0

Menumbuhkan kumis dengan kemiri dapat dikatakna sebagai salah satu cara yang paling terkenal. Hanya saja biasanya kebanyakan orang menggunakan kemiri yang sdah menjadi olahan dan hal tersebut membuat kita ragu akan kebersihan dan kualitas kemiri yang digunakan.

Sebenarnya membuat minyak kemiri tidak terlalu sulit, namun banyak orang yang mals melakukannya. Padahal menumbuhkan kumis dengan minyak kemiri apalagi buatan sendiri lebih aman dan efisien.

Karena pembuatannya tidak dicampurkan dengan bahan ataupun senyawa kimia. Untuk mengaplikasikan resep alami menumbuhkan kumis dengan bahan kemiri, anda memang harus menyediakan minyak kemiri ini. Berikut ini cara menumbuhkan kumis dengan kemiri :

1. Kemiri dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa cara mendapatkannya pun hampir sama dengan minyak kemiri. Anda dapat sangrai kelapa hingga berwarna hitam kecoklatan kemudian tumbuk halus didalam kain kasa.

Namun, jika anda memilih cara praktisnya, anda dapat membeli minyak kelapa yang sudah banyak tersedia di toko-toko. Lakukan tips berikut selama satu bulan dengan intensitas seminggu dua kali, dan anda bisa melihat hasilnya. Kumis yang tumbuh tipis dan bertahap akan lebat dengan warna hitam alami

2. Kemiri dan Pasta Gigi

Mungkin mendengarnya agak sedikit aneh ya? Karena pada resep berikut minyak kemiri dipadukan dengan pasta gigi. Pada dasarnya pasta gigi mengandung kalsium yang dapat membantu proses pertumbuhan rambut lho! Dengan demikian penggunaan pasta gigi yang bercampur dengan minyak kemiri akan menghasilkan kumis yang lebat dengan cepat.

3. Kemiri dan Kayu Manis

Kayu manis selain memiliki manfaat sebagai bahan penambah stamina, penambah wangi makanan, juga bermanfaat untuk menumbuhkan kumis. Cara ini biasa dilakukan oleh beberapa pemuda di kawasan Timur Tengah untuk membantu menumbuhkan jambang atau bulu halus.

Dikawasan ini bahan-bahan seperti kayu manis, kapulaga, adas, sangat mudah diperoleh karena merupakan bahan wajib dalam masakan. Nah khasiat kayu manis untuk menumbuhkan kumis dapat dikombinasikan dengan kemiri untuk mendapatkan kumis secara cepat dan lebat tentunya.

4. Kemiri dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C dosis tinggi yang dapat membantu menumbuhkan kumis dengan cara regenerasi sel kulit mati disekitar area bibir untuk memperlancar reaksi dari kemiri. Kumis yang lebat dan hitam legam akan diperoleh dengan penggunaan resep berikut ini secara teratur lebih dari dua kali dalam seminggu.

5. Kemiri dan Urang-Aring

Khasiat urang-aring sudah tidak perlu diragukan lagi untuk rambut. Begitu pula dengan anda yang ingin menumbuhkan kumis. Tanaman urang- aring dapat anda manfaatkan bersama dengan kemiri. Penggunaan tips ini secara teratur selama satu minggu berturut-turut akan menghasilkan kumis yang tebal, dan hitam alami.

6. Kemiri dan Lidah Buaya

Lidah buaya juga merupakan resep nenek moyang yang dari dulu sudah dikenal manfaatnya. Dengan menggunakan lidah buaya beserta kemiri, maka anda bisa mendapatkan kumis yang lebat dan hitam serta tebal dalam tempo yang singkat.

Baca Juga !!!
Folti Baffi Penumbuh Brewok, Jenggot dan Kumis

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.