0
Abdillah Toha @AT_AbdillahToha
Maaf logika Cak Nun kali ini kacau bercampur takabur. Cak Nun hanya sebutir dari ratusan juta rakyat. Presiden RI bukan bekerja untuknya tapi utk seluruh rakyat. Menolak undangan adalah haknya tapi merasa hina sama dgn menghina mayoritas rakyat pemilihnya. m.detik.com/news/berita/d-…

Jakarta - Muhammad Ainun Nadjib atau biasa dikenal sebagai Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun mengatakan tidak mau diundang presiden ke Istana. Ia juga merasa hina jika akhirnya ke Istana. Pihak Istana menanggapi pernyataan Cak Nun.

Dalam video yang beredar, Cak Nun mengatakan kedaulatan berada di tangan rakyat seutuhnya karena Indonesia adalah negara demokrasi. Cak Nun memandang seseorang yang dipilih rakyat untuk menjadi presiden hanya 'karyawan kontrak' selama 5 tahun.

"Presiden kan outsourcing, buruh 5 tahun, buruh lima tahun kok manggil-manggil bos," ujar Cak Nun dan disambut tawa hadirin, dalam video yang beredar, Jumat (10/5/2019).

Ia menambahkan rakyatlah yang berhak memanggil presiden. Komitmen ini ditegaskannya bukan hanya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sampai sekarang, kalau saya bilang, saya tidak bisa dipanggil presiden. Saya yang berhak manggil presiden karena aku rakyat. Aku yang bayar," ujarnya.

"Saya tidak pernah mau dipanggil ke Istana dan saya tidak bangga sama sekali. Hina kalau saya sampai ke sana," imbuh Cak Nun.

Menanggapi hal tersebut, Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin mengatakan Jokowi siap saja menemui tokoh seperti Cak Nun.

"Apa pun alasannya, presiden untuk dan konteks ini akan mempersiapkan waktu yang bagus dan diatur Mensesneg. Tidak hanya Cak Nun, tapi siapa saja. Anda kan tahu karakter Pak Presiden Jokowi itu lebih banyak mendatangi daripada didatangi," ujar Ngabalin saat dihubungi.

Ngabalin juga menegaskan tidak ada paksaan bagi tamu undangan, semisal Cak Nun, menolak jika diundang Jokowi. Yang jelas, kata Ngabalin, Jokowi siap bersilaturahmi dengan siapa saja.

"Tidak ada memaksa, namanya juga diundang. Kan ada yang mendadak tak bisa datang. Jadi normal saja, betapa banyak orang yang tidak bisa dan tidak mau, namanya juga silaturahmi," ucap Ngabalin.

sumber: news.detik.com

Parte Burung Galak @PartBurungGalak
@AT_AbdillahToha Takabur. Merasa lbh dukur (tinggi). Presiden itu 1:250jt. Jadi, Cak Nun itu hanya 1/250 jutanya Presiden.
imanboer™ @imanboer
@AT_AbdillahToha Langsung hilang semua hal2 yang membuat saya kagum dengan cak nun, kupikir netral ternyata halah....😓
emka @dkarhita
@AT_AbdillahToha @PartBurungGalak ternyata dia itu hina juga menurutku sih... jauh berharga kucing kampung ku rupanya... sdh hilang empati kpdnya sdh punah simpati dan sdh muak atas lelakunya... ah ternyata antek harto juga! pic.twitter.com/l4X5a3GU0m
Expand pic
Imam SP @tsubatsa08
@AT_AbdillahToha Kacau karena tidak konsisten, krn sblm soeharto dilengserkan, ca' nun bersama sejumlah tokoh datang ke istana atas undangan presiden soeharto kala itu... Takabur krn terlalu berlebihan/lebay jika undangan/niat baik presiden @jokowi dianggapnya sbg hina... Astaghfirullaahh...
HA HA HA @DeVawzi
@AT_AbdillahToha Siapa saja yang perlu dihormati? Orang Madura punya kaidah: Bhapa' Bhabhu' Ghuru Rato (bapak, ibu, guru, dan pemimpin). Budayawan seperti Cak Nun, saya yakin sangat paham akan hal ini.
Aku Sondra☝ @BaLenTra_N2
@PartBurungGalak @AT_AbdillahToha Gak penting banget dia diundang a/datang ke istana,emang dia siapa? Hanya MERASA tinggi & lebih aja,nyatanya ucapan dia telah MENGHINAKAN DIRINYA SENDIRI.
Aku Sondra☝ @BaLenTra_N2
@BadjaNuswantara @AT_AbdillahToha Bablasnya justru membuat dia menghinakan dirinya sendiri
Indonesia Hebat @BadjaNuswantara
@BaLenTra_N2 @AT_AbdillahToha Mungkin sedang niru kesuksesan meraih popularitas spt UAS & UAH dg bikin senang anti jokowi. Mjd ulama pendukung Jokowi itu butuh keikhlasan.
Aku Sondra☝ @BaLenTra_N2
@BadjaNuswantara @AT_AbdillahToha Amalan apa yg didapat dari menghujat sesama manusia? Islam tdk mengajarkn itu. Apa yg mereka lakukan adlh cara2 iblis dlm menghasut manusia. Siapapun dia jk menghujat & memaki patut dipertanyakan ahlak islamnya.
BurSubur @SuburBur
@AT_AbdillahToha Itu yang kumisan kira kira siapa ya Pak? Foto ini membuat Cak Nun menghina dirinya sendiri.. pic.twitter.com/bRfO2BYdSf
Expand pic
HA HA HA @DeVawzi
@IstiadiAgung @AT_AbdillahToha Itulah "wali"nya CN. Padahal pada zaman Soeharto Beliau datang memenuhi undangannya, kenapa sekarang merasa terhina dengan undangan Pak Jokowi?

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.