Cegah Terlibat Kasus, bjb Catatkan Kinerja Positif dan Kenaikan Laba

bank bjb membuktikan keseriusannya dalam mencegah sejumlah kasus yang kerap melanda industri perbankan.seperti kasus kredit macet dan juga korupsi. Tercatat bjb memiliki kinerja positif dengan perolehan laba bersih yang naik 28,1% year on year (yoy) atau di atas pertumbuhan industri perbankan per Desember 2018 sebesar 10,36% (yoy).
kasus ekonomi jawabarat keuangan isu Bank bjb Korupsi bisnis Indonesia
0

bank bjb membuktikan keseriusannya dalam mencegah sejumlah kasus yang kerap melanda industri perbankan seperti kasus kredit macet dan juga korupsi. Tercatat bjb memiliki kinerja positif dengan perolehan laba bersih yang naik 28,1% year on year (yoy) atau di atas pertumbuhan industri perbankan per Desember 2018 sebesar 10,36% (yoy).

Jauh dari sejumlah isu miring, dan kasus korupsi yang rentan menimpa industri keuangan perbankan, di satu sisi bjb mampu secara meyakinkan mencatatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp87 triliun yang menyebabkan adanya kenaikan total asset sebesar Rp120,2 triliun atau naik 4,5% (yoy).

"Pertumbuhan DPK ini didorong dari pertumbuhan dana murah yaitu tabungan sebesar 16%, sehingga CASA ratio naik dari 46,1% menjadi sebesar 47,1%, ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb M. As’adi Budiman beberapa waktu lalu saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (30/4/2019).

Selain kinerja keuangan, menurut M. As’adi Budiman, kinerja positif lainya yang membuktikan bjb jauh dari kasus korupsi dan isu miring adalah sejumlah prestasi gemilang dengan total sebanyak 46 penghargaan dari Majalah Infobank, Majalah Investor, Majalah Warta Ekonomi, Majalah Economic Review, Majalah SWA, Tempo Media, Majalah Business News, KPK, dan lainnya.

Di sisi lain, kinerja positif yang membuat bjb jauh dari kasus korupsi dan isu miring mampu mendukung tingkat pembagian deviden bjb pada tahun 2019 ini sebesar 57,44% dari laba bersih 2018 atau senilai dengan Rp879,6 miliar.

Comment

Login and hide ads.