Created on App

Dalam 4 tahun belakangan ini, BUMN telah membangun kurang lebih 10 Bandara di Indonesia.. Satu pencapaian yang membanggakan.. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

0
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

di Kalimantan Barat, ada bandara Tibelian untuk mengganti fungsi bandara Soesilo yg sudah tak dapat dikembangkan.. diharapkan perekonomian daerah Sintang dan sekitarnya meningkat, mendukung pertahanan keamanan karna terletak di perbatasan #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

04/04/2019 19:23:24 WIB
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

pembangunan bandara Kertajati bertujuan menumbuhkan ekonomi di Jawa Barat, terintegrasi dgn pelabuhan Patimban, tol Cipali, dan jalur kereta api, mempermudah pelayanan fasilitas untuk investor #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/HrALQop7Wq

04/04/2019 19:21:17 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

di Majalengka, sudah ada bandara Kertajati atau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), bandara terluas kedua di Indonesia setelah bandara Soekarno Hatta.. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/PqRzKaEG2x

04/04/2019 19:19:46 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

di Papua, dibangun Bandara baru Koroway Batu di Boven Digoel.. tujuannya untuk meningkatkan perekonomian daerah, serta memajukan pariwisata wilayah setempat #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

04/04/2019 19:18:06 WIB
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

Bandara Maratua juga merupakan bandara baru yg dibangun di Indonesia untuk mempermudah wisatawan menuju destinasi wisata bertaraf internasional, Pulau Derawan #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

04/04/2019 19:16:43 WIB
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

satu hal yg istimewa dr Bandara Miangas adalah letaknya di sebelah pulau yg berbatasan langsung dgn pantai, menyajikan pemandangan indah #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

04/04/2019 19:14:59 WIB
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

selanjutnya, Indonesia punya Bandara baru yaitu Bandara Miangas di Sulawesi Utara.. dibangun untuk mengatasi keterisolasian Pulau Miangas yg berada paling utara di Indonesia #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

04/04/2019 19:14:08 WIB
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

selanjutnya, bandara Morowali.. sebenarnya pembangunan sudah mulai sejak 2007 dengan APBD, namun prosesnya sangat pelan.. lalu 3 tahun belakangan ini pembangunannya dikebut dan saat ini sudah beroperasi untuk transportasi #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

04/04/2019 19:12:13 WIB
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

Fungsi Bandara Namniwel adalah sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pintu gerbang perekonomian, tempat kegiatan alih moda transportasi, penanganan bencana, prasarana memperkukuh wawasan nusantara dan kedaulatan negara.. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

04/04/2019 17:33:21 WIB
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

selanjutnya, Bandara Namniwel di Buru, Maluku.. Bandara ini memiliki runway 1600m x 300m, taxiway 185m x 35m, dan apron seluas 9170 m2 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

04/04/2019 17:25:00 WIB
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

seperti yg kita ketahui, kepulauan Anambas punya spot2 cantik yg oke banget buat diving, keren banget buat para wisatawan asing dan domestik #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

04/04/2019 17:10:13 WIB
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

Bandara Letung adalah penanda kehadiran negara di daerah perbatasan, juga untuk mengembangkan perekonomian daerah dari sektor pariwisata #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

04/04/2019 17:09:00 WIB
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

salah satu bandara baru yg dibangun di Indonesia adalah Bandara Letung di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri

04/04/2019 17:08:06 WIB
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

do you know? #funfact Bandara Kertajati adalah bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Soekarno-Hatta 😊👍 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/fX1Q2XEBcO

04/04/2019 17:03:01 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

Asiknya bandara Kertajati! bisa terkoneksi dgn Tol Cipali, dan nantinya juga akan terkoneksi dgn kereta api.. senang ya kalo mau ke mana2 jd gampang 😊 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/5tEBqJZ4wB

04/04/2019 17:02:02 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

info penting buat yg LDR-an Jakarta-Majalengka.. sekaramg mau ngapel jd lebih cepet dgn dibangunnya Bandara Majalengka 😊 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/uYXre4c5IE

04/04/2019 16:59:49 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

bosan video call mulu sama pacar yg jauh di sana? duh.. yg lagi galau LDR-an.. jangan kelamaan sedih donk.. samperin aja langsung, kan udah dibangunin banyak bandara baru sama BUMN.. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/jk9IWceiRp

04/04/2019 16:58:14 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

Alhamdulllah.. para perantau sekarang bisa lebih mudah mudik ke kampung halaman untuk melestarikan silarahmi dgn keluarga, karna BUMN sudah membangun bandara di mana2.. gak galau lagi donk jelang hari raya 😊 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/C3fOqEE8YX

04/04/2019 16:56:31 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

sekarang kita gak perlu lagi ngeradain jenuh kalo kelamaan nunggu di Bandara.. karena sekarang bandara di Indonesia tampilannya instagrammable.. so, boleh lah yaa isi waktu dengan foto2, biar makin eksis 😊👍 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/fkpVmufWxn

04/04/2019 16:54:57 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

hayoo.. coba bandingin.. indahan Bandara Kertajati apa kenanganmu sama mantan? 😀😀😀 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/SatwnHLZ4e

04/04/2019 16:53:25 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

kata Blimbing sekarang bukan cuma nama buah, guys.. tapi udah jd nama sebuah bandara baru di Banyuwangi, yakni Bandara Blimbingsari 😊👍 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/Cy2dOVWV3l

04/04/2019 16:52:41 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

oke.. sekarang mari kita tengok Bandara Blimbingsari di Banyuwangi yg memiliki total panjang 2250 meter.. udah cukup gak buat jadi lintasanmu untuk lari dari mantan? 😁 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/KZerByrDP4

04/04/2019 16:51:10 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

Dibangunnya Bandara Miangas di Sulawesi Utara sangat baik sebagai pemersatu bangsa.. termasuk juga nih untuk mempersatukan kamu dengan gebetan yg mungkin lagi ada di sana.. hehe 😀 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/coOJVE3Y4H

04/04/2019 16:49:31 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

oh iya guys.. udah tau belum kalo jarak bandara Miangas di Sulawesi Utara hanya sekitar 40 - 50 km ke Philipina 😊 hayoo.. siapa yg berencana travelling ke Philippines? #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/qmfDp4A9JI

04/04/2019 16:46:43 WIB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI

dengan adanya kemudahan akses menuju Papua via Bandara Koroway, rasanya bisa membuktikan ya kalo perhatian bapak Presiden kita @jokowi gak cuma ke Jan Ethes aja 😊👍 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/I5sHHzVLqD

04/04/2019 16:45:09 WIB
Expand pic
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!