Kedunguan Di Balik Daedalus, Minotaur, dan Jatuhnya Icarus dari Langit by@Chynnob_

Cerita-cerita ini masih menjadi kisah yang menarik untuk orang jaman sekarang
ikarus awesomes minotaur cerita mitos STORY cerita fiksi daedalus
0
Nobiiiiiii @Chynnob_
Daedalus, Minotaur, dan Jatuhnya Icarus dari Langit -------A THREAD-------- pic.twitter.com/VCxXsZfAqe
 Expand pic
Nobiiiiiii @Chynnob_
Kecerdasan Daedalus terkenal sampai jauh. Dia dianggap sebagai ahli pertukangan terbaik, dengan otak yang cerdas dan tajam. Daedalus tinggal dan bekerja di Athena dan dia memiliki seorang murid yang juga merupakan keponakannya.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Keponakannya adalah seorang yang sangat berbakat dan telah menunjukkan tanda-tanda bahwa dia akan jauh melampaui keterampilan pamannya. Daedalus pun lama-kelamaan merasa iri pada keterampilan keponakannya.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Suatu hari pada kunjungan mereka ke Acropolis, Daedalus mendorong keponakannya dari tepi Acropolis. Ada beberapa versi mengenai siapa keponakannya, ada yang mengatakan namanya adalah Perdix, Talus ataupun Calos, yang mana ketiganya merupakan anak dari adik perempuan Daedalus.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Namun, Athena yang mengagumi bakat dari Perdix (atau Talus atau Calos) tidak membiarkannya mati. Ketika Perdix jatuh dari tanah, dia merubahnya menjadi seekor partridge (sejenis ayam hutan). Diapun dapat terbang sebelum jatuh.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Karena selalu teringat pamannya yang mendorongnya dari ketinggian, burung partridge tidak pernah berasarang di tempat yang tinggi.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Siapapun itu korbannya, Daedalus akhirnya dihakimi di Areios Pagus, yaitu mahkamah agung Athena, dan didakwa atas pembunuhan yang dilakukannya. Hukumannya adalah diasingkan ke pulau Kreta (Crete).
Nobiiiiiii @Chynnob_
---Daedalus di Kreta (Crete)--- Kreta dipimpin oleh Raja Minos, dan di istananya Knossos, Daedalus mendapat pekerjaan sebagai seorang arsitek. Tahun-tahun berlalu dan Daedalus pun jatuh cinta pada Naucreta, seorang selir dari sang raja, lalu dia menikahinya.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Mereka diberkati seorang anak yang mereka namai Icarus. Kehidupannya terus berjalan normal sampai pada suatu hari Minos memanggil Daedalus ke istana. Dia memerintahkannya untuk merancang dan membuat perangkap untuk seekor Minotaur,---
Nobiiiiiii @Chynnob_
---seekor makhluk berbadan manusia dengan kepala dan buntut seekor sapi jantan. Monster ini sebenarnya adalah anak dari Pasiphae, istri dari Minos, namun bukan anak dari sang Raja.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Beberapa tahun sebelumnya, pada saat kenaikan tahtanya sebagai raja di Kreta, terjadi banyak percekcokan antara Raja Minos dan saudara-saudaranya. Minos lalu dengan semangat berdoa meminta tanda pada Poseidon, yang menegaskan bahwa tahta kerajaan adalah haknya.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Poseidon yang terkesan akan ketaatan Minos, mendatangkan seekor sapi jantan berwarna putih sebagai tanda bahwa Minos lah yang bertahta di kerajaannya. Dengan rasa senang, dia bersumpah bahwa sapi tersebut akan dia persembahkan kepada Poseidon---
Nobiiiiiii @Chynnob_
---namun karena ketamakannya, dia malah menyimpan sapi itu untuk dirinya sendiri. Marah akan penghinaan dan penghianatan Minos, Poseidon pun membalasnya dengan mengutuk istrinya, Pasiphae, untuk jatuh cinta pada sapi itu.
Nobiiiiiii @Chynnob_
----Pembangunan Labirin---- Tergila-gila akan hasrat pada si sapi jantan, Pasiphae meminta Daedalus untuk membuatkannya sebuah patung sapi dari kayu, dengan ruang di tengahnya untuk dia (Pasiphae) masuki.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Setelah selesai, Pasiphae masuk kedalam patung sapi itu, lalu dia-pun bercinta dengan si sapi jantan (tolong jangan dibayangkan).
Nobiiiiiii @Chynnob_
Hasil dari percintaan yang aneh ini, lahirlah Minotaur yang setengah manusia dan setengah sapi jantan. Malu akan perbuatan istrinya, Minos berusaha menyembunyikan monster itu, yang semakin hari semakin bertumbuh besar dan berkelakuan liar.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Atas alasan ini dia meminta Daedalus untuk membuat labirin unt sang monster, sebuah struktur dengan banyak lika-liku jalan yg mana bisa membuat siapapun tersesat di dalamny. Saking rumitnya struktur labirin itu, bahkan Daedalus sendiri sangat kesulitan menemukan jalan unt keluar.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Sang Minotaur dilepas ditengah-tengah labirin itu, tersembunyi dari mata orang-orang, Namun sang Minotaur harus diberi makan seorang manusia setiap beberapa waktu, sehingga hal ini membuat musuh maupun rakyat Raja Minos ketakutan. pic.twitter.com/L1eqviM47v
 Expand pic
Nobiiiiiii @Chynnob_
-----Jatuhnya Icarus----- Malang bagi Daedalus, Raja malah memenjarakannya dan putranya Icarus, di sebuah menara tinggi, agar mereka tidak bisa mengungkapkan rahasia labirin kepada siapa pun.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Daedalus dan Icarus begitu merana tinggal di penjara mereka di puncak menara. Setiap hari sang ahli memikirkan bagaimana cara agar dia dapat bebas.
Nobiiiiiii @Chynnob_
( Sek bentar ya istirahat dulu gua disuruh bantu mamah hehehehe)
Nobiiiiiii @Chynnob_
Masihh pada nunggu g nih? Hahahahaha ywda w lanjutin dah
Nobiiiiiii @Chynnob_
Dia lalu menyadari bahwa jalan keluar mereka hanya melalui udara, karena Raja Minos memiliki kontrol atas setiap kapal laut yang meninggalkan pulau. Selain itu, Minos telah mengeluarkan perintah tegas untuk memeriksa secara menyeluruh setiap kapal yang akan meninggalkan Kreta.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Alih-alih bersedih atas nasibnya, Daedalus malah terpikirkan sebuah rencana yang brilian. Setiap hari, dia mengamati burung-burung yang terbang di sekitar menara. Ia mempelajari tingkah laku burung-burung tersebut dan terpikirkan sebuah rencana untuk kabur.
Load Remaining (24)
Login and hide ads.