0
Ketahui 11 Cara Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekasnya

Jerawat ini menimbulkan rasa sakit atau gatal Jerawat batu biasannya banyak terdapat pada wajah. Kondisi berjerawat ini sungguh terasa sangat menyiksa dan membuat wajah jadi tidak sedap dipandang, yang pastinya membuat Anda akan merasa minder dan malu.

jerawat batu yang menyebabkan wajah menjadi kemerahan disertai dengan benjolan lunak tapi penuh nanah. Memiliki wajah yang berjerawat memang tidak nyaman, terutama jika jerawat tersebut adalah jerawat batu yang menonjol dan sulit hilang. Namun, ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat batu, kok. Ingin tahu bagaimana? Berikut adalah 11 cara untuk menghilangkan jerawat batu. Simak yuk !!!

1. Jangan Begadang

Kurang tidur dapat membuat wajah jerawatan, lho. Tidak cukup tidur meningkatkan produksi hormon androgen yang dapat memicu timbulnya jerawat. Ditambah lagi, kurang tidur dapat melemahkan sistem imun yang membuat tubuh kamu lebih rentan terhadap jerawat. Apalagi jika kamu memiliki jerawat batu, akan sulit hilang jika pola tidur kamu tidak teratur. Kurang-kurangi begadang, ya!

2. Mellydia Cosmetic

Jika Anda Mengalami Permasalahan Wajah Berjerawat, Kusam , Flek Hitam dan Lainnya . Anda Sudah Berada Di Tempat Yang Tepat Dan Informasi Pemutih Muka Ini Harus Anda Baca Sampai Habis.

  • Produk Mellydia Sudah Bergaransi BPOM Resmi
  • Produk Mellydia Memiliki Sertifikasi HALAL Resmi
  • Aman Dan Tanpa Efek Samping Yang Berbahaya
  • Di Jamin 100% Bahan Alami Dan Tanpa Merkuri
  • Produk Mellydia Tidak Membuat Ketergantungan
  • Mellydia Sudah Terpercaya Sejak Tahun 2002
  • Bergaransi 100% Produk Pasti Di Terima & Original

Jika Anda Menginginkan Hasil Terbaik dari Treatment Memutihkan Wajah dan Mencerahkan Wajah ini Kami Sarankan untuk Membeli Paket Komplit Perawatan Wajah Cepat dan Terbaik dengan banyak keunggulan.

  • Menjadikan Kulit Mulus Dan Glowing Natural
  • Memutihkan Wajah & Mencerahkannya Secara Maksimal
  • Mengatasi Jerawat dan Bekasnya
  • Menghilangkan Flek Hitam Secara Merata
  • Menjadikan Wajah Lebih Kenyal & Sehat
  • Mengecilkan Pori Kulit Wajah Dengan Maksimal
  • Mengatasi Wajah Bopeng Secara Alami

Mellydia Cosmetic mempunyai beberapa produk untuk perawatan Kulit Wajah anda. Gunakan secara teratur untuk hasil yang lebih optimal.

Facial Foam

Facial Foam Sabun Wajah dengan basis gel 100 ml, untuk membersihkan wajah yang mampu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit wajah. Sabun Muka yang mengandung skin conditioning yang dapat membantu mencerahkan wajah dan mencegah wajah kering dan kusam .

Rp. 65.000,- BPOM: NA18131205760

Serum Wajah

Serum Wajah Ampuh cair 10 ml yang mengandung bahan skin conditioning. Serum Muka Yang mampu memberikan nutrisi pada kulit dan menjadikan kulit wajah cerah, halus dan lembab, mencegah kulit kering dan kusam dan mengurangi timbulnya bintik hitam kulit wajah

Rp. 65.000,- BPOM: NA18141900315

Beauty Water

Perawatan Wajah yang aman diaplikasikan pada wajah, 60 ml . Digunakan dengan cara disemprotkan ke arah wajah dengan jarak ± 5-10 cm. Memberikan kesegaran secara instan dan tahan lama. Kandungan skin conditioning dan pelembabnya dapat mencerahkan kulit dan melembabkan kulit sepanjang hari.

Rp. 65.000 ,- BPOM NA18151200262

Night Cream

Night Cream Wajah Malam Hari 15 gram, diaplikasikan pada kulit wajah pada malam hari, membantu menyamarkan noda dan bintik hitam pada wajah. Krim Wajah yang mengandung whitening agent & antioksidan yang dapat mencerahkan kulit , memberikan nutrisi dan melembutkan kulit.

Rp. 100.000 ,- BPOM: NA18160102090

Day Cream

Day Cream muka Ampuh 15 gram yang digunakan pada pagi hari. Krim Muka yang mengandung foundation yang dapat membantu menutupi noda pada kulit wajah, serta mengandung UV Filter yang dapat membantu mengurangi efek buruk kulit wajah terhadap paparan sinar matahari langsung.

Rp. 100.000 ,- BPOM NA18160102091

3. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Tidak ingin, dong, tidur dengan kotoran pada wajah? Kotoran-kotoran tersebut dapat memperburuk kondisi kulitmu, dan jika kamu memakai makeup, jangan lupa dihapus juga. Bayangkan saja betapa banyak kuman yang telah melekat pada makeup-mu setelah beraktivitas seharian. Selain itu, tidur tanpa makeup sangat disarankan agar kulit kamu memiliki waktu untuk bernapas.

4. Hindari Penggunaan Makeup yang Tebal

Memang, sih, jerawat batu yang terlihat menonjol rasanya ingin disembunyikan saja. Meskipun begitu, sebaiknya kamu hindari penggunaan makeup yang tebal pada jerawat. Menumpuk jerawat dengan foundation atau concealer dapat menyumbat pori-pori dan membuat kondisi jerawat lebih parah. Kalau memang ingin menyamarkan jerawat, gunakan produk makeup non-comedogenic yang ramah terhadap pori-pori.

5. Gunakan Produk yang Mengandung Retinoid

Agar jerawat cepat hilang, pilihlah krim atau gel jerawat yang mengandung retinoid. Retinoid adalah turunan dari vitamin A yang memiliki sifat anti-aging dan mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Ini dikarenakan cara kerja retinoid yang dapat mempercepat pembaruan sel-sel kulit. Ada empat jenis retinoid yang biasanya menjadi bahan kandungan skincare, yaitu retinol, adapalene, isotretinoin, dan tretinoin.

6. Gunakan Produk yang Mengandung Salicylic Acid

Sama seperti retinoid, salicylic acid juga efektif untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat. Jenis Beta Hydroxy Acid (BHA) ini mampu menembus lapisan kulit terluar sehingga dapat mengobati jerawat batu.

7. Lakukan Spot Treatment Menggunakan Benzoyl Peroxide

Benzoyl peroxide adalah bahan kimia dengan daya penetrasi yang tinggi sehingga bisa menembus lapisan kulit, dan karena itu, zat ini mampu mengempeskan jerawat batu. Namun, benzoyl peroxide juga merupakan antibakterial yang kuat sehingga terkadang kurang ramah pada kulit, terutama kulit sensitif. Sebenarnya masih aman, kok, menyembuhkan jerawat batu dengan benzoyl peroxide, tapi kamu harus berhati-hati! Pastikan kamu hanya mengoleskan benzoyl peroxide pada bagian jerawat saja, dan jangan lupa untuk mengoleskannya dengan cotton bud, bukan jari!

8. Gunakan pelembap

Pelembap itu tidak melulu membuat kulit berminyak, lho. Justru jika kulit kamu terlalu kering, jerawat yang membandel akan sulit hilang dan kulitmu akan dehidrasi. Pelembap yang oil-free dan non-comedogenic patut digunakan agar kulit wajah tetap sehat tanpa meningkatkan produksi minyak berlebih. Lebih baik lagi jika kamu menggunakan pelembap yang water-based karena formulanya ringan dan cepat diserap kulit.

9. Redakan Jerawat dengan Es Batu

Berkat suhunya yang dingin, es batu dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Gunakan es batu yang telah dibungkus oleh kain handuk kecil untuk mengompres jerawat yang meradang. Jerawat akan memburuk jika bersentuhan dengan benda yang kotor, jadi pastikan kamu menggunakan es batu dan kain handuk kecil yang bersih. Cuci juga wajahmu sebelum mengompres jerawat, ya!

10. Rajin Ganti Seprai

Girls, kalau seprai kasur kalian selama ini jarang diganti, sudah saatnya untuk mengubah kebiasaan buruk ini. Seprai yang kotor dapat membuat kulit berjerawat, dan tentunya juga tidak akan menghilangkan jerawat yang sudah timbul. Sebaiknya seprai diganti minimum sekali setiap dua minggu. Kedengarannya memang merepotkan, tapi akan worth it untuk kulit wajahmu.

11. Jangan Dipecahkan!

Kami tahu, kok, kalau jerawat yang besar itu menggoda untuk dipecahkan, but please don’t! Memecahkan jerawat sendiri di rumah kurang higienis dan dapat membuat jerawat tambah parah. Ini dikarenakan luka jerawat yang terbuka mempermudah kuman untuk masuk ke bagian dalam kulit. Selain itu, memecahkan jerawat secara paksa juga dapat melukai kulit dan membentuk ‘kawah’ yang akan sulit hilang.

PESAN CREAM PERAWATAN KULIT WAJAH YANG TERBAIK SEKARANG JUGA!

Anda dapat seketika mengorder produk Perawatan Kulit wajah Yang BPOM kami, maupun ingin menanyakan seputar produk Mellydia Cosmetic seketika via Nomor dibawah ini. Anda bisa menghubungi kami kapan saja. CS kami siap melayani anda.

Customer Service
TELP/SMS/WA 081234833990

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.