1
// Jax @JackVardan
Membenturkan budaya dengan islam, merasa paling pancasila, menstigma lainnya radikal, menuding wilayah lain garis keras, bahkan tudingan rasis ke beberapa suku dan wilayah. Kalau gini caranya; kalian sendiri yang menjadi bagian Indonesia bubar.
// Jax @JackVardan
Ini fenomena yang harus menjadi perhatian Lemhanas dan Intelijen. Ini aroma pecah belah yang massif di media sosial. Jangan sibuk berpolitik, di depan mata ada indo pasifik dan gelombang kontra yida yilu.
// Jax @JackVardan
Jelas pola belah bambu ini karena tak adanya leadership dalam suatu negara. Politik kekuasaan telah menutup mata. Setiap lini bergerak pada jalurnya sendiri. Keseimbangan sebuah bangsa bhineka dan multikultur ini terancam.
// Jax @JackVardan
Masih adanya anak-anak bangsa yang putuh sekolah, stunting, angka kemiskinan yang dirasakan bukan diwakili slide power point sebagai bahan pembenaran, narkoba merajalela, sementara anak muda dilemahkan dengan serbuan gaya hidup, individualisme kian nyata. Kita ini bangsa apa?
// Jax @JackVardan
Yang muda meremehkan masjid, gereja, vihara, kuil, pura. Ini fenomena yang harus diperhatikan kedepan untuk sebuah bangsa yang berdasarkan pancasila. Bahkan olok-olok itu akan muncul ketika muda mudi menjalankan agamanya. Ini yang tengah terjadi.
// Jax @JackVardan
Bangsa ini tidak dalam keadaan baik-baik saja, pertiwi ini menangis youtu.be/fmaiyhwEv90 pic.twitter.com/QjFwqGDmw7
// Jax @JackVardan
Dan ini problem sebenarnya yang akan mempengaruhi kehidupan 267 juta jiwa. Ketidakbecusan ditutupi dengan hashtag "dia orang baik" :) twitter.com/detikcom/statu…
detikcom @detikcom
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menjelaskan penyebab ekonomi Indonesia tumbuh minus 0,52% di tiga bulan pertama 2019. finance.detik.com/berita-ekonomi…
URL detikfinance 2413 Darmin Beberkan Penyebab Ekonomi Tumbuh Minus di 3 Bulan Pertama 2019 Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menjelaskan penyebab ekonomi Indonesia tumbuh minus 0,52% di tiga bulan pertama 2019.
// Jax @JackVardan
Rumah orang arab (Yaman: Hadramaut) tepatnya rumah Faradj bin Said bin Awad Martak, yang dihibahkan kepada negara dan pernah ditinggali Bung Karno serta jadi sejarah pembacaan teks Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. pic.twitter.com/j8vvT3nnkz
Expand pic
// Jax @JackVardan
Bahkan orang arab ini; Faradj bin Said bin Awad Martak, bersama para donatur lainnya menghibahkan tanah untuk didirikan masjid terkenal di Jakarta, yaitu Masjid al Azhar Kebayoran Baru dengan dewan pembinanya Buya Hamka.
// Jax @JackVardan
Surat penghargaan Pemerintah Indonesia kepada Faradj bin Said bin Awad Martak, yang andil dalam proses kemerdekaan Indonesia, dan ucapan terima kasih Bung Karno karena saat Bung Karno sakit: beliau diberikan madu asli Yaman sebagai obat, sebelum pembacaan teks proklamasi. pic.twitter.com/7e1lsCsoDJ
Expand pic
Expand pic
// Jax @JackVardan
Bahkan saksi saat itu Menteri Pekerjaan Umum M. Sitompul tahun 1950, bahwa Faridj Martak juga membeli sejumlah gedung untuk kepentingan pemerintah Indonesia di Jakarta.
// Jax @JackVardan
Dan Yusuf Muhammad Martak yang tergabung bersama GNPF Ulama merupakan keponakan beliau.
// Jax @JackVardan
Bahkan isunya dia pemilik Lapindo dan terkait Bakrie. Ketika ditantang suruh cek di BP-Migas gak ada bukti. Cuma pakai headline media dan capture :)
// Jax @JackVardan
Sedangkan ayahanda Habib Rizieq juga seorang pejuang kemerdekaan, bernama Habib Husein Shihab, pernah ditangkap NICA karena membantu pergerakan dan supply logistik pejuang RI lainnya. Sempat ditembak belanda dan dibantu oleh pejuang bekasi KH Nur Ali.
// Jax @JackVardan
Sejarah republik ini tak lepas dari pergerakan ulama besar. Maka ketika ada stigma radikal dan ingin menghancurkan Indonesia, jangan-jangan yang ngomong begitu kompeni alias londo ireng? Dari jaman penjajahan dulu namanya centeng asing ada.
// Jax @JackVardan
Gimana Jendral Sudirman yang gak lepas dari wudhu sambil gerilya di hutan? Kisah pejuang lainnya dari Aceh, Minang, Borneo, Selebes, sampai Maluku. Aneka kerajaan rela melebur dan tergabung dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.
// Jax @JackVardan
".... Bedakan membangun Indonesia dan membangun di Indonesia. Kita ini sedang dipecah belah, islam diadudomba dengan kristen begitu juga yang lainnya, islam sendiri dipecah pecah...." - Letnan Jenderal (Purn) Rumolo Simbolon.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.