1
Fast Charging @chargermu
Dear warga twitter, saya seorang perempuan usia 29 tahun. Akhir tahun 2017 saya hamil diluar nikah tapi saya bersikeras gak mau aborsi, karena gak tega ke janin saya. Pria yang menghamili saya tidak mau tanggungjawab. Hanya bilang "nanti aku bantu beli susunya".
Fast Charging @chargermu
Akhirnya, anak saya diadopsi oleh pasutri yang memang sudah 5th tidak punya anak. Biaya melahirkan dan periksa ditanggung oleh pasutri itu, tapi pada masa kehamilan saya terpaksa meminjam uang kepada rentenir untuk biaya hidup saya.
Fast Charging @chargermu
Pinjaman itu pokok senilai 5jt, dengan jangka waktu 10bulan, bunga 2jt sebulan dan pada bulan ke 10 harus dibayar dengan pokoknya. Setelah melahirkan saya sempat menganggur selama 5 bulan yang mengakibatkan saya tdk bisa membayar bunga, lalu oleh dia dibungakan lagi.
Fast Charging @chargermu
Akhirnya, saya mendapat pekerjaan. Saya menemui rentenir tersebut untuk negosiasi stop bunga dan cicilan. Dia setuju untuk dicicil dengan syarat saya harus membayar setengah dari total 25jt dan cicilan 2,5jt selama 1,5th.
Fast Charging @chargermu
Saya membayar setengah dari 25jt itu menggunakan uang saudara saya sebesar 12,5jt , dan sampai sekarang saya masih menyicil 2,5jt setiap bulan. Tapi skrg saudara saya meminta uang itu dikembalikan secepatnya, sementara gaji saya sudah habis untuk membayar cicilan rentenir.
Fast Charging @chargermu
Oleh karena itu, saya mohon jika ada yang memiliki pekerjaan freelance mohon bantuannya. Saya lulusan SMA, sempat kuliah hanya sampai semester 4 karena kendala biaya. Saya berpengalaman sebagai admin selama hampir 8th.
Fast Charging @chargermu
Karena saya sekarang sambil bekerja, kiranya ada yang butuh admin secara online, saya siap apapun jenis pekerjaannya. Saya juga pernah bekerja sebagai admin online shop milik teman saya, mengelola pembukuan dan stok barang online shop tersebut.
Fast Charging @chargermu
Saya mohon sekali jika ada pekerjaan freelance untuk admin atau apapun saya siap. Karena saya benar-benar butuh penghasilan tambahan untuk membayar hutang-hutang saya. Terimakasih.
Nadia @nnnnnadia_
@chargermu Good luck mba. Saya bantu retweet ya
Nadia @nnnnnadia_
@chargermu Sedih mbak bacanya jadi ngebayangin kalo aku ada di posisi mbaknya. Tetep semangat ya mbak pasti ada jalan keluar :'(
Fast Charging @chargermu
@nnnnnadia_ Minta doanya ya kak semoga aku bisa lewatinnya dan tetap kuat, terimakasih kak :')
Fast Charging @chargermu
@MochamadYasin @nnnnnadia_ alhamdulillah sehat kak, kemarin baru ulangtaun dia setahun ehehehe
Fast Charging @chargermu
Halo selamat siang, sepertinya banyak yg salah tangkap, aku bukan cari lowongan pekerjaan yang full time yaa. Aku cari pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan secara online. Aku pernah jd admin temenku, dan semua pekerjaan by email. Kurang lebih aku cari yang seperti itu.
Fast Charging @chargermu
Kalau untuk translate juga gapapa. Aku lancar untuk Bahasa Inggris. Atau ada hal lain yang bisa aku kerjakan, silahkan kak. Aku tau kurangnya kepercayaan karena aku tidak pakai akun asli, tapi jika serius tentang pekerjaan aku memberitahukan diriku di dm.
Fast Charging @chargermu
Dari kemarin banyak sekali dm yang masuk menawarkan bantuan, baik dalam pekerjaaan maupun dana. Terimakasih semuanya, sekali lagi terimakasih banyak semuanya. Terimakasih, orang-orang baik. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua.
iya yang itu @itulohguys
@chargermu Semangat kak... Semoga segera dapat kerjaan... atau ngga buka donasi di kota bisa aja kak. Yang kaya kakak jauh lebih layak dibantu dibandingkan yang punya barang2 branded tapi ngemis2 di kitabisa buat dibiayai kuliahnya
Fast Charging @chargermu
@OFFICIALJINRI_ amiin terimakasih kak, aku ga berani kak main donasi donasi gitu, takut nanti malah jadi salah sangka, lagian ini salahku kak terbelit hutang, jd harus aku yang tanggungjawab selesaikan. aku dikasih kerjaan aja udah makasih bgt kak, terimakasih sekali ya kak 💕
Netty Budiman @nettyceria
@chargermu @OFFICIALJINRI_ MashaAllah,brmuhasabah diri...smoga Allah mudahkn jlnmu teman...yg kuat & sabar yaa🙏
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.