Cara untuk Ternak Lovebird Untuk Pemula

Cata ternak lovebird untuk pemula memang bisa dikatakan gampang repot. Tetapi jika Anda benar-benar mengenali cara lovebird dibudidayakan, itu akan sangat mudah dan mudah.
BIRD ANIMAL burung
0

Anda adalah kekasih lovebird atau kicau burung! Love bird, atau lebih dikenal dengan sebutan kicau burung, saat ini tengah menjadi tren di masyarakat kita. Kicau burung tidak hanya dicintai oleh orang dewasa, tetapi bahkan anak-anak pun mulai menyukainya.
Kicau burung ini memang menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Penggemar Lovebird memang cukup tinggi. Maka tidak mengherankan jika burung cinta sekarang menjadi salah satu hewan yang dijadikan ternak.
Cara ternak lovebird untuk pemula memang bisa dikatakan gampang repot. Tetapi jika Anda benar-benar mengenali cara lovebird dibudidayakan, itu akan sangat mudah dan mudah.

Cara Ternak Lovebird Untuk Pemula

Jangan salah paham, ternyata pemula juga bisa menghasilkan lovebird yang berkualitas. Bahkan dalam pengalaman pertama mencoba menikahi lovebird, ini bukan kebetulan tetapi naluri yang dimiliki oleh mereka yang menyukai burung bulu yang indah ini.

Ada baiknya mengikuti cara ternak lovebird pemula, pertama-tama perhatikan bapak yang digunakan. pastikan betina memiliki ukuran fisik burung yang lebih besar. Ini bisa dilihat dari ukuran panggul yang lebih luas, jika Anda membeli bro baru. Pastikan ini adalah pasangan, karena ada banyak penjual burung nakal yang hanya menjual jantan.

Saat menikah, pertama-tama kita harus tahu bagaimana cara membedakan kelamin lovebird setelah itu memilih betina di atas usia 1 tahun, semakin matang hasilnya akan semakin baik. Pilih juga induk betina dengan suara yang bagus, sedangkan jantan dengan bentuk fisik yang lebih baik.

Makanan harus digunakan yang sudah tersedia di toko burung saja, sudah ada banyak makanan khusus untuk pernikahan yang akan mempercepat periode kawin, membuat burung bersemangat di kandang mereka dan bertelur lebih cepat.

Dalam bisnis ternak lovebird, kita perlu analisa biaya ternak lovebird terlebih dahulu. Kami membutuhkan beberapa peralatan penting termasuk sewa tanah, membuat sangkar burung, peternak burung, pakan ayakan, tempat minum burung, tempat makan burung, penyemprot, ember, waslap dan peralatan lainnya.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.