Sebar Data Pribadi Tanpa Hak, Polisi Dalami Dugaan Pidana Ulin Yusron

Mabes Polri akan mendalami dugaan pidana yang dilakukan oleh pegiat media sosial pendukung Joko Widodo, Ulin Niam Yusron setelah menyebarkan data pribadi milik seseorang yang disangka sebagai pengancam memenggal kepala Jokowi.
jokowilagi UlinYusronKebalHukum 2019jokowilanjut provokasi UlinManusiaSetengahDewa 2019jokowidodopresidenri polri
0
Koran Sulindo @koransulindo
Sebar Data Pribadi Tanpa Hak, Polisi Dalami Dugaan Pidana Ulin Yusron - koransulindo.com/sebar-data-pri… pic.twitter.com/QxPt2GEz7m
Expand pic

Koran Sulindo – Mabes Polri akan mendalami dugaan pidana yang dilakukan oleh pegiat media sosial pendukung Joko Widodo, Ulin Niam Yusron setelah menyebarkan data pribadi milik seseorang yang disangka sebagai pengancam memenggal kepala Jokowi.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo dugaan tindak pidana melakukan ilegal akses merupakan delik murni dan tidak perlu laporan polisi.

Bukan delik aduan, dalam hal ini perlu pendalaman. Harus ada bukti kuat oleh penyidik, sebelum penyidik melakukan suatu langkah-langkah hukum selanjutnya,” kata Dedi di Mabes Polri, Selasa (14/5).

Meski begitu, Dedi berharap pihak-pihak yang dirugikan oleh tindakan tersebut segera melapor. Ia menyebut menyangkut penggunaan data seseorang yang juga bisa disalahgunakan.

Baca Selengkapnya : https://bit.ly/2Hnjvya

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.