0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau klean pengen mainin persepsi bahwa yg ngga milih Jokowi artinya fanatik, garis keras atau intoleransi, make sure klean tahu jalan keluarnya. Narasi serupa dimainin di pilkada DKI, sampai sekarang masyarakat terus terbelah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau gue ditanya, siapa yg bikin polarisasi ini terjadi demikian dalam, ya arah telunjuk gue jelas. @sahaL_AS dan gerombolannya. Mereka yg mulai perang ini dengan ngata-ngatain orang bigot radikal karena mau milih yg seagama.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Waktu KHMA bilang orang sunda harus milih orang sunda, ngga ada juga yg menghubungkan itu dengan bigot rasis. Alasan milih itu bebas. Lha wong ada yg mau milih Jokowi gara-gara gemes ama Jan Enthes. Apakah klean misuh"?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saat kita semua dimasukin ke dalam perangnya JIL dan Anti JIL, ya jadi runyam. Kita diprovokasi untuk mengorbit ke dalam 2 center of gravity berdasarkan identitas agama. Yg ngga punya dan yg kuat. Padahal urusan kita adalah kebijakan publik. Matik.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya bilang: Sudahilah. Kelompok konservatif ini hanya ingin untuk tidak dihina-hina. Mungkin anda merasa lebih pintar, lebih punya pendidikan lebih baik atau duit lebih banyak. Semua bukan alasan untuk merendahkan keyakinan atau ulama-ulama mereka.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau anda takut ama ISIS dan sejenisnya, saya juga takut. Tapi ada negara yg bisa melindungi kita. Lha, kalau anda udah mau bilang setengah dari bangsa ini adalah garis keras radikal, mungkin anda perlu segera berobat. Situ sakit jiwa.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Kan gue bilang kalau gue yg ditanya. Orang lain mah boleh aja nunjuk hidung yg lain. Bebaaas. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau parodi itu dimainkan oleh orang" iseng yg berharap viral, gue masih bisa ngerti. Orang melakukan banyak hal untuk bisa terkenal sesaat. Lha kalo dimainkan di istana? Beneran mau bikin panas suasana? Rezim dungu.
akhmad sahal @sahaL_AS
Ini orang sok tau banget, tp kemlinthi.. Suka mensyen2 gw, tp kalo kutanggapi serius lalu terpojok, ujung2nya tutup akun. Ngilang berminggu2, trus nongol lagi. Sok tau lagi, belagu lagi. Mensyen gw lagi, kalo kutanggapi serius dan terpojok lagi, tutup akun lagi.. twitter.com/awemany/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Halah! Ngga usah sok tahu. Otak loe itu udah gue taker. Mainan loe cuma pecah belah orang pake isu intoleransi ama bigot radikalin orang. Kalo gue rehat kemarin itu urusannya ngga ama loe. Ge-er banget jadi orang. twitter.com/sahaL_AS/statu…
Bitte langsam, Awe! @awemany
@sahaL_AS Halah! Ngga usah sok tahu. Otak loe itu udah gue taker. Mainan loe cuma pecah belah orang pake isu intoleransi ama bigot radikalin orang. Kalo gue rehat kemarin itu urusannya ngga ama loe. Ge-er banget jadi orang.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Apa akar kebencian anda pada kaum konservatif? Kalau karena mereka suka melakukan aksi main hakim sendiri, minta tanggung jawab negara. Kenapa selama ini negara ngga bisa tegas menindak? Pilih pemerintahan yang mampu untuk itu. Bukan Jokowi yg pasti.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Interaksi publik itu susah dicari siapa yg duluan provokasi. Tapi tindak kekerasan itu jelas terpampang. Kalau ngga sanggup menahan diri, penjara harus menanti. Bukan model-model perdamaian kayak yg terus terjadi. Negara punya perangkatnya. Dipakek ngga?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tapi kalau benci karena mereka suka bikin aturan yg membelenggu kebebasan kamu di ruang publik, lawan dengan representasi di parlemen. Begitu cara bernegara. Bukan dengan memecah belah dan meletakkan stigma atau label bigot radikal. Ya cuma bikin perpecahan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya itu ngga bosan"nya untuk meminta anda memisahkan antara konsep konservatif dan konsep bigot-radikal. Tapi klean ngga mau denger. Sibuk nuduh orang yg ngga suka Jokowi (dan juga Ahok) sebagai radikal atau garis keras. Otaknya ngga ada.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Orang yg ngga niat minta maaf ya ngomongnya begini. Dengan kata lain si prof ini bilang, "saya minta maaf kalau klean bodoh". Baiklah. twitter.com/mohmahfudmd/st…

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.