0
Story "Kisah Penanganan Ayahku Seorang Petugas KPPS Di @RSPelni Yang Akhirnya Tak Tertolong" b.. Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Isi & Tulisan Diluar Tanggung Jawab Peringkas & Foto Ringkasan Hanyalah Ilustrasi 2728 pv 33
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
Bang @fadlizon, Bu @fahiraidris, Bang Wahyu Dewanto akan mengawal penuh pengaduan saya terhadap pelayanan dan penanganan terhadap ayah saya di RS Pelni. Sampai skrg penyebab ayah meninggal masih blm saya dapatkan dari RS Pelni.
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
Saran saya kepada pemerintah dan penyelenggara Pemilu telah saya sampaikan dlm wawancara dng @CNNIndonesia terkait banyaknya korban keganasan Pemilu. 1. Bentuk TPF 2. Minimize risiko dng meminta seluruh petugas KPPS melakukan medical check up dng biaya dari Pemerintah MbakYuEvi
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
Saya tdk pernah mendeclare bahwa meninggalnya korban keganasan pemilu krn diracun. Namun patut diduga utk diselidiki lebih lanjut adalah mengenai alat2 bantu yg digunakan utk pemilu apakah tlh diperiksa kelayakannya. Jenis tinta, jenis bahan baku kardus dan surat suara.
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
Dugaan saya, berdasarkan pengamatan dan penelusuran yg masih minim, melihat kondisi korban saat sakit, rasanya perlu diteliti lebih lanjut. Ambil sample dus kotak suara dan surat suara. Bawa ke lab. Rasanya bukan hal sulit. Semoga ini bisa jadi saran yg bisa segera dijalankan
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
Saya ingin sekali membentuk kelompok keluarga korban pemilu utk sama2 saling menguatkan dan merelease trauma pasca meninggalnya org2 yg terkasih. Ini yg hrs dipikirkan oleh Pemerintah dan KPU bagaimana agar keluarga yg ditinggalkan mendapatkan layanan trauma healing
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
Bukan hanya materi yg diberikan sebagai bentuk tanggung jawab @KPU_ID namun pemerintah @jokowi jg bertanggung jawab penuh pada keberlangsungan hidup keluarga yg ditinggalkan dari sisi mental. Trauma healing wajib hukumnya sebagai bentuk rasa terimakasih krn ikhlas kehilangan.
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
Saya sangat berharap para janda2 pejuang demokrasi maupun anak2 korban yg masih sekolah diberikan jaminan kepastian hidup layak. Diberikan tunjangan bulanan layaknya pensiunan negara dan anak2nya disekolahkan hingga kuliah gratis oleh pemerintah @jokowi dan @KPU_ID
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
@jokowi dan @KPU_ID agar menerima saran saya utk demokrasi yg Jujur & Adil. Saya berjuang bkn utk keluarga saya, tp juga utk seluruh pejuang demokrasi yg telah wafat dan sedang sakit. Mari cegah bersama. Cc. @fadlizon @zarazettirazr @hincapandjaitan @fahiraidris @Fahrihamzah twitter.com/mbakyuevi_N51/…
Ludmilla Untari @L_Milla
@mbakyuevi_N51 Berarti mbk menyetujui narasi "diracun" sbg penyebab kematian bapak mbak dan lain2nya.
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
@L_Milla Apakah saya menyebutkan diracun? Saya mengatakan ada kemungkinan proses pembuatan alat pemilu lepas dari perhatian kita bersama mengenai kualitas dan bahan baku yg digunakan. Silahkan ditelusuri saja.
Ludmilla Untari @L_Milla
@mbakyuevi_N51 Tdk sulit utk menerka kemana narasi anda diarahkan.
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
@L_Milla Dalam hal ini saya hanya ingin tahu apakah penyebab kematian banyak korban. Selain medis dari si wafat, bisa juga diinvestigasi hal2 lain. Semua hal hrs jadi perhatian kita, bukan? Saya kehilangan ayah yg hingga saat ini rs tdk memberikan data real kenapa ayah saya meninggal.
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
@L_Milla Ada baiknya andaenyimak utuh apa yg saya sampaikan dan saya usulkan dlm tweet2 saya pic.twitter.com/jYVfJaJW1b
Expand pic
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
@L_Milla Saya tdk berharap ayah diracun. Selain krn pihak rs yg lamban menangani ayah saya,mengetahui ayah saya duracun sngt melukai hati saya.Itulah knp saya sarankan investigasi atas alat2 pemilu.Semua kemungkinan bs dijajaki,bkn? Audit pengadaannya mulai dari biddding hingga selesai.
Ludmilla Untari @L_Milla
@mbakyuevi_N51 Sementara ada dugaan saya bahwa bapak anda mengalami stroke, shg lambatnya penanganan ini berakibat fatal. Mnrt saya lebih baik fokus di sini saja agar segera mendapatkan kejelasan. Kalau terlalu melebar, titik permasalahan akan tidak terlihat.
Ludmilla Untari @L_Milla
@mbakyuevi_N51 Sejak pemerintahan pak Jokowi ini, ada KIP dan KIS, yang akan memberi jaminan pendidikan dan kesehatan, serta Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) utk tunjangan setiap bulannya. Periode dpn ada KIP untuk kuliah. Jadi pasti pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan mereka terjamin.
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
@L_Milla Jangan khawatir. Pada kasus ayah saya, saat ini saya masih menunggu investigasi pihak rs yg seharusnya kemarin saya dapatkan namun tdk saya dapatkan. Saya tdk melebar. Justru saya membantu mengumpulan clue dari banyak kejadian
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
@L_Milla Bkn sejak pemerintahan Jokowi. Rasanya Anda butuh sumber lain krn semua kartu2 itu sebelumnya ada dlm bentuk yg lain di pemerintahan SBY.
Ludmilla Untari @L_Milla
@mbakyuevi_N51 Bukankah ayah anda sudah rutin kontrol ke RS Pelni, krn penyakit jantung yang diidap beliau, shg rekam medisnya sudah lengkap ada di sana? Sehingga saya kira dgn membaca rekam medisnya bisa disimpulkan mengapa ayah anda meninggal. Saya yatim selama 28th ini, shg saya mengerti.
Ludmilla Untari @L_Milla
@mbakyuevi_N51 KIS sudah ada sejak masa pak SBY, dan disempurnakan pada masa pak Jokowi. Jangan meniadakan peran dan jasa pemerintahan saat ini.
Evi_Erwiyati_N51 @mbakyuevi_N51
@L_Milla Saya tdk yakin iti berjalan krn nyatanya masih banyak anak2 putus sekolah dan gap antara si kaya dan si miskin makin lebar. Hebatnya, standar hidup org Indonesia diturunkan agar terlihat kemiskinan berkurang.Rp 11 rb per kepala keluarga sehari tdk dikatakan miskin.Aneh tp nyata
Ludmilla Untari @L_Milla
@mbakyuevi_N51 Apakah dalam satu KPPS semua petugas sakit spt ayah anda, shg anda menduga ke arah narasi keracunan saat bertugas?
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.