0
credit photo: fbi.gov.

Kasus Korupsi, bjb Genjot FBI

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bjb) fokus mengoptimalkan fee based income (FBI) atau pendapatan non bunga melalui pengembangan berbagai layanan perbankan bersama instansi lainnya. Hal tersebut dilakukan bank bjb dalam rangka meningkatkan kinerja positif dan mencegah terjadinya kasus korupsi dan isu miring.

Pengembangan kerjasama dalam menggenjot kinerja keuangan positif lewat pendapatan non bunga dilakukan bank bjb Misalnya, kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) yang beberapa waktu lalu baru saja ditandatangani.

"Benefitnya fee based income dan nasabah. Itu yang akan terus kami kembangkan," kata Senior Executive Vice President (SEVP) Komersial dan UMKM bank bjb, Beny Riswandi beberapa waktu lalu.

Guna menggenjot pendapatan non bunga dalam rangka menaikan kinerja positif termasuk sebagai usaha mencegah terjadinya kasus, isu dan tindak pidana korupsi bank bjb akan melakukan berbagai layanan perbankan. Salah satunya dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Taspen Life sebagai kesepakatan bantuan pemotongan untuk pembayaran premi asuransi Aparatur Sipil Negara (ASN) peserta dari PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life).

Lewat kerjasama tersebut, ASN yang merupakan nasabah Taspen Life, dapat lebih mudah melakukan pembayaran premi asuransi karena dipotong langsung dari gaji. Selama ini, ASN Pemprov Jawa Barat menerima payroll penggajian dari bank bjb.

"Kerjasama ini pada tahap awal akan fokus untuk melayani pelimpahan pembayaran premi asuransi ASN di area Jawa Barat dan Banten. Nantinya, dapat dilakukan di seluruh area yang tercover oleh jaringan kantor bank bjb," ujarnya.

Diketahui, kerjasama antara bank bjb dengan Taspen Life merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan penandatangan Nota Kesepahaman sebelumnya tentang Penggunaan Produk, Jasa dan Layanan Perbankan yang ditandatangani secara sirkuler pada Mei 2018.

Comment

Login and hide ads.