Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Waswas Menjelang 22 Mei

Ada peringatan atau security alert kepada warga negara Amerika Serikat yang ada di Indonesia, menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang.
0

Koran Sulindo – Ada peringatan atau security alert kepada warga negara Amerika Serikat yang ada di Indonesia, menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang. Peringatan tersebut dirilis oleh Kedutaan Besar Amerika di Jakarta dan diumumkan pada situs resminya. Mereka melihat ada potensi gerakan terorisme saat pengumuman tersebut.

“Pejabat kepolisian Indonesia secara terbuka menyebutkan risiko terorisme yang meningkat terkait hasil pemilu dan media telah melaporkan penangkapan orang Indonesia baru-baru ini atas tuduhan terorisme,” demikian antara lain bunyi peringatan itu.

Pihak Kedutaan Besar Amerika di Jakarta juga meminta warga Amerika Serikat untuk mewaspadai aksi demonstrasi pada hari itu. Apalagi, demonstrasi tidak hanya terjadi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta, tapi kemungkinan akan terjadi di kota besar lain, seperti Medan dan Surabaya.

Warga Amerika Serikat diminta menjauhi lokasi demonstrasi dan terus mengikuti pemberitaan di media massa lokal. “Warga Amerika diminta berhati-hati jika berada di sekitar lokasi demonstrasi dan pawai politik,” demikian peringatan itu disampaikan.

Baca Selengkapnya : https://bit.ly/2YK1LEv

Comment

No comments yet. Write yours!