak juga...
Kipli303💯↙️ @Naufaldi0107
@fadlizon Wis jelas siapa pemilik mobil itu, jangan anggap reme polisi om sampeyan kalau bicara banyak boong dari pada dustanya , istigfar om mumpung bulan puasa
azulgrana fauzie 🗿 @ZoelFawzie
@mazmaulan4 @Gerindra kata @fadlizon itu bkn ambulance @Gerindra ,tinggal klarifikasi ke DPC tasikmalaya saja

Gerindra Kota Tasikmalaya buka suara soal viral ambulans berlogo partai Gerindra yang diamankan aparat karena mengangkut batu dalam pelaksanaan unjuk rasa 22 Mei di Jakarta. Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya Nandang Suryana membenarkan ambulans tersebut milik pihaknya, namun membantah sengaja membawa batu untuk massa 22 Mei.

Ia menjelaskan ambulans yang kaca depan dan badan pintu bertulis 'Gerindra Kota Tasikmalaya' itu dikirim ke Jakarta pada Selasa (21/5) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. "Jadi gini, DPC se-Jabar diinstruksikan harus kirim ambulans ke Seknas. Hanya ditugaskan mengirim ambulans. Ini se-Jabar, bukan Kota Tasik saja," ujar Nandang di kantor Gerindra Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

Dia menegaskan ambulans nopol B 9686 PCF tersebut dikirim untuk membantu mengevakuasi orang yang membutuhkan pertolongan saat demo 22 Mei. Nandang memastikan saat berangkat ke Jakarta itu ambulans berisi tiga orang terdiri sopir, sekretariat dan wakil sekretaris Gerindra Kota Tasikmalaya.

Menurut Nandang, pengiriman bantuan ambulans pihaknya ini diperintahkan DPD Gerindra Jawa Barat. Dia menegaskan ambulans itu berisi perlengkapan medis.

"Ada pun kejadian di sana, di luar tanggung jawab kami. Tidak mungkin ambulans bawa batu. Kalau pas berangkat (dari Tasikmalaya) dipastikan enggak ada batu. Kami lagi cari informasi dari mana batu ini," tutur Nandang.

URL detiknews 2627 Gerindra Tasikmalaya Klarifikasi Soal Viral Foto Ambulans Berisi Batu Gerindra Kota Tasikmalaya buka suara soal viral ambulans berlogo partai Gerindra yang diamankan aparat karena mengangkut batu dalam aksi demo 22 Mei di Jakarta.
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.