2
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Linda BR. Nababan punya pengalaman aneh dan sekaligus menegangkan. Dia mengaku pernah melihat sekelompok mayat lelaki yang memperkosa mayat seorang wanita. Kejadiannya di RSU Pringadie Medan. Oleh: Eddraman Hormansyah (Kisah nyata - majalah misteri)
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Mayat bagi kebanyakan orang memang bisa membuat bulu kuduk merinding. Tak bisa di bantah, bahwa Mayat adalah sebagai medium, dimana pernah hadir sebuah kehidupan, masih di pandang sebagai sesuatu yang dihormati.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Banyak orang merasa takut jika harus berlama-lama berdekatan dengan sesosok mayat. kesan-kesan sub-abstraksial atau pun prasangka di luar garis logika memang sering kali muncul manakala kita berhadapan dengan sesosok mayat atau orang mati.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Padahal, secara rasional sebenarnya manusia tak perlu takut pada mayat orang-orang mati. Toh mayat tak lebih dari sebuah benda mati, yang tak mungkin bangkit untuk mencekik atau mencelakakan orang hidup. Kesalahan utama adalah umumnya terlalu dibawa perasaan,
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
pemikiran yang aneh-aneh, atau mungkin juga halusinasi yang bersumber dari cerita dan legenda, sehingga dari situ timbul rasa takut mengahadapi mayat. Apabila seseorang berpikir secara sehat, pasti tak ada rasa ngeri atau takut menghadapi mayat.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Anggap saja mayat-mayat itu sebagai boneka, seperti yang sering di lihat di etalase toko mainan. Pendapat tersebut adalah ungkapan seorang dokter yang memang sejak masa kuliah sudah terbiasa menghadapi mayat. Namun nyatanya pemikiran itu ada benarnya juga.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Apapun alasannya, apapun latar belakangnya, sesosok mayat memang tak lebih dari sebuah benda mati, tak ubahnya boneka. Berita di koran misalnya saja menulis: "sesosok mayat wanita di temukan di pinggir jalan.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Ada bekas tusukan benda tajam ditubuhnya sehingga menimbulkan luka-luka di sana sini. namun penyebab kematiannya masih misteri. Untuk ini diperlukan visum et repertum dokter...." Ini adalah sebuah cerita tentang mayat dari Rumah Sakit Umum (RSU) Pringadie Medan...
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Bau formalin langsung menyergap hidung, ketika memasuki kamar mayat di RSU Pringadie Medan. Bau ini terus menyebar sepanjang langkah menelusuri lorong-lorong, seakan menyatu pada keringat yang bersimbah di pakaian.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Uap tipis mengepul dari sela pintu kamar pendingin tempat penyimpanan mayat agar tidak lekas busuk. Berapa kereta dorong tertutup kain putih bergerinyit masuk ruangan. Diatasnya terbujur sosok-sosok mayat. Di bagian lain tampak peti-peti mayat dan keranda kosong.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Beberapa orang duduk di kursi panjang di sisi ruang. Berwajah kusut dan pandangan mata yang kuyu. Mungkin mereka adalah adalah sanak famili yang tengah berduka. Sementara para petugas medis asyik dan sibuk tenggelam dalam bidang kerjanya masing-masing.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Diam dan tenang, dengan langkah-langkah yang nyaris tanpa bunyi, dan suara. Lenggang dan mencekam. Ada kesan magis dan mistik menelusuk ke dalam dada. Dari tahun ke tahun tak banyak perubahan yang terjadi atas bangunan tua RSU Pringadie Medan itu. .
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Pilar-pilar beton yang kokoh, lorong-lorong yang lenggang, yang mencekam dan menyeramkan di seputar kamar mayat. Bagi masyarakat awam, sejak tempo dulu fenomena kamar mayat sering di anggap tempat angker dan menakutkan. Konon sering orang melihat hantu di sana.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Tak ayal lagi, banyak yang beranggapan kamar mayat rumah sakit merupakan sarang atau gudangnya hantu-hantu. Ada yang pernah mengaku melihat hantu berkepala buntung mondar-mandir di depan pintu kamar mayat tengah malam menjelang dini hari.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Bahkan para petugas medis yang mendapat giliran malam, khususnya petugas wanita sering pula dihantui banyangan-banyangan mengerikan ketika melongok ke kamar mayat. Seorang petugas diantaranya pernah menyaksikan melalui kisi-kisi kaca jendela kamar mayat,
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
seorang pira muda tanpa pakaian tengah menyetubuhi mayat perempuan cantik yang dibaringkan di situ. Pasangan suami isteri, Ucok Sihite dan Linda BR. Nababan, yang menunggu dan menemani anak mereka yang dirawat inap di RSU itu,
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
mengaku pernah juga mengalami kejadian aneh ketika melintas di depan kamar mayat. Ucok Sihite berkisah kepada saya. Malam itu, sekitar pukul satu dini hari isterinya ingin buang air kecil. Untuk ke WC wanita mereka harus melalui kamar mayat.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Biasanya, Linda selalu ditemani suaminya ke sana, tapi karena suhu panas anaknya agak naik, terpaksa malam itu dia ke WC sendirian. Sang suami menunggu anak mereka yang terbaring sakit. Begitu melintas di depan pintu kamar mayat, Linda mulai merinding.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Apalagi di dalam dia mendengar suara orang merintih-rintih minta tolong. Aneh, memang! Namun, suara yang sangat memelas tersebut membuat hatinya luluh. Dengan memberanikan diri, dia berusaha menggedor-gedor pintu yang terkunci.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Rintihan tadi berhenti. Tapi anehnya pintu kamar mayat yang tadinya terkunci, kini terkuak lebar, seolah ada yang sengaja membukanya dari dalam. Apa yang dilihatnya di dalam, membuat Linda terkencing-kencing di celana dalamnya. Apa sesungguhnya yang telah di saksikan oleh Linda?
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Kepada saya dia menuturkan secara panjang lebar... "Malam itu saya kepengen buang air kecil, dan ketika lewat di depan kamar mayat, saya mendengar rintihan yang memilukan. Pintu kamar itu saya ketuk-ketuk. Rintihan berhenti, tapi pintu kamar mayat tiba-tiba terbuka.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Ketika mata saya menyapu ke dalam. Astaga! Saya menyaksikan sesuatu yang sangat menyeramkan. Beberapa mayat laki-laki bagaikan bangkit dan hidup. Lalu mengerumuni sesosok mayat wanita. Mereka memperkosa wanita tersebut silih berganti.
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
Ketika kejadian aneh itu saya sampaikan ke suami, dia cuma tersenyum karena itu di anggapnya halusinasi belaka. Terus terang, saya selama ini memang sering berhalusinasi sejak peristiwa perkosaan yang pernah saya alami sendiri beberapa tahun yang lalu
🤡JOKER🃏 @subagio_amin
oleh beberapa preman di daerah Petisah Medan. Tempo-tempo kejadian tragis tersebut selalu menghantui saya." "Terus?" Tanya saya yang penasaran. "Terus siangnya ketika saya mengambil obat di apotek depan rumah sakit ini untuk anak saya,
Load Remaining (13)
Login and hide ads.