0
9 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Sering Kita Abaikan

Akhir-akhir ini khasiat dan manfaat buah naga bagi kesehatan dan kecantikan banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Terdapat banyak tulisan yang menyebutkan bahwa buah naga bermanfaat bagi kecantikan kulit, berguna untuk program diet, hingga ada yang menyebutkan berguna dalam menjaga kesehatan ibu hamil.

Buah yang memiliki ciri khas sisik naga ini memiliki 2 macam warna, familiar disebut dengan buah naga putih dan buah naga merah. Masing-masing dari buah ini memiliki kelebihan yang hampir sebanding, namun menurut pakar kesehatan dan gizi buah naga berwarna merah memiliki banyak keunggulan dari yang berwarna putih.

Buah Naga Berwarna Kuning

Buah Naga Berawarna Merah Muda

Buah naga atau disebut juga Pitaya memiliki bunga yang menyilaukan serta membentuk warna yang unik. Cenderung berwarna merah tua, meskipun ada beberapa yang berwarna merah muda atau kuning.

Khasiat yang terkandung di dalamnya tidak hanya terletak pada buah atau isinya, kulit buah naga pun sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan. Tak jarang kita temukan beberapa olahan makanan yang terbuat dari buah ini.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan dan Kecantikan

1. Menyahatkan Jantung

Jangan khawatir dengan kandungan kolesterol buah naga, kolesterol bukanlah suatu masalah. Buah naga mengandung kolesterol rendah yang tidak dapat memproduksi lemak (bahkan lemak tersebut dapat dilarutkan setelah proses metabolisme dalam tubuh).

Buah naga memberikan keseimbangan antara protein dengan vitamin C, Penyerapan buah naga sangat efesien ketika menjadi bagian dari diet. Antioksidan dalam buah naga pun tidak sebanding dengan buah-buahan lainya, bahkan tidak dapat menandingi suplemen maupun pil yang dikemas secara higenis. Sisa makanan maupun racun yang ada dalam tubuh akan dihancurkan serta dileburkan ketika dikonsumsi.

Login and hide ads.