"Hanya Orang yang Tidak Terhormat yang Minta Dihormati Orang Lain" Nasihat Cak Nun Kenapa Kita Harus Menghormati yang Tidak Puasa

Nasihat Cak Nun tentang hormati-menghormati dalam berpuasa
0
Minke Akik @bukuakik

kenapa harus menghormati yang tidak puasa? nih... pic.twitter.com/iMUMP1jesG

06/05/2019 12:21:35 WIB
ssabettsskutt @farkhanmaul

@bukuakik @JRX_SID Beliau adalah kyai yang sangat saya kagumi, Emha Ainun Nadjib, atau biasa dipanggil cak nun.

06/05/2019 17:04:36 WIB
Nimas Runeh @niruneh

@bukuakik “Raisok ngekei perhatian, ngekei tresno.” Nedha nerimo lo cak 😔

06/05/2019 15:28:17 WIB
Langit teduh @kuacisunflower_

@bukuakik Juga selalu ingat kata kata ini "puasa itu untuk ibadah, bukan untuk dihormati" Jadi, kalo pas puasa siang2 ada yg minum es didepan u atau warteg2 bergorden ya nggausa marah. Kan niatnya buat ibadah, bukan minta utk dihormati. Sekian~😁

07/05/2019 07:49:37 WIB
Adhiana Mulawarman @adhianaa

@bukuakik Orang terhormat itu orang yang tingkah lakunya terhormat, bukan orang yang harus/haus dihormati.

06/05/2019 23:54:54 WIB
imanniueo @blueediamoon

@bukuakik "hanya orang yang tidak terhormat yang minta di hormati orang lain" huhu ngena):

06/05/2019 21:01:16 WIB
helenasihaloho @greeniscalming

@Febrialdy_ @bukuakik Pesantren itu mandiri. Seperti bulan puasa, kita bulan puasa itu untuk menghormati orang lain, bukan untuk dihormati orang lain, seperti itu. Bulan puasa kok "hormatilah orang yang berpuasa". Gunanya orang puasa itu supaya kamu belajar menghormati orang, bukan untuk dihormati.

06/05/2019 14:59:42 WIB
helenasihaloho @greeniscalming

@Febrialdy_ Karena hanya orang yang tidak terhormat yang minta dihormati orang lain. Itu yang menyebabkan orang Islam gak maju-maju, ulama-ulama pada lemes. Lemes di Bupati, lemes di Gubernur, jangan gunakan tenaga hidupmu untuk menunggu dihormati orang

06/05/2019 15:00:34 WIB
helenasihaloho @greeniscalming

@Febrialdy_ karena tenaga hidupmu habis untuk menghormati orang, gitu aja. Gak usah nunggu di kasih, kamu sibuk ngasih. Gak bisa kasih duit, ya kasih perhatian, gak punya perhatian beri kasih sayang, tidak punya kasih sayang yaa sudah. +- maaf itu terjemahaannyaa. Selamat berpuasa mas! :))

06/05/2019 15:02:39 WIB
🔱 @SetyawanAryf

@rahs899 @Febrialdy_ Bukan lemes mb, tapi ngemis. Ngemis = meminta²(kasar)

06/05/2019 16:16:31 WIB
helenasihaloho @greeniscalming

@SetyawanAryf @Febrialdy_ Waah makasiih mass, maaf salah denger atau auto correctnya typo. Makasihh mas, ngapunten ngiih hehe 🙏

06/05/2019 16:18:10 WIB
#BelajarHidupSehat @Febrialdy_

@rahs899 Kata-kata yg tresno kek gitunya apa ya artinya

06/05/2019 18:30:39 WIB
daft ohm @dafbur

@Febrialdy_ @rahs899 "Nggak usah nunggu diberi, (lebih baik) kamu sibuk memberi. Kalau nggak bisa memberi uang, berilah perhatian. Kalau nggak bisa memberi perhatian, berilah cinta/kasih sayang. Nggak punya cinta, ya udah."

06/05/2019 18:44:31 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!