0
Raymond @raymond_valiant
Duapuluhtiga tahun silam, saya bekerja sebagai asisten teknik dalam sebuah tim konsultan yang menyusun rencana rinci dan kajian kelayakan jalan tol Malang-Pandaan, Jawa Timur. pic.twitter.com/gHfNHCPUvm
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Raymond @raymond_valiant
Pada 1997, rencana dan kajian itu selesai serta diserahkan ke konsorsium swasta yang memperoleh konsesi membangunnya dari PT Jasa Marga, BUMN yang mengelola tol. Namun, setelah sekian lama rencana ini tak terdengar lagi.
Raymond @raymond_valiant
Ternyata, diperlukan duapuluh tahun lebih untuk mewujudkan. Lebih dari keberanian berinvestasi, diperlukan visi dan tekad keras Pemerintah RI untuk membangun jalan ini. Sejumlah BUMN ikut turun tangan bersama-sama, dan selesailah 3 dari 5 ruas yang direncana.
Raymond @raymond_valiant
Senin 13 Mei 2019, Presiden RI Ir H Joko Widodo meresmikan ruas jalan tol sepanjang 30 kilometer ini. Saya tersentuh karena bisa ikut menyaksikan dan bahagia pernah menjadi bagian sangat kecil dari proses pembangunan ini.
Raymond @raymond_valiant
Pemandangan alam dari ruas tol ini pun indah. Mohon izin @KemenPU mengutip foto ini. pic.twitter.com/KGCOYDx33S
 Expand pic
 Expand pic
martina prianti @martinaprianti
@raymond_valiant 23 tahun silam? pembangunan infrastruktur sejatinya memang untuk jangka panjang ya Pak Ray.. Tidak semata untuk hari ini atau besok maupun lusa. Mempermudah nan memperlancar arus orang maupun barang. Multiplier effect dari adanya pembangunan infrastruktur, mari nikmati bersama😀
Emy Wulandari🌻 @emywulandari
@raymond_valiant Selamat y Pak.... ihtiarnya, sukses terealisasi.... 👍🏼👍🏽👍🏿
Login and hide ads.