1
kumparan @kumparan
Jokowi berencana menghapus lembaga-lembaga negara yang dipandang tidak memiliki kontribusi positif. kumparan.com/@kumparanbisni…

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menghapus lembaga-lembaga negara yang dipandang ‎tidak memiliki kontribusi positif. Hal itu dilakukan agar Indonesia bisa menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar keempat dunia di 2014.

Adapun hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang digelar Bappenas di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5).

"Lembaga-lembaga yang tidak kita perlukan, tidak efisien, yang tidak memberikan kontribusi yang real kepada negara, saya tutup, saya hapus," tegasnya.

Dia menyebut lembaga negara yang tidak memberikan kontribusi positif han‎ya akan menghabiskan banyak anggaran. Anggaran tersebut bisa dialokasikan kepada lembaga lain yang memang betul-betul membutuhkan untuk pembangunan.

"Banyak-banyakin biaya, banyak-banyakin anggaran. Daerah juga gitu. Hati-hati, jangan rutinitas, jangan pola-pola lama, tradisi-tradisi lama diteruskan, setop!" kata Jokowi.

Menurut dia ketika lembaga yang ada seluruhnya berjalan efektif, maka Indonesia akan semakin mudah untuk menjadi negara maju. Pun dengan pemangkasan lembaga, pemerintah bisa lebih mudah dalam menentukan kebijakan.

"Semakin simpel organisasi kita, semakin sederhana organisasi kita, makin cepat kita berlari, akan semakin fleksibel kita memutuskan sebuah kebijakan. Karena perubahan global sekarang hampir setiap hari berubah-ubah secara cepat," ucapnya.

Jokowi menambahkan, apabila nantinya terpilih kembali, kebijakan yang dibuat ‎akan betul-betul untuk kebaikan masyarakat Indonesia. Sebab menjabat presiden hanya boleh 2 periode, maka kebijakan yang dibuat tak akan populis.

sumber: kumparan.com

Kaicili Jiko @JikoKaicili
@kumparan Dirimu pantas dihapus dari negeri ini, krena tindakan mu penuh dgn kepalsuan....taw dirilah ya!
azmi @slametan
@kumparan Kepresidenan juga nggak guna pak. Bubarkan saja!
ehek - lambe curah @NoWiwiNoWowo
@kumparan BPIP 😂😂😂😂😂😂 apa berani? itu sumber rejeki mak banteng, si mpud @mohmahfudmd dan calon wakilmu, si makrup amin 😂😂😂 💯 jutooooo
guna darma @gunadarma23
@kumparan Asiiiik semakin banyak pengangguran...tp tenang kan ada kartu pra dungu...
Choco🍫🍫 Berry🍓🍓 @Choco_strwbrry
@Nadhen_Ivan @kumparan Bearti boomg dong buktinya mw nambah lagi kemetrian ampe mw bikin kementrian pesantren
d heryanto @Iam_Danu
@kumparan BPIP tuh, kerjanya apa yah, tp gajiny mpe 100jt 🤔?
Pasya @Pasya29788553
@RizanFauzi @kumparan DPR ITU HASIL PILIHAN RAKYAT YG DIPILIH BERSAMAAN DGN PILPRES SETIAP 5 THN SEKALI.JD BUANG JAUH JAUH PEMIKIRAAN KLAU PRESIDENT BISA MEMBUBARKAN DPR.
ke1nara🇮🇩 @ke1nara18
@kumparan MANTAP......hapus KEMENTERIAN AGAMA PAK!!!!!
Baito herlambang @eeh_ito
@kumparan Memangnya berani bubarkan lembaganya tuan Puteri 😀
Ruly @aroely
@kumparan BPIP, BNN ... kenapa BNN harus dihapus, karena sudah ada kepolisian (Dit Narkoba) dan BPOM yg selama ini lebih aktif dlam pengawsn dan penindakan ... Saran utk Pk @jokowi , @DPR_RI
Dm @mdualet
@kumparan Anggota DPR juga kebanyakan, ada DPR RI mewakili daerah ada DPRD overlap.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.