1
Le Monde @lemondefr
Elections indonésiennes : 377 employés chargés du dépouillement seraient morts d’épuisement lemde.fr/2VAoapP
URL Le Monde.fr 6502 Elections indonésiennes : 377 employés chargés du dépouillement seraient morts d’épuisement L’Indonésie organisait pour la première fois cinq scrutins sur une seule journée, le 17 avril. Des dizaines de millions de bulletins de vote étaient à traiter en un mois.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Le Monde: 377 petugas pemilu Indonesia TEWAS akibat kelelahan. Media Perancis yang awalnya ga mau bahas ini akhirnya ga tahan juga. Selamat om @mas_abudiman :) twitter.com/lemondefr/stat…
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Awalnya media Eropa lebih tertarik membahas kemenangan Jokowi atau Islam konservatif, tapi memamng kegagalan KPU dalam pemilu sudah keterlaluan. Walau berita yang dipasok ke Eropa banyakan hoax tapi dunia ga bodoh.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Narasumber yang diambil Le Monde cukup berimbang. Yang pertama bapak Umar Zein yang kedua menkes. Keduanya sepakat kalau pemilu ini sarat masalah. Ga ada itu yang namanya meninggal karena kecapean doang. pic.twitter.com/RIRzfGSlO9
Expand pic
Expand pic
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Dalam berita yang dipasok ke Le Monde, pemerintah katanya bakal ngasih uang kompensasi sebesar 36 juta buat keluarga petugas yg meninggal, 30 juta buat yang sakit serius atau cacat dan 16 juta buat yang sakit biasa. Apa ini benar atau rezim @jokowi masok berita hoax baru? pic.twitter.com/aN6wHFF7Wf
Expand pic
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Yang jelas dunia sudah ga bisa diam dengan KEGAGALAN KPU dalam menyelenggarakan pemilu. Dunia saja ga bisa diam, logis dong warga Indonesia lebih ga bisa. Allahuakbar...LAWAN!!
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Aljazeera lebih dulu dari Le Monde ngangkat kecurangan pemilu. Sejak kejadian kecurangan di Malaysia Aljazeera udah nurunin berita. Cc uni @zarazettirazr twitter.com/sapulidi95/sta…
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Timur dan Barat sudah tau betapa mengerikannya kecurangan dan kegagalan pemilu Indonesia kali ini. Selamat untuk boss @mas_abudiman yang tercatat sebagai komandan tragedi demokrasi ini.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Si dongok @PartaiSocmed pemimpin pasukan sempak merah lw telen dah tuh dua berita yang tadi gw tweet. Dua media bergengsi di Eropa dan Arab. Bukan kayak media abal2 yang lw ss selama ini. Oia, bacanya jangan pake google translate ye, yang ada lw tambah gila.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.