0

Folti Baffi - Salah satu masalah rambut yang kerap dikeluhkan oleh pria adalah ketombe. Selain memperburuk penampilan, ketombe juga dapat menimbulkan risiko kesehatan jika tidak ditangani dengan baik. Selain menggunakan produk perawatan rambut anti ketombe, berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam mengatasi masalah ketombe pada rambut pria.

Berikut 4 Cara Mudah Membersihkan Ketombe 1. Jaga Kulit Kepala Tetap Terhidrasi

Jaga kulit kepala tetap terhidrasi dan bebas dari rasa gatal dengan banyak minum air agar tubuh dapat mengembalikan kelembapan yang hilang. Menata rambut secara berlebihan juga dapat mengakibatkan kekeringan, jadi hindari penggunaan pengering rambut, pengeriting dan pelurus rambut secara berlebihan yang dapat menyebabkan kulit kepala kering.

2. Pahami Apa Penyebab Ketombe

Penyebab ketombe selalu dikaitkan dengan meningkatnya malassezia di kulit kepala. Malassezia adalah jamur seperti ragi yang tumbuh di area berminyak pada kulit kepala. Bila pertahanan alami kulit kepala terganggu, iritasi yang dihasilkan oleh malassezia dapat menembus penghalang kulit kepala dan mampu merontokkan sel kulit lebih banyak dari biasanya. Serpihan berwarna kuning keabuan yang kita kenal sebagai ketombe adalah sel kulit yang rontok dari kulit kepala tersebut.

3. Cuci Kulit Kelapa dan Rambut Kamu dengan Shampo Anti Ketombe

Langkah yang paling penting untuk menghilangkan ketombe dan memastikannya tidak datang kembali, adalah menggunakan shampo anti ketombe. Ada beragam jenis shampo anti ketombe yang dijual di pasaran. Perhatikan dengan seksama kandungannya, dan temukan yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Pemakaian shampo anti ketombe secara teratur tidak hanya dapat mengatasi gejala ketombe, tetapi juga mampu menjaga agar ketombe tidak datang lagi.

4. Jaga Kulit Kepala Bebas dari Minyak Berlebih

Kulit kepala berminyak mudah dihindari dengan mengurangi pemakaian produk rambut ketika menata rambut dan pastikan untuk membilas kulit kepala saat keramas. Hal ini membantu menghilangkan penumpukan kotoran yang bahkan dapat menyebabkan minyak berlebih atau membuat rambut tampak berminyak.

Nah itu tadi 4 cara membersihkan ketombe dengan mudah.


Tumbuhkan Bulu di wajah kamu entah itu brewok, jambang, kumis atau jenggot. Caranya gimana nih biar tumbuh? kamu bisa memakai Folti Baffi Mustache Cream. Apa sih Folti Baffi itu? klik disini untuk mengenal lebih jauh tentang Folti Baffi.

Konsultasi Folti Baffi :

Social Media Folti Baffi :

Official Marketplace Folti Baffi :

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.