1
Pinot @pinotski
Thread tentang suasana & pemandangan commuting di NYC. Pagi ini ujung gerbong diokupasi homeless. Lengkap dng ‘tembok’ plastiknya. Biasanya bakal ‘digusur’ setelah lewat jam sibuk oleh petugas sosial. pic.twitter.com/OU7t9h9a75
 Expand pic
 Expand pic
Pinot @pinotski
Entah shelternya penuh atau ada alasan lain, mereka memilh tidur di kereta yg dianggap lebih bersih ketimbang gelar kardus & ngemper. Selama tidak memancarkan aroma tajam, penumpang lain santai2 aja. pic.twitter.com/XTx1Bj79xS
 Expand pic
Pinot @pinotski
Bagaimana pun, suasana subway NYC itu tetep ada keseniannya. Kadang bikin pulang telat hanya karena nontonin pengamen. pic.twitter.com/xvOLptuK2J
Pinot @pinotski
Kereta-kereta tuanya fotogenik walau karatan kayak gini 😂 Ini model R32 buatan 1964 masih ngider-ngider di kolong NYC. pic.twitter.com/xKZzbAAW9x
 Expand pic
Pinot @pinotski
Beberapa kereta R32 sudah dibooking kolektor sebelum dipensiunkan dan dibuang ke laut buat rumpon. pic.twitter.com/4VqfMu30uR
 Expand pic
Pinot @pinotski
Saking tua subway & keretanya, beberapa event khusus dinas perkereta apian menjalankan kereta tuanya sebagai kegiatan nostalgia. pic.twitter.com/5UZMxSvYqd
 Expand pic
Pinot @pinotski
Anak kecil pedagang asongan juga ada. Mereka suka kucing-kucingan dengan petugas sosial. Yang dijual cemilan & permen. pic.twitter.com/VZWjNpTKZD
 Expand pic
 Expand pic
Pinot @pinotski
Sebluwek apa pun subway NYC, tetep ada sentuhan artistik. Beberapa dipajang puisi atau karya seniman lokal. pic.twitter.com/0YrWr3fjTT
 Expand pic
Pinot @pinotski
Kalau lagi ada premier film, beberapa line ditempel sesuai tema filmnya spt ini. pic.twitter.com/g0cgoZRD96
 Expand pic
Pinot @pinotski
Atau lagi ada tema seni, sak gerbong didekorasi. Kereta jadi galeri seni. pic.twitter.com/yUV5zOAWxs
 Expand pic
Pinot @pinotski
Berhubung rata-rata keretanya sudah berumur, selalu ada aja gangguan saat perjalanan. Salah satunya AC-nya mati saat summer (suhu & kelembabannya spt Jakarta) pic.twitter.com/uiJ63cVGH8
 Expand pic
Pinot @pinotski
Pintu ngga bisa dibuka. Jadi penumpang berbaris pindah ke gerbong yang pintunya dibuka secara darurat oleh kondektur. pic.twitter.com/YEYZOXgmWB
 Expand pic
Pinot @pinotski
Yang malesin, lagi di kolong tiba-tiba kereta berhenti. Trus lampunya mati. Pernah ngalamin stuck 15 menit. Tapi ada juga yang sampai 2 jam, nunggu kereta penarik datang. pic.twitter.com/G3FEjHbUiR
 Expand pic
Pinot @pinotski
Kalau ada delay, kebayang sumuknya stasiun penuh orang-orang nunggu kereta :D pic.twitter.com/W7v7c3QWyG
 Expand pic
 Expand pic
Pinot @pinotski
Kalo polisi udah banyak begini, siap-siap dipanggil kena razia ransel atau bawaan yg gede-gede. pic.twitter.com/aUeQaq91I6
 Expand pic
 Expand pic
Pinot @pinotski
Layanan kereta di kota ini 24 jam. Relatif aman. Tapi kalau kita sendirian & merasa ada yg ganggu, tinggal pencet intercom polisi/kepala stasiun ini. Tiap beberapa meter tersedia. pic.twitter.com/UrNTOhew99
 Expand pic
Pinot @pinotski
Jalur commuting di NYC cukup rapet. Artinya, satu ngga jalan, sudah ada alternatifnya. Spt ini, kereta (di atas) mogok, maka penumpang turun ke bawah naik bis yg rutenya kebetulan dempet. Cuma ya jadwal bisnya lebih ngga jelas dan penumpang terpaksa numpuk ngga keangkut. pic.twitter.com/B9KS5mYjbC
 Expand pic
Pinot @pinotski
Timelapse perjalanan menuju ujung stasiun terakhir di Ditmars Boulevard, Astoria - Queens. pic.twitter.com/BN8vozaCKM
Pinot @pinotski
Btw stasiun ini terletak di bawah kolong jalur kereta lain utk Amtrak & kereta antar negara bagian. Kalo dari atas bentuknya begini. Dibantun sekitar tahun 1910. pic.twitter.com/RhO1MBAgxH
 Expand pic
Pinot @pinotski
Pengamen & performer di stasiun2 NYC itu banyak dan sebagian besar terdaftar, bahkan disupport pihak subway NYC. Trus musiknya enak-enak, bikin commuting jadi maknyes, tetep terhibur walau tergesa2. pic.twitter.com/VAvex2yioz
Pinot @pinotski
Mereka membuat stasiun jadi nyeni & manusiawi. Entah akustiknya bagus atau gimana, alunan biola mbak ini terdengar dari setiap lorong, dari lantai atas hingga platform terbawah. pic.twitter.com/f63NirCIVt
 Expand pic
Pinot @pinotski
Yang suka jazz & suara saxophone, bakal bikin berlama-lama di stasiun cuma buat menikmati musiknya pic.twitter.com/zGhqCNhEhs
Pinot @pinotski
Beberapa pengamen milih ngamen di kereta. Penumpang bayar suka rela $1. Pengamen ngga boleh maksa, ganggu penumpang lain & tiap stasiun berhenti ngamen biar ngga ganggu aktivitas turun naik penumpang youtu.be/vfeI6lgRLSs
 Expand pic
Load Remaining (18)
Login and hide ads.