0
Minke Akik @bukuakik
kenapa harus menghormati yang tidak puasa? nih... pic.twitter.com/iMUMP1jesG
sabetskut @farkhanmaul
@bukuakik @JRX_SID Beliau adalah kyai yang sangat saya kagumi, Emha Ainun Nadjib, atau biasa dipanggil cak nun.
Nimas Runeh SS @niruneh
@bukuakik “Raisok ngekei perhatian, ngekei tresno.” Nedha nerimo lo cak 😔
es teh manis @Maulumega_
@bukuakik Juga selalu ingat kata kata ini "puasa itu untuk ibadah, bukan untuk dihormati" Jadi, kalo pas puasa siang2 ada yg minum es didepan u atau warteg2 bergorden ya nggausa marah. Kan niatnya buat ibadah, bukan minta utk dihormati. Sekian~😁
Adhiana Mulawarman @adhianaa
@bukuakik Orang terhormat itu orang yang tingkah lakunya terhormat, bukan orang yang harus/haus dihormati.
TA @mangoodust
@bukuakik Ngegas tapi bener yah Cak Nun ini.
pinkeu @immmaniur
@bukuakik "hanya orang yang tidak terhormat yang minta di hormati orang lain" huhu ngena):
🍀 @greeniscalming
@Febrialdy_ @bukuakik Pesantren itu mandiri. Seperti bulan puasa, kita bulan puasa itu untuk menghormati orang lain, bukan untuk dihormati orang lain, seperti itu. Bulan puasa kok "hormatilah orang yang berpuasa". Gunanya orang puasa itu supaya kamu belajar menghormati orang, bukan untuk dihormati.
🍀 @greeniscalming
@Febrialdy_ Karena hanya orang yang tidak terhormat yang minta dihormati orang lain. Itu yang menyebabkan orang Islam gak maju-maju, ulama-ulama pada lemes. Lemes di Bupati, lemes di Gubernur, jangan gunakan tenaga hidupmu untuk menunggu dihormati orang
🍀 @greeniscalming
@Febrialdy_ karena tenaga hidupmu habis untuk menghormati orang, gitu aja. Gak usah nunggu di kasih, kamu sibuk ngasih. Gak bisa kasih duit, ya kasih perhatian, gak punya perhatian beri kasih sayang, tidak punya kasih sayang yaa sudah. +- maaf itu terjemahaannyaa. Selamat berpuasa mas! :))
🔱 @SetyawanAryf
@rahs899 @Febrialdy_ Bukan lemes mb, tapi ngemis. Ngemis = meminta²(kasar)
🍀 @greeniscalming
@SetyawanAryf @Febrialdy_ Waah makasiih mass, maaf salah denger atau auto correctnya typo. Makasihh mas, ngapunten ngiih hehe 🙏
daffaakbar.om @dafbur
@Febrialdy_ @rahs899 "Nggak usah nunggu diberi, (lebih baik) kamu sibuk memberi. Kalau nggak bisa memberi uang, berilah perhatian. Kalau nggak bisa memberi perhatian, berilah cinta/kasih sayang. Nggak punya cinta, ya udah."

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.