Inilah 5 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami dan Cepat

Apakah kamu memiliki masalah dengan jerawat? Yuk atasi jerawat kamu dengan cara menghilangkan jerawat pasir secara alami disini.
jerawat pasir obatjerawat menghilangkanjerawat jerawat
0

Jerawat pasir merupakan jerawat yang memiliki ukuran sangat kecil dan mempunyai jumlah yang banyak. Jerawat pasir dapat tumbuh di dahi, di pipi, ataupun di punggung. Sudah pasti jerawat pasir dapat mengganggu penampilan kamu. Tidak hanya itu, tekstur kulit kamu akan jadi terasa lebih kasar karena keberadaan jerawat ini.

Sebisa mungkin menghindari memencet jerawat ini karena dapat memperparah keadaan jerawat dan bekasnya yang mana akan sangat susah dihilangkan. Bekas jerawat pasir ini akan akan dapat mengganggu penampilan kamu, terutama jika bekasnya terdapat pada bagian wajah.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan jerawat pasir tersebut? Tidak perlu khawatir dan takut melakukan perawatan di klinik kecantikan atau membeli obat yang mahal karena kamu dapat mencoba metode untuk menghilangkan jerawat pasir secara alami berikut ini:

1. Teh Hijau

Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, teh hijau sangat ideal dimanfaatkan untuk merawat wajah yang berjerawat. Kali ini, kamu akan menggunakan teh hijau sebagai scrub untuk mengatasi jerawat pasir.

Cara penggunaannya, gunakan ampas teh hijau atau teh hijau yang baru saja dihaluskan. Oleskan teh hijau secara melingkar pada kulit wajah atau bagian tubuh lain yang terdapat jerawat pasirnya. Setelah itu, diamkan hingga kering. Kemudian kamu bisa mencuci wajah dengan menggunakan sabun dan air bersih.

2. Mentimun

Buah yang satu ini sebetulnya sering kali digunakan sebagai masker wajah. Tetapi, nyatanya mentimun tidak cuma berguna untuk berikan kesegaran wajah saja, tapi juga sanggup digunakan untuk mengatasi jerawat pasir.

Cara menggunakannya, iris mentimun menjadi bagian tipis-tipis. Setelah itu tempelkan di anggota wajah atau tubuh yang berjerawat. Mentimun memiliki kandungan zat tertentu yang sanggup diserap kulit untuk mengurangi jerawat pasir atau jenis jerawat lainnya.

3. Lemon dan Kopi

Campuran yang berasal dari lemon dan kopi sanggup menjadi obat jerawat pasir yang sangat ampuh. Sama halnya seperti menggunakan teh hijau, kombinasi lemon dan kopi ini dapat digunakan sebagai scrubbing. Siapkan terlebih dahulu kopi hitam, lalu campurkan dengan perasan air lemon. Setelah itu, gunakan sebagai scrubbing pada bagian wajah yang terdapat jerawat.

Pijatlah wajah kamu secara halus dikala kamu mengaplikasikan scrub ini. Setelah itu, diamkan wajah sampai campuran kopi dan lemonnya mengering, kemudian cuci wajah hingga bersih.

4. Gula Merah dan Bawang Putih

Adakah langkah menghalau jerawat pasir secara tradisional? Tentu saja ada. Manfaatkan saja campuran bawang putih dan gula merah. Bawang putih memiliki takaran antioksidan yang sanggup membunuh bakteri. Maka dari itu, bawang putih amat cocok digunakan untuk mengatasi jerawat pasir.

Buatlah sebuah campuran bawang putih dan gula merah ini sebagai cairan untuk menyembuhkan jerawat di wajah. Caranya, tumbuk bawang putih dan gula merah sampai halus. Kemudian beri sedikit air dan aduk sampai rata. Oleskan campuran tersebut pada jerawat pasir. Diamkan hingga mengering dan segera cuci wajah kamu sampai bersih.

5. Jagung

Tahukah kamu bahwa jagung dapat dijadikan sebagai masker alami untuk mengurangi sekaligus menghilangkan jerawat pasir? Syarat penggunaannya juga tergolong mudah, kamu hanya perlu mencari jagung muda dan parut hingga halus. Setelah itu pakai parutan jagung muda sebagai masker di wajah kamu. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, kamu dapat memakai masker parutan jagung ini 2X sehari.

Bebas Jerawat @bebasjerawatinf
Inilah 6 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami dan Cepat bebasjerawat.info/cara-menghilan…

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.