0
Inilah Segudang Manfaat Jamu yang Perlu Anda Ketahui

Bagaimana kabar Anda hari ini? Sehat atau malah sedang sakit? Pergantian musim dari musim panas ke musim hujan atau sebaliknya biasanya banyak yang mengeluh sakit ya.

Sebenarnya ini karena daya tahan tubuh kita menjadi lemah saat perubahan cuaca secara drastis. Bersyukurlah untuk Anda yang sedang sehat, bagi Anda yang sedang sakit sebaiknya rajin berolahraga, penuhi asupan bergizi seimbang untuk tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, Anda juga bisa rutin meminum jamu untuk mengobati dan menghindari dari terkena beberapa penyakit.

Jamu adalah tanaman tradisional yang biasa dimanfaatkan sebagai obat dan juga rempah masakan. Hingga saat ini pun Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) memperbolehkan adanya pengobatan menggunakan obat tradisional dengan syarat sudah teruji secara klinis.

Selain itu, berdasarkan Data Penelitian Riset Kesehatan Dasar atau Riskesdas menunjukkan bahwa di tahun 2013, 60% dari penduduk Indonesia dengan rentang usia 15 tahun ke atas sudah pernah mengkonsumsi jamu. Hasilnya, 95% dari semua yang mengkonsumsi jamu telah merasakan manfaatnya sendiri.

Anda tertarik mencobanya? Coba Anda pelajari lagi manfaat jamu agar Anda bisa mengetahui lebih lanjut betapa berkhasiatnya tanaman herbal yang tumbuh di tanah Indonesia kita ini.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

1. Kunyit

Kunyit merupakan rimpang yang sangat multifungsi. Selain bisa dimanfaatkan sebagai obat juga bisa untuk menambah cita rasa masakan. Warnanya yang kuning membuat masakan menjadi lebih berwarna. Manfaatnya bagi kesehatan adalah mampu membantu Anda menyembuhkan penyakit osteoarthritis dan juga penyakit kolesterol tinggi.

Mengandung antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas. Selain itu juga berkhasiat untuk mengobati penyakit kuning, radang gusi, diabetes, radang mata, penyakit Alzheimer, dan masih banyak lagi.

Login and hide ads.