Nasi Kotak Malang

menerima Pesanan Nasi Kotak Malang bagi Anda warga Malang. Cocok untuk berbagai keperluan Hajatan, Pesta, Rapat, Seminar, dlsb
economy Nasi Kotak Malang
0

Nasi Kotak Malang menerima Pesanan Nasi Kotak Malang bagi Anda warga Malang. Cocok untuk berbagai keperluan Hajatan, Pesta, Rapat, Seminar, dlsb. Murah, enak, pantas, dan higienis. Tersedia dalam bentuk kotak kardus, ataupun styrofoam. Baik ukuran sedang, ataupun ukuran besar, dengan pilihan nasi, lauk, dan sayur yang bervariatif. Siap menerima jasa mengkotakkan saja, Anda bawa nasi/lauk, dan kami yang akan menatanya di dalam kotak. Kami juga melayani pemesanan nasi / lauk saja dalam jumlah sedang ataupun banyak

Nasi Kotak Malang
Nasi Kotak Malang

Nasi kotak Malang memang hadir dengan alasan kepraktisan. Siapa yang mau sibuk-sibuk di dapur masak dalam jumlah banyak dengan lauk pauk yang ragamnya lebih dari dua macam? Mungkin ada tapi tak banyak. Apalagi jika yang menyelenggarakan pihak kampus atau instansi pemerintahan. Membuat nasi kotak akan menjadi pekerjaan berat. Akan banyak waktu, tenaga, juga uang yang terkuras. Melihat banyaknya permintaan itu kami menyediakan layanan jasa nasi kotak, kue, catering harian dan aqiqoh secara profesional dan memuaskan.

Bagi anda yang ingin memesan Nasi Kotak Malang bisa langsung mengirim pesan via Whatsapp. Atau juga bisa langsung menelpon. Jika Anda ingin memesan langsung hubungi 0852 – 3302 – 5057 (simpati) atau juga bisa chatting lewat pesan whatsapp.

Klik Untuk >> WA <<
Klik Untuk >> Telp <<

Nasi Kotak Malang

5 KULINER KHAS MADIUN

Pernah mendengar nama Madiun? Jika latihan sejarah kalian bagus tentu tahu pemberontakkan Partai Komunis Indonesia(PKI) tahun 1948 di Madiun. Atau barangkali masih ingat lagu Hymne Guru, pengarang lagu ini pun berasal dari Madiun. Madiun merupakan wilayah penghubung provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat. Letaknya yang strategis menciptakan kota ini menjadi lokasi persinggahan untuk para pelancong.

Setiap wilayah memiliki karakteristik sendiri sebagai pembeda dengan lokasi yang lain. Begitu pun dengan Madiun, pun memiliki karakteristik berupa kuliner yang bertolak belakang dengan wilayah lain. Jika anda suatu ketika berkeinginan mengunjungi atau sebatas lewat Madiun, tak terdapat salahnya menyempatkan diri menyantap kuliner khas wilayah ini.

Berikut ini sejumlah kuliner Madiun yang layak di usahakan :

  1. Pecel
    Setiap sudut wilayah di Madiun tidak sedikit penjual nasi pecel. Hingga wilayah ini lebih dikenal dengan kota Pecel. Meski sejumlah daerah pun mempunyai sambel pecel, tetapi sambel pecel Madiun bertolak belakang dengan wilayah yang lain. Sambel Pecel adalahsambel dengan bahan dasar kacang tanah, cabai, daun jeruk, gula merah dan ekstra bumbu-bumbu yang beda yang menjadikan sambel pecel Madiun berbeda.

Bentuk penyajiannya sebagai lauk nasi dengan sayur-sayuran di atasnya laksana kecambah, bunga turi dll kemudian diguyur sambel pecel. Tempat nasi seringkali berasal dari daun jati atau daun pisang yang diciptakan 'pincuk' sampai-sampai lebih familiar dengan "pecel pincuk".

  1. Brem
    Makanan ini adalahikon Madiun, sehingga tidak sedikit yang menyebut wilayah ini sebagai "Kota Brem". Jajanan ini berasal Dari fermentasi beras ketan sebelum menjadi tape. Bentuknya pipih kotak-kotak. Harganya pun lumayan terjangkau kantong kita. Begitu brem anda nikmati, tidak butuh menguyahnya sebab Brem bakal lumer sendiri di dalam mulut kita.

  2. Krupuk Puli
    Krupuk ini berasal dari nasi yang diberi ragi lantas dikukus. Setelah matang di tetel (ditumbuk) agar lengket dan padat. Baru sesudah dingin dicukur tipis-tipis. Baru dijemur. Krupuk ini seringkali juga dinamakan lempeng untuk memisahkan dengan jenis krupuk dari tepung terigu dan kanji.

  3. Manco
    Panganan ini berbahan dasar tepung ketan yang dibaur air lantas dikukus, sesudah itu dicukur kecil-kecil baru dijemur. Setelah kering digoreng dengan minyak tidak sedikit dan panas. Kemudian dicelupkan cairan gula merah baru digulingkan ke bahan taburan berupa wijen atau karak (nasi saldo yang dijemur lantas digoreng).

Berdasarkan keterangan dari mitos sampai ketika ini, jajanan ini hanya dapat diproduksi di wilayah ini saja yakni Desa Tambakmas, Kecamatan Kebonsari ( masih satu kecamatan dengan saya). Meskipun orang asli wilayah ini dan berniat berkeinginan membuat makanan ini di wilayah lain, tidak sedikit mengalami kegagalan.

  1. Blunder Cokro
    Merupakan roti yang diciptakan sejak tahun 1989 oleh Nyonya Susana. Resepnya berasal dari orang Belanda lantas diwariskan turun- temurun.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.