0

Folti Baffi - Tren gaya rambut klimis kian diterima luas oleh pria-pria di Indonesia. Namun sayangnya, masih banyak yang kurang paham mengenai bagaimana cara terbaik dalam menggunakan pomade guna mendapatkan efek klimis yang diinginkan di rambut. Terkadang ketika penaplikasiannya sudah benar, namun hal-hal kecil lainnya kerap terlupakan, sehingga berisiko membahayakan kesehatan rambut. Untuk itu, Esquire hadirkan sederet panduan 'kecil' bagi Anda untuk bisa menggunakan pomade dengan baik dan benar.

Berikut Cara Mudah Menggunakan Pomade 1. Usap merata di tangan sebelum ke rambut

Gosok pomade secara perlahan di kedua telapak tangan hingga merata dan terasa lumer serta hangat. Hal ini dimaksudkan agar pomade bisa menyentuh seluruh lapisan rambut sehingga mudah untuk diatur. Sebagai informasi, pomade yang masih menggumpal akan berisiko sebabkan flaking pada rambut sehingga sulit untuk disisir.

2. Colek pomade secukupnya

Pomade dirancang memiliki fungsi merapikan yang maksimal dalam sedikit colekan. Oleh sebab itu, hindari mengambil pomade berlebihan karena akan membuat rambut terlalu berminyak. Akibatnya adalah rambut menjadi sulit diatur, dan ketika kering pun justru akan menjadi terlalu keras dan berpotensi membuat rusak batang rambut.

3. Perhatikan bentuk sisir yang digunakan

Untuk awal penyisiran, gunakan sisir yang bergigi renggang untuk membuat rambut terpisah dan tidak saling menempel akibat daya rekat pomade yang kuat. Hal ini dilakukan karena setiap menggunakan pomade, rambut akan terpusat pada satu titik tergantung di mana massa pomade paling banyak berada, yakni umumnya di bagian tengah. Di sinilah fungsi sisir bergigi renggang, yakni untuk menghindari rambut terasa seperti dijambak ketika tengah dirapikan.

4. Usap perlahan pada rambut

Karena tekstur pomade cenderung lengket, maka perlu kehati-hatian saat mengusapkannya ke rambut. Usapkan perlahan dari depan ke belakang. Ulangi hingga sebagian besar rambut tertutup oleh pomade, baru setelahnya diatur dengan bantuan sisir.

5. Selesaikan dengan sisir bergigi rapat

Setelah rambut bisa diatur dengan baik oleh bantuan sisir bergigi renggang, maka rapikan dengan sisir bergigi rapat agar tampilannya kian klimis (slick). Sisir bergigi rapat juga berfungsi untuk menghilangkan gumpalan pomade (flaking) yang kerap terjadi pada penggunaan pomade.


Untuk kamu yang ingin menumbuhkan brewok nih. Kamu bisa menggunakan Folti Baffi mustache cream.

Konsultasi Folti Baffi :

Social Media Folti Baffi :

Official Marketplace Folti Baffi :

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.