0

Meskipun gigi merupakan anggota tubuh yang jarang terlihat, namun keberadaannya sangat krusial dalam menunjang penampilan kita, bro. Bayangin aja coba, kalo gigi kotor, tentu nggak bakalan pede ketika harus ketemu orang, bener nggak? Masa pas ketemu orang dan senyum, terus gigi kuning? Hiiiii, nggak mau kan?

Kalo gigi kamu nggak bersih, kamu juga pasti jadi bakalan canggung ketika harus tersenyum, bro. Padahal nih, senyum itu bisa membuat penampilan seseorang menjadi jauh lebih baik.

Nah, dalam artikel ini Gw akan berbagi tips dalam merawat gigi agar gigi tetap sehat dan senyum tetap menawan. Apa aja? Simak penjelasannya dibawah ini ya!

1. Gunakan pasta gigi sesuai kebutuhan

Saat ini, kamu nggak bakalan kesulitan untuk mencari pasti gigi dengan kandungan dan keunggulan tertentu, bro. Untuk itu, kamu perlu tahu mengenai fungsi dari kandungan-kandungan yang dimiliki oleh suatu pasta gigi sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rongga mulut kamu.

2. Menyikat gigi dua kali sehari

Dari kecil pasti udah sering diajarin untuk menggosok gigi pada pagi dan malam hari agar gigi nggak bolong dan bersih. Nah, hal ini sebaiknya tetap dilakukan meskipun udah gede, bro. Gigi kita itu memang harus rajin untuk dibersihkan sekurang-kurangnya dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan cara menggosok gigi. Pastikan seluruh gigi bersih. Lalu, jangan sembarangan juga ketika memilih sikat gigi, sebaiknya memilih sikat gigi yang memiliki ujung kecil agar bisa menjangkau semua bagian mulut.

3. Gunakan Produk Pembersih Mulut

Pasta gigi aja kurang mantep bro untuk dapetin senyum yang oke. kamu perlu merawat gigi dengen produk lain selain pasta gigi seperti misalnya cairan mouthwash yang bisa membantu menyegarkan mulut dan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi.

4. Hindari Rokok

Selain berbahaya untuk kesehatan tubuh, rokok juga ternyata bisa membuat rongga mulut kamu jadi nggak sehat, bro. Kandungan tembakau pada rokok mampu membuat gigi Lo jadi ada bercak-bercak nodanya, selain itu merokok juga bisa menimbulkan potensi kanker mulut.

5. Perhatikan makanan yang di konsumsi

Menjaga makanan juga nggak kalah penting bro dalam hal perawatan mulut dan gigi. Usahakan untuk menghindari makanan yang manis karena kandungan gula yang dimiliki oleh makanan tersebut akan dipecah oleh bakteri yang ada pada mulut sehingga menimbulkan asam yang bisa merusak lapisan luar gigi.

6. Rutin kontrol ke dokter gigi

Nah, tips terakhir ini penting banget bro yaitu rutin mengunjungi dokter gigi setidaknya setiap 6 bulan sekali atau bahkan lebih sering jika memang punya masalah gigi. Dokter gigi akan memeriksa kesehatan gigi dengan seksama.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.