0

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, menyatakan dukungan masyarakat terhadap Front Pembela Islam lebih banyak ketimbang mereka yang menyampaikan petisi agar organisisasi tersebut tidak diperpanjang daftar izinnya.

Menurut Hidayat, penolakan bukan kali ini saja terjadi. Justru yang dilihat, makin ke sini organisasi yang bermarkas di Petamburan itu memberikan kontribusi di dalam kehidupan sosial masyarakat.

"Kalaupun ada 100 ribu yang menandatangani petisi semacam itu, akan ada sejuta lebih yang akan mendukung FPI," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019.

Hidayat balik mempertanyakan apa kesalahan FPI hingga sekelompok orang menentang kehadirannya. Di sisi lain, ia kemudian membandingkan, keberadaan organisasi FPI dengan Organisasi Papua Merdeka.

"Kok enggak ada yang bikin petisi bubarkan OPM? FPI justru selalu menegaskan tentang dukung NKRI, mendukung pemberantasan korupsi, mendukung penegakan hukum, mendukung pemberantasan narkoba," ujarnya.

VIVAcoid @VIVAcoid
PKS: Kok Enggak Ada Petisi Bubarkan OPM? dlvr.it/R4HMxY
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Ini beneran Syekh @hnurwahid bilang begini? Syekh, OPM itu tdk terdaftar resmi di pemerintah RI, gimana mau dibubarkan? Yang terjadi malah diperangi karena mau merebut wilayah sah NKRI. Jadi, afwan, Syekh mau mengqiyaskan OPM dg petisi pembubaran FPI itu qiyas ma'al fariq 🙏 twitter.com/VIVAcoid/statu…
Ary Prasetyo @Aryprasetyo85
@na_dirs @hnurwahid Jleb langsung ke jantung Makasih pecerahan nya @na_dirs salam hormat🙏🙏🙏
Murni9 @Murni68171189
@na_dirs @hnurwahid Mungkin maunya disamain FPI ma OPM Yg tinggal dibredel aja klu bgitu👍🙏
M.H. 🇲🇨 Netizen Indonesia 🇲🇨 @miftahhudaID
@na_dirs @hnurwahid Antara kurang paham , pura pura tidak paham atau memang tidak paham bedanya antara FPI dan OPM saya menangkap apa yang di katakan syekh HNW ini kok sama dengan ingin menyamakan FPI dan OPM ya gus?
Hidayat Nur Wahid @hnurwahid
Trims unt tabayyunnya Prof @na_dirs. Dan tentu Antum paham, selain “qiyas ma’al fariq”, ada juga “qiyas al-aulawiy”. Kalau FPI yg legal, tak bunuh TNI,Polisi&warga sipil, tak perjuangkan separatisme spt OPM saja dibuatkan petisi, apalagi unt OPM.Tapi kok nggak ada petisi unt OPM? twitter.com/na_dirs/status…
Muhammad Asrori AS @Islam_progresif
@hnurwahid @na_dirs Kan OPM tdk terdaftar di pemerintah RI pak doktor ? mau dibubarkan bgmn? Kan pembubaran itu adanya stlh pengakuan ? Klo tdk diakui lalu mau dibubarkan kan salbut-kata org Madura😁 Oh iya, dlm kaidah fiqh ada : التابع تابع yg salah satu sub kaidahnya adl التابع يسقط بسقوط المتبوع
#bukanurusansaya @yuri10riza
@Islam_progresif @hnurwahid @na_dirs Kalo yang gak terdaftar diapain..? Dibubarin nggak,di ancurin nggak,kita ditembakin iya..😃😃

Potensi ancaman dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua makin meningkat. Beberapa hari lalu, tiga prajurit TNI gugur diberondong peluru pasukan yang biasa dikenal Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu.

Karena itu, untuk mengamankan kondisi di Papua, TNI mengirim 600 pasukan tambahan. Mereka akan ditugaskan untuk menjaga pembangunan jalan Trans Papua dari Wamena sampai Mumugu.

Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Infanteri Muhammad Aidi menjelaskan, pasukan tambahan tiba di Timika pada Sabtu (9/3). Namun, mereka belum bisa digerakkan ke lokasi pembangunan jalan Trans Papua.

”Kita masih melihat pasang surut situasi,” ungkap dia saat diwawancarai Jawa Pos.

Situasi yang dimaksud Aidi adalah menyangkut kondisi cuaca. Dia menyampaikan, pihaknya tidak bisa memaksakan diri mengirim pasukan dengan cuaca di Timika saat ini. Sebab, medan yang mereka lalui berat.

“Rencananya dari Timika pasukan tambahan berjumlah 600 personel dikirim ke Nduga lewat Asmat. Mereka akan lewat sungai sampai Nduga. Setelah itu melalui perjalanan darat ke lokasi pembangunan jalan Trans Papua,” terangnya.

Data yang dia miliki menyebutkan ada sekitar 21 jembatan yang harus diawasi oleh prajurit TNI. Semuanya berada di jalan Trans Papua yang membentang dari Wamena sampai Mumugu.

Apabila kondisi cuaca sudah memungkinkan, Aidi mengungkapkan bahwa 600 prajurit itu akan mulai digerakkan Senin (11/3). ”Perjalanan bisa tiga hari,” beber Aidi.

Lebih lanjut Aidi juga meminta kepada seluruh prajurit tersebut, Kodam XVII/Cendrawasih sudah meminta agar mereka lebih waspada. Mengingat potensi ancaman masih ada. Meski sebagian besar wilayah Nduga sudah dikuasi oleh TNI dan Polri. Namun KKSB masih kerap melancarkan aksi.

Terakhir mereka baku tembak dengan Satgas Penegakan Hukum yang sedang membuka jalan untuk ratusan pasukan tambahan masuk ke Nduga. Dalam baku tembak tersebut, tiga anggota TNI AD gugur.

Sedangkan dari pihak KKSB, Aidi menyebut ada tujuh sampai sepuluh anggota KKSB meninggal dunia. Mengingat potensi ancaman yang masih ada, pasukan tambahan yang sudah berada di Timika di minta ekstra waspada.

Sementara Juru Bicara TPNPB – OPM Sebby Sambom menuturkan, pernyataan pemerintah Indonesia bahwa ada 10 anggota TPNPB – OPM yang meninggal dunia dan merampas tujuh pucuk senjata tidaklah benar.

Dia mengklaim, senjata yang dipakai TPNPB – OPM justru bertambah empat pucuk. Karena mendapat rampasan dari TNI. ”Itu yang terjadi,” ujar Sebby dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, perang gerilya yang dilakukan akan terus terjadi. Kecuali, pemerintah Indonesia mau berunding dengan di tengah Persatuan Bangsa – Bangas (PBB).

URL JawaPos.com Perang Gerilya Lawan OPM Terus Berlanjut, TNI Kirim 600 Pasukan Sementara itu, Juru Bicara TPNPB – OPM Sebby Sambom menuturkan, pernyataan pemerintah Indonesia bahwa ada 10 anggota OPM yang mati dan merampas itu tak benar.
IG: narkosun @narkosun
@hnurwahid @na_dirs Doktor, ketua MPR tp mikirnya kok gini. Sederhana saja: FPI dibuatkan petisi dibubarkan krn pernah terdaftar di Kemendagri. OPM apa terdaftar di kemendagri? OPM tdk perlu petisi, tp perlu dibasmi. PKS itu terdaftar sbg parpol, sprtnya bisa dibuatkan petisi. Setuju pak?
#TNIPolriJagaIndonesia @fatmawati2014
@hnurwahid @na_dirs Ternyata penjelasan Prof @na_dirs blm jg bs d fahami 😊🙏🙏🙏 Aku no coment ae wis.. Lagi puasa #JumatBerkah
SETYAKi @Falahfajar
@hnurwahid @na_dirs OPM tdk perlu ada petisi krn bkn ormas yg mengantongi ijin. Tapi lsg diperangi utk dimusnahkan bukan hanya dibubarkan. Fpi ingin diperlakukan spt itu?
NU Garis Lucu @NUgarislucu
Jadi natijahnya: Kalau OPM aja dilawan pakai senjata, apalagi FPI. Salah gak kesimpulan kulo? twitter.com/hnurwahid/stat…
Endang PRS @EndangPRS
@NUgarislucu Inilah pemikiran idiot si pengguna akun. Kalau mau debat masalah itu undang saya dan siarkan langsung di televisi ataupun youtube live biar semua tahu ketololan anda. Terimakasih saya tunggu callingan anda.
Pujo Pangestu @Oak1892
@EndangPRS @NUgarislucu Kesimpulannya, kalo petisi buat FPI, petisi jga buat OPM. OPM dilawan pkai senjata, FPI jga dilawan pakai senjata.
Hidayat Nur Wahid @hnurwahid
He he he. Kalau kita masih sepakat NKRI adalah negara hukum,demokrasi&akui HAM, maka natijah&kesimpulan Njenengan ini -spt yg sudah Njenengan perkirakan sendiri- ya salah. Lha FPI kan ormas berbadan hukum Indonesia yg legal, spt Ormas yg lain juga. Beda dg OPM kan. twitter.com/nugarislucu/st…
Sengkuni @malik_indrawan
@hnurwahid LHAYA TRUS NGAPAIN SAMA" IN BUBARIN OPM PAME PETISI KAMPAAAANGGGG!!! PLINPLAN NIH ORANG
Tk.RONGSOK PROFESIONAL©️™️🇮🇩🎌🇯🇵 @shinichi8889
@hnurwahid Makanya... Karena berbadan hukum, harus dipetisi.... Gitu saja kok ga faham2.... Yg awam saja ngerti, ini plintat plintut ...
Ahmad lee kwan chong @CayAhmad
@hnurwahid skarang berbadan hukum sampe habis izinya...mknya kita galang biar gk dpt izin betikutnya😅😅😅
alim @alimmmn
@hnurwahid Nah karena itu, di buatkan petisi. Beda dengan OPM yang kita lawan secara militer pak 😁
Urang Cipanas-Penikmat Kopi Liong @SanusiKurnia
@hnurwahid Sudahlah @hnurwahid tak perlu jadi berbalas pantun dg @na_dirs , kalian orang2 yg pinter malah jd terasa tak berkelas karena berbeda pendapat bukan atas dasar kebenaran, tp lebih krn selera suka atau tidak, berteman atau tidak, sekepentingan atau tidak. Kasihan yg ngikutin

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.