Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Dipanggil Mangkir, Bachtiar Nasir Bakal Digelandang ke Bareskrim

Bachtiar Nasir kembali mangkir dari panggilan untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Selasa 14 Mei 2019.
0
Koran Sulindo @koransulindo

Dipanggil Mangkir, Polisi Bakal Gelandang Bachtiar Nasir ke Bareskrim - koransulindo.com/dipanggil-mang… pic.twitter.com/paAVNTM071

14/05/2019 14:19:27 WIB
Expand pic

Koran Sulindo – Bachtiar Nasir kembali mangkir dari panggilan untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Selasa 14 Mei 2019.

Ini adalah kali ketiga Bachtiar dipanggil polisi sebagai sebagai tersangka kasus penggelapan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) gagal memenuhi panggilan polisi karena tengah berada di Arab Saudi.

Sesuai dengan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), polisi menyebut bakal menjemput paksa Bachtiar Nasir paksa setibanya di Tanah Air.

“Sesuai Pasal 112 KUHAP ayat 2, kalau tidak hadir lagi maka penyidik punya kewenangan untuk melakukan penjemputan kepada yang bersangkutan. Kemudian nanti dibawa ke Bareskrim baru didengar keterangannya dengan status sebagai tersangka,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (14/5).

Baca Selengkapnya : https://bit.ly/2JEkgpi

Comment

No comments yet. Write yours!