0
Rudi Valinka @kurawa
Sebelum gue mulai sharing ilmu program penanggulangan banjir Jakarta gue mau test dulu jawaban kalian: Banjir kiriman yang datang dari sungai arah Selatan Jakarta membawa apa aja ke Jakarta ini ?
Rudi Valinka @kurawa
Gue tunggu sampai ada yang bisa jawab dengan benar yah? Ini penting agar meluruskan pemikiran yang salah tentang banjir Jakarta terutama SJW ngehek yang kritik asbun .. twitter.com/kurawa/status/…
Rudi Valinka @kurawa
Di periode kepemimpinan Jokowi dan Ahok soal banjir kiriman di Jakarta sdh dibahas komprehensif mungkin sampai panggil DR Strange Avengers yang menyebutkan hanya ada 1 dari 14 juta kemungkinan menyelesaikan banjir kiriman ini 😃😃
Rudi Valinka @kurawa
Apa yang disebutkan Anies soal membalikkan kondisi sungai Jakarta sudah dibahas hasilnya gak mungkin atau mustahil bisa diwujudkan karena data2 sudah ditangan, penanganan harus dilakukan secepat mungkin kalo gak 50% warga Jakarta hilang 🤣 alias mengungsi
Rudi Valinka @kurawa
Data inilah "kartu mati" yang sebabkan naturalisasi sungai mustahil dilakukan, ada 5700 Ha tanah DAS Ciliwung mulai dari hulu nya di Bogor hingga Jakarta yang sudah alih fungsi jadi bangunan dan sudah bersertifikat BPN pic.twitter.com/YGN70vSUta
Expand pic
Rudi Valinka @kurawa
Salah siapa kok bisa peralihan lahan DAS itu? Yah sdh paham kan pemerintahan 2 gubernur jabar dan DKI Jakarta jaman sebelum 2012 lalu, kalo yang masih ingat saat Ahok marah2 soal hotel di Kemang dan ijin kepada kemvill mendirikan bangunan di DAS Ciliwung lalu?
Rudi Valinka @kurawa
Ini baru Jakarta belum lagi di daerah depok dan Bogor DAS sudah makin menyempit tanahnya dijadikan bangunan, Lo perhatiin aja kalo ada perumahan yang tulis River View sudah hampir dipastikan itu tanahnya bermasalah saat perijinan karena pasti nyogok 🤣
Rudi Valinka @kurawa
Pemprov DKI Jakarta tentu mustahil harus membebaskan lahan seluas 5700 ha tsb utk menormalisasi sungai, berapa triliun biaya yang akan dikeluarkan utk pembebasan tsb? Mau digusur pun susah karena mereka punya surat2 resmi
Rudi Valinka @kurawa
Dari hilangnya tanah DAS Ciliwung ini menimbulkan efek bencana tidak langsung, banyaknya bangunan yang berdiri sering timbulkan longsor, erosi tanah2 yang ada disepanjang sungai, tanah2 inilah sumber masalah utama yang tidak nampak timbulkan banjir besar jakarta
Rudi Valinka @kurawa
Anies, Panji dan teman2nya hanya berpikir kalo saat banjir kiriman datang yang masalah cuma air dan sampah nya aja karena mereka nampak di permukaan secara kasat mata sehingga timbullah istilah gue jaring aja tuh sampah dan gue buatin waduk pasti selesai 🙈
Rudi Valinka @kurawa
Makanya gue ketawa aja saat foto pencitraan Anies di bendungan kemaren yang dia lihat hanya sampah dan air melimpah entah ada setan mana yang bisikan Jaring aja boss tuh sampahnya pasti selesai masalah 🤣
Rudi Valinka @kurawa
Lumpur, tanah bergerak dibawah air tidak akan mungkin bisa dijaring perhatikan aja saat banjir itu datang air berwarna coklat hingga hitam saat di Katulampa sampai di Jatinegara (belum sampai Kartanegara sih)
Rudi Valinka @kurawa
Menumpuknya lumpur di sungai ini disebut sendimentasi. Ini yang sudah dipikirkan masak2 oleh Jokowi Ahok saat 2012 lalu.Bagaimana mengatasinya yah cuma 1 cara lakukan pengerukan secara rutin inilah bagian dari pemeliharaan
Rudi Valinka @kurawa
Mereka melihat salah satu kelemahan negara kita adalah lemah di pemeliharaan, bagaimana supaya pemeliharaan sungai mudah yah bagusin dulu sungai2nya dan kasih akses agar gampang dirawat makanya dibuatkan lah BETONISASI SUNGAI
Rudi Valinka @kurawa
Pemeliharaan sungai Jakarta minimal 2x setahun utk mengurangi sendimentasi bayangin kalo pinggiran sungai itu dibuat spt Anies bilang naturalisasi, sudah pasti rusak dan hancur oleh keluar masuk alat berat spt excavator dan penampungan lumpurnya
Rudi Valinka @kurawa
Hilangnya tempat bermain DAS Ciliwung ini sudah dipikirkan oleh Jokowi Ahok, harus ada penggantinya maka dibuatkanlah ratusan RPTRA dengan pohon2 rimbun agar warga bisa bermain dan berteduh dengan nyaman .. Ini sejarahnya RPTRA paham kan?
Rudi Valinka @kurawa
Anies, Panji bilang Gub sebelumnya membuat air sungai jadi cepat harusnya dibuat kelok2 biar jalannya lambat 🙈? Jokowi Ahok sudah pikirkan ini juga air sungai harus dipercepat ke laut karena di ujung laut pun sudah dipikirkan solusinya yaitu reklamasi
Rudi Valinka @kurawa
Saat mereka benahi sungai Jakarta tidak ada perubahan jumlah kelokan mereka buat betonisasi sungai apa adanya menjadi lancar ke laut karena lumpur dan sampah jauh berkurang saat itu .. air lambat pasti karena terhambat jalannya
Rudi Valinka @kurawa
Tahun 2012 sebelum Jokowi Ahok, laut Jakarta sangat menjijikan dan beracun sampah lumpur hitam bertebaran di pinggir laut bahkan ada anak kecil yang terpaksa minum air ini (foto detik) reklamasi dibuat agar laut Jakarta jadi sehat karena dirawat
Rudi Valinka @kurawa
Konsep perawatan laut dan pesisir reklamasi teluk Jakarta sudah pernah gue sampaikan, lagi2 ditolak oleh mereka yang buta soal pembenahan kota dengan alasan lingkungan atau keberpihakan ekonomi padahal ini solusi murah dan cepat
Rudi Valinka @kurawa
Konsep yang sangat bagus inilah yang akhirnya membuat Jokowi keluarkan pernyataan : kalo saya jadi presiden maka banjir Jakarta akan mudah diatasi karena dia yakin saat itu Ahok akan meneruskan program2 yang sudah mereka rumuskan dari hulu sampai hilir
Rudi Valinka @kurawa
Apa bukti2 pemeliharaan sungai menjadi lebih baik saat dijaman gubernurnya Ahok? Coba Lo lihat danau Sunter deh dulu kalinya item dekil dan bau setelah dikeruk dengan banyak excavator airnya bagus dan kmrn dijadikan lomba renang Bu Susi dan Sandiaga ..
Rudi Valinka @kurawa
2 hari lalu Ahok sudah kasih saran bagus, kalo dijaman gue sebenarnya sdh gue tinggalin yang bagus2 buat Jakarta harusnya penerus gue tinggal merawat aja dan selesaikan yang diujung selatan sana. Kata Ahok Pakai bahasa halus yang penting Pompa harus standby
Rudi Valinka @kurawa
Gue nambahin lagi komen Ahok kalo mau Jakarta bagus dari penanganan banjir yah cuma 2 aja sih yang harus standby dan konsisten : Pompa air dan Excavator Beda jauh setelah Ahok lengser sungai2 Jakarta dipenuhi excavator yang kerja
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.