3
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro

Emotional Healing | I don’t pretend I’m more than I am. I'm just a regular guy and learning on being nothing | AdjieSantosoputro@gmail.com

https://t.co/ReW8ZhV4kL
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro
Kehilangan, seringkali memberikan pelajaran hidup yang lebih indah ketimbang menemukan. Buat kamu yang kehilangan seseorang, ini thread #EmotionalHealingBarengAdjie tentang MENYELAMI KEHILANGAN Tolong RT biar berbagi buat yang membutuhkan. Terima kasih 🙏 pic.twitter.com/DhtUTNXChY
Expand pic
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro
Bisa dikatakan, cukup banyak orang yang minta tolong sama saya untuk memulihkan luka batinnya, karena kehilangan seseorang. Setelah saya temani, pelan-pelan satu per satu mampu menemukan pelajaran hidup gara-gara menyelami kehilangan. Izinkan saya bagikan pelajaran hidup itu...
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro
“Kenyataannya sekarang dia udah hilang. Sekuat apapun, aku enggak bisa melawan kenyataan itu. Jadi, daripada terus melawan mending menerima kenyataan. Daripada larut dalam sedih, mending bersyukur aja karena pernah diberi kesempatan untuk memilikinya dan bersamanya.”
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro
“Aku jadi sadar bahwa setiap bertemu dengan seseorang, hanya perihal waktu, ia pasti akan meninggalkanku atau aku yang meninggalkannya. Menemukan adalah pintu menuju kehilangan. Begitu pula sebaliknya. Kehilangan adalah pintu menuju menemukan.”
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro
“Dulu aku menyumpahinya karena dia hilang begitu aja tanpa sepatah kata. Ternyata temenku sendiri yang merebutnya dariku. Aku kian marah termasuk sama temenku itu. Sekarang, aku enggak lagi marah. Karena setiap orang hanya bertindak berdasarkan tingkat kesadaran masing-masing.”
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro
“Aku sekarang malah bersyukur karena pernah mengalami kehilangan seseorang. Karena kehilangan, aku mendapatkan pelajaran soal ikhlas melepaskan. Ketimbang pelajaran soal berjuang meraih, menggapai, mendapatkan... pelajaran ikhlas melepaskan berada di tingkatan yang lebih indah.”
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro
“Sebelum dia hilang, pas aku baru mabuk asmara bersamanya, aku melupakan teman-temanku. Tapi semenjak kehilangannya, aku seperti diingatkan untuk kembali menjalin hubungan baik dengan teman-temanku. Aku merasa bersalah telah melupakan mereka.”
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro
“Kalau aku terus marah penuh dendam kepadanya, itu seperti aku membakar hatiku sendiri, & berharap dia yang merasakan panasnya. Kalau aku menyumpahi dia & aku percaya dia bakal terkena karma. Berarti kalau sekarang aku tersakiti, sebelumnya aku pernah menyakiti seseorang kan?”
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro
“Usaha mendapatkannya kembali itu sewajarnya aja. Enggak perlu berlebihan. Kalau udah berusaha tapi enggak berhasil ya enggak pa-pa Berhasil mendapatkan enggak selalu berkah. Gagal mendapatkan enggak selalu musibah. Hidup bukan hanya soal mendapatkan, tapi juga soal melepaskan.”
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro
“Karena kehilangan dia, aku jadi sadar diri bahwa: Manusia lahir tidak bawa apa-apa, manusia mati pun tidak bawa apa-apa. Manusia tidak akan pernah memiliki apa-apa. Dan karena tidak akan pernah memiliki apa-apa, manusia sebenarnya tidak akan pernah kehilangan.” Sekian 🙏
Dena Faiza @defaiza
@AdjieSanPutro Kalo yang kehilangan diri sendiri gmn ka?
Lea @lelabil
@AdjieSanPutro Kok tapak kakinya bukan menjorok kedalem gitu, tapi kaya menjorok ke atas. Macam diinjak dr dalam😯
luput🌻 @Diahlufichan_
@AdjieSanPutro MasyaAllah pas banget, akhir2 ini sering nangis kalau sadar... 8 tahun lamanya sia-sia, semuanya lenyap karena ambisiku untuk terus berprestasi, sedang dia malah merasa rendah diri dan mencari yang (katanya) selalu ada disisi. Dan tentu, aku harus ikhlas kehilangan..
vicky @AndhiniVicky
@AdjieSanPutro kehilangan kemarin masih membekas smpi saat ini, tpi sya bnar2 telah memaafkan keduanya, krna sya sadar dulu sya bukan apa2 dan siapa2 yg hrus dperthnkan, ketika dia memlih yg lebih dariku aku cukup sadar ats diri ini. tpi semunya menjadikan motivasi untk mnjadikan ku lebih baik.
Novita Dwi Kurniasih @novitadwik
@Diahlufichan_ @AdjieSanPutro Mbak, saya ikut sedih bacanya. semoga lekas sembuh dan ikhlas yaaaaa

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.