0
Story "Jauhkan Tangan-tangan Kotormu dari Bayi Siapapun" Viral Curhat Bapak-bapak Marah Karena.. Sebuah utas cerita bapak-bapak yang marah karena anaknya dipegang=pegang orang saat kondangan 767 pv
my @disfungsional
Sebetulnya dermatitis atopik (kalo diagnosis dokternya bener) yang dialami bayi ini gak berhubungan langsung dengan "tangan kotor" sih. twitter.com/kkkip_/status/…
akun sambat @ranijuliernesta

saya malas bersentuhan dengan pentol goreng dikasih nyawa

https://t.co/wM00vxiYtQ
R. @ranijuliernesta
Menanggapi cerita pakbapak marah gegara anaknya kena ezcema. Ini penjelasan dari dokter kulit. Dokter kulit lho~~ Aku share disini aja biar netijen twitter tida tertypu kayak kasusnya aurel ya~ pic.twitter.com/zbBTsZhMWK
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
R. @ranijuliernesta
Semua diambil di stories @/dokterkulitku. Kenapa dia paham betul? Ya karena doi SpKK, dan doi punya eksim dari kecil sampe sekarang nggak sembuh-sembuh kok. Karena emang bawaan lahir.
R. @ranijuliernesta
Jadi yaaaa diapun setuju kok kalo anak kamu gak boleh dipegang-pegang, ya hak kamu. TAPI justifikasi anak kena ezcema gegara dipegang orang, SALAH banget. Karena ezcema bukan gegara dipegang-pegang euy. Kebanyakan mah gegara turunan.
R. @ranijuliernesta
Inilah pentingnya mengedukasi diri sendiri, apalagi kalo udah punya anak. Jadi nggak mencak-mencak doang di sosmed biar viral, padahal ya nggak semuanya bener juga.
R. @ranijuliernesta
karena rame, aku sudah merasakan hujatan netijen sedikit-sedikit. cuma mau memperjelas aja. poin yg mau aku sampaikan tuh gini: 1. Eczema itu penyakit/alergi turunan. Bisa kambuh karena suhu, keringat, air mata, dipegang oleh tangan kotor, dll.
R. @ranijuliernesta
2. Dipegang" orang lain yg jorok BUKAN penyebab anak kena eczema. tapi bisa bikin anak diare, flu, malah penyakit paru-paru (kalo yg pegang/gendong perokok). kalo anak kamu eczema, ya kamu mesti jaga banget kebersihannya. tapi kalo anak gaada alergi ya gak perlu over-hygene jg.
. @deadlinebesok
@ranijuliernesta pantes agak aneh, soalnya sering liat ibook retnohening, kirana sama rumaysa kena eczema cmiiw tp kirana udah sembuh pas kecil sering merah2 juga.
R. @ranijuliernesta
@deadlinebesok nah mbak retnohening ini berobatnya ya sama dokterkulitku ini juga. jadi dia udah paham. ini aku edukasi buat yg belum tau.
Shouyuki @BaekYulis
@ranijuliernesta Baca ini jadi inget emak bapak yang selalu bilang "bersih itu bagus, pake antiseptik itu bagus, tapi jangan terlalu sering atau berlebihan, nanti malah gampang sakit" :"
deys @deiana_
@ranijuliernesta Nah ini betul, melihat si orgtua bayi yg hygiene freak menurutku sgt mungkin penjelasannya gini. Tapi, emg jangan suka pegang bayi kalo ga yakin tangannya bersih sih, kita aja dipegang pipinya ma org risih kan takut jerawatan. Hahaha. Thank you mbak dah share ini
Aini Hayaturrohmah @ainiahaa
@ranijuliernesta Meski kurang suka anakku dipegang2 dan dicium2 sembarang, tapi ku setuju sekali sama thread ini. Hygiene freak itu juga agak gimana ya. TBH aku malah tipe orangtua yang kelak akan nyuruh anakku buat hujan hujanan atau main tanah. Biar imunitasnya jadi makin kuat *CMIIW*
Ibnu Sanggar Watasa @IbnuSW
@ainiahaa @ranijuliernesta Suruh mandi hujan, main tanah, menjadi tukang bangunan, magang di proyek, penambang emas, dll 🀣
πŸ™ˆπŸ™ˆ @adewwxyz
@ranijuliernesta Jargon "berani kotor itu baik" ternyata sangat bermanfaat ya
eiyy @gloomypich
@adeewwwww @ranijuliernesta Sumpah! Worth it bangettt. Gue kalau lagi megang yg kotor2 nih. Kyk lagi pegang sampah basah dll selalu nyebut jargon itu dalem hati wkwk
Adinda R. @hallodindar
@ranijuliernesta @zazararal Ingat kata rinso : berani kotor itu baikπŸ˜‰πŸ‘
ndazndus @agustmujab
@ranijuliernesta jadi inget jaman masih kecil udah diumbar dikebon kyk anak ayam, katanya biar gedenya bandel gak gampang sakit
Moh. Fadhil @fadhielect
@ranijuliernesta @meidaraaa Berarti dok, anak itu biarkan sj ya main dgn hal hal kotor atau dia sering mengecap benda2 yg d pegangnya, toh d situ sistem tubuhnya bakal berinteraksi dgn kuman dan bakteri dan lama2 membentuk kekebalan ya dok?
Ikan Dori β™₯ @vinnapplewhite
@fadhieldluffy @ranijuliernesta @meidaraaa Iya anak bayi itu emang ajaib makan pretelan cat tembok, makan kertas, nyemil pasir anehnya baik2 aja. πŸ˜…
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.