0
5 Cara Cegah Kulit Kering Saat Puasa

Saat Puasa – Tubuh selama beberapa jam tidak mendapat asupan apapun termasuk cairan. Hal ini akan berpengaruh pada kondisi organ juga kulit. Padahal kelembapan kulit diperlukan agar kulit kuat menghadapi cuaca serta kejamnya polusi di lingkungan sekitar. Selain itu, kulit yang lembap juga siap menerima nutrisi yang diberikan melalui produk perawatan.

Lalu bagaimana caranya mempertahankan kelembapan kulit saat berpuasa?

1. Pilih produk perawatan sesuai jenis kulit

Sebenarnya perawatan kulit baik selama puasa atau tidak puasa kurang lebih sama. Hal pertama yang perlu diperhatikan ialah pilihan produk perawatan kulit,” kata Dokter Ratna Purnamasari, Medical Advisor PT Galenium Pharmasia Laboratories beberapa waktu lalu.

Produk dianjurkan sesuai dengan jenis kulit, misal jika memiliki kulit berminyak maka pilih produk yang mampu mengendalikan produksi minyak. Sedangkan jika memiliki kulit sensitif maka, pilih produk yang ringan dan tidak menyebabkan iritasi.

Jenis kulit kombinasi sebaiknya menggunakan produk yang tidak membuat area wajah yang berminyak semakin berminyak, atau area wajah yang kering semakin kering. Biasanya wajah dengan kulit kombinasi memiliki area berminyak di sekitar hidung hingga kening atau area T.

Ingin tau cara mencegah kulit kering di bulan puasa ?

Baca Selengkapnya di : https://blogovanje.com/5-cara-cegah-kulit-kering-saat-puasa/ || https://youneedme.co.id || https://lookthebeauty.co.id

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.