"Eczema itu penyakit/alergi turunan" Bantahan Dokter Kulit Tanggapi Cerita Bapak2 Marah Karena Anaknya Kena Dermatitis Atopik Setelah Dipegang-pegang Orang Saat Kondangan

Justifikasi anak kena ezcema karena dipegang orang, sala. Karena ezcema bukan karena dipegang-pegang, tapi karena keturunan.
0
Story "Jauhkan Tangan-tangan Kotormu dari Bayi Siapapun" Viral Curhat Bapak-bapak Marah Karena.. Sebuah utas cerita bapak-bapak yang marah karena anaknya dipegang=pegang orang saat kondangan 987 pv
@noxetine

Sebetulnya dermatitis atopik (kalo diagnosis dokternya bener) yang dialami bayi ini gak berhubungan langsung dengan "tangan kotor" sih. twitter.com/kkkip_/status/…

14/05/2019 20:03:44 WIB
WEAR YOUR MASK, BITCHES @ranijuliernesta

Menanggapi cerita pakbapak marah gegara anaknya kena ezcema. Ini penjelasan dari dokter kulit. Dokter kulit lho~~ Aku share disini aja biar netijen twitter tida tertypu kayak kasusnya aurel ya~ pic.twitter.com/zbBTsZhMWK

15/05/2019 03:32:25 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
WEAR YOUR MASK, BITCHES @ranijuliernesta

Semua diambil di stories @/dokterkulitku. Kenapa dia paham betul? Ya karena doi SpKK, dan doi punya eksim dari kecil sampe sekarang nggak sembuh-sembuh kok. Karena emang bawaan lahir.

15/05/2019 03:37:06 WIB
WEAR YOUR MASK, BITCHES @ranijuliernesta

Jadi yaaaa diapun setuju kok kalo anak kamu gak boleh dipegang-pegang, ya hak kamu. TAPI justifikasi anak kena ezcema gegara dipegang orang, SALAH banget. Karena ezcema bukan gegara dipegang-pegang euy. Kebanyakan mah gegara turunan.

15/05/2019 03:40:27 WIB
WEAR YOUR MASK, BITCHES @ranijuliernesta

Inilah pentingnya mengedukasi diri sendiri, apalagi kalo udah punya anak. Jadi nggak mencak-mencak doang di sosmed biar viral, padahal ya nggak semuanya bener juga.

15/05/2019 03:43:39 WIB
WEAR YOUR MASK, BITCHES @ranijuliernesta

karena rame, aku sudah merasakan hujatan netijen sedikit-sedikit. cuma mau memperjelas aja. poin yg mau aku sampaikan tuh gini: 1. Eczema itu penyakit/alergi turunan. Bisa kambuh karena suhu, keringat, air mata, dipegang oleh tangan kotor, dll.

15/05/2019 09:35:42 WIB
WEAR YOUR MASK, BITCHES @ranijuliernesta

2. Dipegang" orang lain yg jorok BUKAN penyebab anak kena eczema. tapi bisa bikin anak diare, flu, malah penyakit paru-paru (kalo yg pegang/gendong perokok). kalo anak kamu eczema, ya kamu mesti jaga banget kebersihannya. tapi kalo anak gaada alergi ya gak perlu over-hygene jg.

15/05/2019 09:35:43 WIB
inactive @chocoffy

@ranijuliernesta pantes agak aneh, soalnya sering liat ibook retnohening, kirana sama rumaysa kena eczema cmiiw tp kirana udah sembuh pas kecil sering merah2 juga.

15/05/2019 11:39:40 WIB
WEAR YOUR MASK, BITCHES @ranijuliernesta

@deadlinebesok nah mbak retnohening ini berobatnya ya sama dokterkulitku ini juga. jadi dia udah paham. ini aku edukasi buat yg belum tau.

15/05/2019 11:50:11 WIB
Aaaaaa @BaekYulis

@ranijuliernesta Baca ini jadi inget emak bapak yang selalu bilang "bersih itu bagus, pake antiseptik itu bagus, tapi jangan terlalu sering atau berlebihan, nanti malah gampang sakit" :"

15/05/2019 07:00:21 WIB
deys @anaiedeiana

@ranijuliernesta Nah ini betul, melihat si orgtua bayi yg hygiene freak menurutku sgt mungkin penjelasannya gini. Tapi, emg jangan suka pegang bayi kalo ga yakin tangannya bersih sih, kita aja dipegang pipinya ma org risih kan takut jerawatan. Hahaha. Thank you mbak dah share ini

15/05/2019 05:02:00 WIB
Aini Hayaturrohmah @ainiahaa

@ranijuliernesta Meski kurang suka anakku dipegang2 dan dicium2 sembarang, tapi ku setuju sekali sama thread ini. Hygiene freak itu juga agak gimana ya. TBH aku malah tipe orangtua yang kelak akan nyuruh anakku buat hujan hujanan atau main tanah. Biar imunitasnya jadi makin kuat *CMIIW*

15/05/2019 08:00:41 WIB
Gak bisa makan banyak @IbnuSW

@ainiahaa @ranijuliernesta Suruh mandi hujan, main tanah, menjadi tukang bangunan, magang di proyek, penambang emas, dll 🤣

15/05/2019 10:28:38 WIB
🙈🙈 @adewwxyz

@ranijuliernesta Jargon "berani kotor itu baik" ternyata sangat bermanfaat ya

15/05/2019 07:33:47 WIB
sii🇮🇩 @gloomypich

@adeewwwww @ranijuliernesta Sumpah! Worth it bangettt. Gue kalau lagi megang yg kotor2 nih. Kyk lagi pegang sampah basah dll selalu nyebut jargon itu dalem hati wkwk

15/05/2019 08:36:22 WIB
🙈🙈 @adewwxyz

@gloomypich @ranijuliernesta Itu juga sebenarnya ampuh spy tidak jijikan wkwk

15/05/2019 11:42:03 WIB
AJSTMJB @agustmujab

@ranijuliernesta jadi inget jaman masih kecil udah diumbar dikebon kyk anak ayam, katanya biar gedenya bandel gak gampang sakit

15/05/2019 12:43:43 WIB
Moh. Fadhil @fadhielect

@ranijuliernesta @meidaraaa Berarti dok, anak itu biarkan sj ya main dgn hal hal kotor atau dia sering mengecap benda2 yg d pegangnya, toh d situ sistem tubuhnya bakal berinteraksi dgn kuman dan bakteri dan lama2 membentuk kekebalan ya dok?

15/05/2019 09:37:44 WIB
Ikan Dori ♥ @vinnapplewhite

@fadhieldluffy @ranijuliernesta @meidaraaa Iya anak bayi itu emang ajaib makan pretelan cat tembok, makan kertas, nyemil pasir anehnya baik2 aja. 😅

15/05/2019 10:21:13 WIB
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!