Kerap Sebarkan Hoax dan Sempat Tantang Polisi, Ini Sosok Hairil Anwar Guru Honorer yang Ditangkap Polisi Karena Posting Ancaman Bunuh Saja Jokowi

Guru honorer asal Pamekasan, Madura, diamankan Polda Jatim. Hairil Anwar ditangkap karena telah memposting ancaman untuk membunuh Presiden Joko Widodo.
madura ujaran kebencian guru guruhonorer bunuh jokowi ancam Jokowi National
0
Dumdum @yusuf_dumdum
Parah dunia pendidikan kita jika pengajarnya model begini! harus dicari ini manusia! Selamatkan dunia pendidikan kita, setuju? Bantu RT biar cepat ketangkep. 🙏 Cc @InfoMendiknas @Kemendagri_RI @Kemenag_RI @DivHumas_Polri Link akun fb : facebook.com/10002200550334… #02Pengecut pic.twitter.com/JLtoT8rjeg
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Dumdum @yusuf_dumdum
Model begini jadi pengajar anak-anak generasi muda bangsa kita? Trus mau jadi apa negara ini? Org ini jg bikin status ngancam membunuh Presiden @jokowi Cc @DivHumas_Polri pic.twitter.com/KnQemskiRz
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
❤Vy @NovietaSuyoso
@yusuf_dumdum @Clethuk @InfoMendiknas @Kemendagri_RI @Kemenag_RI @DivHumas_Polri Susah cari kerja, eh dpt kerja bukanna Alhamdulillah malah bikin ulah... Tinggal tunggu jemputan...
Captain Haddock @oemarbakrie243
@yusuf_dumdum @DivHumas_Polri Tampangnya beda banget ya sama yang di fb...editan 360 kali yang di fb

Seorang guru honorer asal Dusun Morsongai, Panaan, Pamekasan, Madura, Hairil Anwar (35) diamankan Subdit V Cyber Crime Polda Jatim. Pasalnya, Hairil menulis postingan ancaman untuk membunuh Presiden Joko Widodo di media sosial facebook.

Namun, Hairil menuliskan postingan ini di akun facebook palsu bernama Putra Kurniawan. Postingan tersebut berisi, 'bunuh saja tu Jokowi anjing,'.

Tak hanya itu, Hairil juga melakukan penghinaan terhadap Menko Polhukam Wiranto. Dalam statusnya, Hairil mempertanyakan Wiranto yang diam saja melihat banyaknya korban penyelenggara pemilu yang meninggal.

Barung menambahkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada Hairil. Pemeriksaan ini dibantu beberapa ahli seperti Ahli ITE, Ahli Bahasa dan Ahli pidana. Hairil diperiksa apa sebenarnya maksud dari postingannya.

Tak hanya itu, Barung mengatakan postingan Hairil selain mengandung ujaran kebencian dan SARA, juga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik. Selain itu, dalam postingannya, Hairil juga kerap menuliskan kabar hoaks.

URL detiknews 27169 Polisi Tangkap Guru Honorer yang Posting Ancaman Bunuh Saja Jokowi Guru honorer asal Pamekasan, Madura, diamankan Polda Jatim. Hairil Anwar ditangkap karena telah memposting ancaman untuk membunuh Presiden Joko Widodo.
Dumdum @yusuf_dumdum
Makasih teman-teman atas bantuannya, pelaku sudah dicyduk oleh kepolisian. Terima kasih @DivHumas_Polri 🙏 #MenujuHariKemenangan news.detik.com/berita-jawa-ti…

Sempat Tantang Polisi

Di media sosial Facebook. Dalam postingannya, Hairil juga sempat menantang polisi untuk menangkapnya.

"Dia bahkan pernah mengatakan mana ini polisi yang mau menangkap kita. Sambil begini jarinya (dua jari). Ditunggu katanya ada yang mau nangkap saya, sekarang sudah tertangkap gimana? Cita-citanya sudah tercapai," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (19/5/2019).

Namun saat ditanya polisi mengenai perasaannya usai ditangkap, Hairil justru mengaku dirinya hanya bisa pasrah. Dia juga menyesal telah menulis status seperti itu.

Tak hanya itu, Hairil juga mengaku tak ada maksud tertentu dalam menuliskan postingan ini. Pasalnya, dia hanya ikut-ikutan dalam meramaikan panasnya politik di media sosial.

URL detiknews 19832 Guru Honorer yang Ancam Bunuh Jokowi Sempat Tantang Polisi Guru honorer yang posting ujaran membunuh Presiden Jokowi sempat menantang polisi. Namun setelah tertangkap kini ia hanya bisa pasrah.
detikSurabaya @detikSBY
Guru Honorer yang Ancam Bunuh Jokowi Sempat Tantang Polisi detik.id/6BLKdZ pic.twitter.com/hJXcDJfnEy
 Expand pic
dicka @Fendi45797284
@detikSBY Seharusnya guru itu jadi panutan bukan seperti itu,harusnya mengajarkan yang baik tp sayang ini contoh manusia yg tidak bisa ditiru
ihsamaan @Prakassetyawan5
@detikSBY Rekam jejak sosmet luweh landep timbang cangkem e tonggo lur
Login and hide ads.