0
Tetap Lembap dengan 9 Trik Hindari Bibir Kering Saat Puasa

Saat berpuasa, lumrah bila bibir kamu berasa lebih kering dibanding umumnya. Ini sebab konsumsi cairan ke pada tubuh kamu kurang banyak. Tetapi janganlah langsung menyerah demikian saja serta biarkan kulit bibir kamu pecah-pecah, kamu dapat coba 9 trick menghindarkan bibir kering waktu puasa berikut ini.

Tidak hanya bibir, kulit juga bisa jadi kering saat berpuasa, untuk itu kalian perlu yang namanya pelembab di siang hari. Dan rekomendasi terbaik adalah Day Cream Royalty Cosmetic.

Konsultasi dan Pemesanan : 08995000171 (Fast Respons)

Day Cream Royalty Cosmetic merupakan cream pemutih wajah alami untuk pria maupun wanita, yang digunakan untuk siang hari dan cocok untuk semua jenis kulit. Sangat aman digunakan karena tidak mengandung bahan merkuri juga bahan yang berbahaya. Melindungi wajah anda dari sinar matahari saat beraktifitas sehari-hari.

Ini trik menghindari bibir kering saat puasa.

1. Scrub bibir kamu secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati

Kulit bibir yang kering dan pecah-pecah bisa juga disebabkan karena penumpukan kulit mati. Nah supaya kulit bibir kamu tetap lembut dan merona, kamu bisa scrub secara rutin. Caranya, siapkan gula pasir dan madu campurkan lalu gosok lembut area bibir dengan campuran tersebut. Praktis bukan

URL shopee.co.id Day Cream Royalty Cosmetic pemutihwajah Terbaik 100% Teruji BPOM Dapatkan produk ini dengan Rp 175,000.00 saja! Download aplikasinya sekarang juga: http://goo.gl/dExbFu

Apalagi sesi scrubing ini tidak menyita waktu karena cukup 5 menit saja. Kalau kamu malas membuat campurannya, saat ini juga banyak dijual scrub untuk bibir berbahan natural yang bisa kamu beli. Dan ritual ini bisa kamu lakukan sekali atau dua kali seminggu. Hasilnya, bibir akan terasa lebih lembut. Selain dapat menghindari bibir kering saat puasa, kondisi bibir yang prima juga akan membuat bibir kamu terlihat lebih indah saat menggunakan lipstik.

2. Hindari terlalu sering menjilat bibir

Saat bibir kering, yakin deh kamu pasti reflek ingin membasahi bibir dengan menjilatnya. Tapi mulai saat ini sebaiknya kamu berhenti menjilat bibir saat terasa kering. Mungkin dalam beberapa saat kamu memang akan merasakan bibir lebih lembab, padahal kenyataanya menjilat bibir justru akan membuat kulit bibir lebih kering.

Pasalnya air liur memiliki enzim yang dapat merusak lapisan pelindung bibir. Tak hanya itu saja, bibir sebenarnya memproduksi minyak alami yang bermanfaat untuk melembabkan bagian bibir namun jika sering dijilat maka minyak alami ini tidak bisa bekerja maksimal dan membuat bibir kamu lebih kering dan juga terlihat kusam.

3. Perbanyak konsumsi air putih saat sahur dan berbuka agar tidak dehidrasi

Memang kamu tidak bisa minum di siang hari, tapi ini bukan berarti kamu mengurangi asupan cairan selama satu hari untuk tubuh kamu. Selain tetap mengonsumsi air mineral minimal 8 gelas sehari, kamu juga bisa menambah asupan cairan dengan lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran saat sahur dan berbuka puasa. Selain air mineral, kamu bisa mendapatkan tambahan asupan cairan dari buah semangka, stroberi, atau sayur bayam.

4. Gunakan madu sebagai pelembap bibir alami

Sebelum tidur di malam hari adalah waktu yang tepat untuk kamu melembabkan bibir secara alami. Caranya, ambil sedikit madu dan oleskan tipis secara merata di seluruh area bibir. Setelah itu kamu bisa diamkan semalaman. Hasilnya, saat bangun tidur bibir akan terasa lebih lembut. Tidak punya madu? Tenang, kamu masih bisa menggunakan lip sleeping mask yang saat ini banyak dijual di pasaran.

5. Batasi asupan kafeinmu saat puasa

Waktu berbuka puasa telah tiba, semua jenis makanan dan minuman rasanya ingin langsung disantap saat itu juga. Tapi tunggu dulu, sebaiknya kamu membatasi asupan kafein saat berbuka puasa dan juga sahur. Hal ini karena kafein yang terkandung dalam minuman bisa mengurangi kadar kelembaban kulit kamu. Sebenarnya bukan hanya kafein saja yang bisa membuat bibir kamu kering, makanan yang terlalu pedas dan terlalu asin juga sebaiknya dibatasi karena memiliki efek yang sama terhadap bibir kamu.

Hal-hal apalagi yang perlu kamu hindari agar bibir tidak kering selama puasa? Empat poin selanjutnya dapat menjadi solusinya.

6. Perhatikan asupan nutrisi saat sahur

Makanan tidak hanya persoalan perut menjadi kenyang dan mood membaik, tapi juga nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh. Tidak terkecuali untuk kelembapan kulit dan bibir. Agar kondisi bibir tetap terhidrasi dengan baik, kurangi menu gorengan, kopi, dan teh. Ketiganya mampu meningkatkan rasa haus seharian.

Untuk kopi dan teh, keduanya memiliki sifat diuretik atau buang air. Kalau minum minuman ini saat sahur, kamu mungkin jadi lebih sering ke toilet dan cairan tubuh cepat berkurang. Kalau cairan tubuh berkurang, kamu akan dehidrasi dan pasti bibir cepat kering.

7. Hindari memakai lipstik terlalu lama dan tidak memakai lip balm sebelumnya

Lipstik memang membuat wajah berubah secara cepat. Tapi kalau terlalu lama, bisa membuat bibir pecah-pecah, lho. Kamu bisa menyiasatinya dengan mengolesi lip balm sebelum memakai lipstik. Ini akan melindungi bibir dari iritasi dan kekeringan.

8. Jangan mengelupas kulit kering di bibir

Bibir kering dan pecah-pecah bisa ditandai dengan kulit-kulit yang hampir terkelupas. Kalau sudah begitu, pasti tangan iseng banget mau mengelupas kulit dan akhirnya malah membuatnya berdarah-darah dan tampak buruk dipandang mata. Please jangan lagi-lagi lakukan kebiasaan ini karena lapisan pelindung kulit jadi rusak.

9. Kurangi konsumsi garam saat sahur dan berbuka puasa

Siapa sangka jika garam dapat menjadi penyebab bibir hitam dan kering. Banyak mengonsumsi garam bisa menyebabkan dehidrasi sehingga berpengaruh terhadap hilangnya kelembapan bibir. Oleh karena itu, sebaiknya hidari konsumi gara secara berlebihan saat sahur dan berbuka puasa.

Bagaimana tip yang diberikan, mudah bukan untuk dilakukan? Jangan sampai bibir yang kering mengurangi rasa percaya diri kamu selama berpuasa, ya.

Login and hide ads.