0

Tahun 2018 Lalu, Said Didu dikabarkan Dicopot dari Jabatannya

Pada 28 Desember 2018 lalu, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang salah satu agendanya adalah mengganti dua orang pejabatnya di jajaran komisaris. RUPSLB ini memang terbilang tak lazim, karena digelar mendekati tutup tahun.

Salah seorang Anggota Dewan Komisaris yang dicopot adalah Said Didu. Dia mengaku baru diberitahu 5 menit sebelum RUPSLB. RUPSLB juga memberhentikan Johan O Silalahi dari kursi Anggota Dewan Komisaris PTBA.

Menteri BUMN Rini Soemarno angkat bicara soal pencopotan Said Didu akhir pekan lalu itu. Ia mengatakan, Said Didu diberhentikan karena pemikirannya tak mencerminkan kepentingan pemerintah sebagai pemegang saham.

"Dewan Komisaris itu mewakili pemegang saham. Karena itu pemikirannya harus sejalan dengan pemegang saham, jadi banyak dalam bicara, dalam langkah, Pak Said Didu enggak mewakili pemegang saham," kata dia saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (31/12).

Padahal, kata dia, salah satu fungsi komisaris adalah menjaga dan mengawasi kerja direksi untuk menjalankan kepentingan-kepentingan pemegang saham.

"Kan tujuannya perusahaan harus semakin baik, juga cara kita dengan masyarakat. Pemikiran tentang perusahaan seperti apa, komunikasi ke publik seperti apa. Simpel saja," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, dikutip kumparan dari surat Usulan atas Agenda RUPS Luar Biasa PT Bukit Asam Tbk, disebutkan bahwa Said Didu diberhentikan dengan alasan sudah tidak sejalan dengan aspirasi dan kepentingan Pemegang Saham Dwi Warna.

Pemegang Saham Dwi Warna adalah pemerintah, dalam hal ini Kementerian BUMN.

"Terhitung sejak ditutupnya rapat, dengan ucapan terima kasih atas pengabdian dan sumbangan pemikirannya selama menjabat sebagai Anggota Dewamn Komisaris PT Bukit Asam Tbk," demikian bunyi surat tersebut, Jumat (28/12).

sumber: kumparan.com

Jenk Kelin @jengkelin__
Prabowo...Dipecat Fahri Hamzah....Dipecat Sudirman said.. Dipecat Said didu.. Dipecat Ratna Sarumpaet.. Dipecat Rocky gerung.. Dipecat Hebat kalilah oposisi ini.. Mulai dr capresnya sampe mayoritas tim suksesnya.. Adalah orang2 pecatan. Bagaimana mau maju coba.. #jokowilagi
Jenk Kelin @jengkelin__
@Ed_Sulist @woelannnn Mungkin bukan bodoh.. Tapi ada pelanggaran yg tdk bisa dimaapkan.. Mungkin loh yaa..
Jenk Kelin @jengkelin__
@mrhoky1 @devolta18 Bhahahaha... Masa2 menyenangkan yak... Btw.. Kenapa bapakmu dateng?? Kamu tukang ngadu yaa... Hayoo ngaku.. 😁😁
Fam Cebong @StovingRed
@jengkelin__ Sabar ntar kalo Wowo Peresiden...mentrinya sampah ama mantan Napi semua #prabowojumatandimana
Fam Cebong @StovingRed
@jengkelin__ Dukung yuk,,, ntar kebagian tanah 2 pengki ..pan juragan tanah 😂 #PrabowoTuanTakur
Fam Cebong @StovingRed
@jengkelin__ Ihhh....tajir melintir lho😅 hasil dari mertua🏃‍♂️
Inong_PBA @inong911
@jengkelin__ @Ed_Sulist @woelannnn Ya olloh jgn pecat dia, aku ingin bersamanya ya olloh

Twet Kecewanya ketika dicopot dapat disimak di link di bawah ini

Story Muhammad Said Didu Diberhentikan sbg Komisaris BUMN dengan Alasan TIDAK SEJALAN dengan M.. diberhentikan dengan alasan tidak sejalan bukan karena kinerja 954 pv

Baru-baru Ini Muncul Berita Resign Said Didu sebagai PNS

@Ndheso_Mendunia VI @NdhesoV
Said didu mengundurkan diri sbg PNS. Jd selama ini @msaid_didu jd timses 02 Msh berstatus PNS, sekelas eselon IV E ga tau aturan...? Kampret mah bebas. beritasatu.com/nasional/55392…
Load Remaining (47)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.