0

Tak hanya kulit wajah, kulit kepala pun memiliki kelenjar minyak yang berfungsi untuk memproduksi sebum atau minyak alami yang bertindak sebagai lapisan perlindungan untuk menjaga kelembapan kulit kepala.

Namun tak sedikit orang yang mengalami produksi sebum berlebih sehingga kulit kepala pun menjadi sangat berminyak. Kulit kepala yang berminyak akan membuat rambut mudah lepek, rontok, hingga berketombe.

Tak hanya itu, jamur malassezia juga dapat tumbuh subur di area kulit kepala berminyak yang dapat menyebabkan masalah ketombe menjadi semakin parah. Lantas apa penyebab kulit kepala berminyak?

Shampo Green Angelica diformulasikan dengan bahan-bahan premium pilihan yang berkelas dunia. Dengan kandungan Aloe Vera dan Angelica Keiskei Extract yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menyuburkan rambut dengan cepat. Kandungan apple stemcel memperbaiki sel rambut sehingga mampu mengatasi dan mencegah kerontokan rambut. Dengan sedikit detergen yang ada di dalamnya shampo ini terasa ringan dan mampu mengangkat kotoran sampai ke akar serta membantu menyegarkan kepala dan membantu menghilangkan ketombe, melembutkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala menjadi berminyak.

Order: 0856-3181-630

URL www.jd.id Jual Original Terbaru dan Terbaik | JD.ID Jual original terbaru, terbaik dan terlengkap. Dapatkan harga special hari ini. Free ongkir dan bisa dicicil hingga 24 bulan
Produksi hormon yang tidak seimbang

Kehamilan, stres atau mengonsumsi jenis obat-obatan tertentu seperti pil KB, bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon pada manusia. Hormon yang tidak seimbang dapat memicu produksi sebum secara berlebihan pada kulit wajah dan juga kepala, sehingga area kulit kepala menjadi lebih mudah berminyak. Kondisi ini bisa dialami oleh setiap orang baik pria dan wanita.

Keringat berlebih

Mudah berkeringat atau memiliki produksi keringat yang berlebih juga dapat menjadi salah satu faktor kulit kepala berminyak, lho! Ketika tubuh memproduksi keringat maka hal ini membuat kotoran atau partikel-partikel debu lebih mudah menempel sehingga kulit kepala menjadi lebih mudah kotor. Kulit kepala yang kotor akan merangsang produksi sebum untuk melindungi lapisan kulit dari kotoran dan juga bakteri.

Terlalu banyak menggunakan produk pelembap rambut

Biasanya seseorang yang sering menggunakan alat hair styling akan berusaha menjaga kelembapan rambut dengan menggunakan berbagai produk pelembap rambut, seperti kondisioner, masker, maupun vitamin rambut. Namun terlalu banyak dan sering menggunakan produk-produk tersebut justru bisa membuat kulit kepala menjadi lebih mudah berminyak. Perhatikan takaran yang digunakan dan cukup gunakan produk pelembap rambut setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

Menjalani diet yang tidak seimbang

Mungkin belum banyak yang menyadari jika menjalani diet yang tidak seimbang memiliki efek negatif, tak hanya bagi tubuh namun juga kulit. Salah satunya adalah membuat kulit semakin berminyak. Hal ini disebabkan kondisi tubuh yang kurang nutrisi, saat menjalani diet yang tidak seimbang. Kekurangan nutrisi dan vitamin bisa menyebabkan perubahan hormon, yang berakibat pada tidak terkontrolnya kinerja kelenjar minyak.

Terlalu sering menyisir rambut

Bagi pemilik kulit kepala berminyak, Anda dianjurkan untuk tidak terlalu sering menyisir rambut. Karena menyisir rambut secara berlebihan dapat mendistribusikan minyak ke seluruh helai rambut sehingga membuat rambut menjadi tampak berminyak. Selain itu, perhatikan juga kebersihan sisir rambut yang Anda gunakan. Sisir rambut yang kotor juga bisa menyebabkan tumpukan minyak berlebih pada kulit kepala dan juga rambut, lho.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.