0
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
di Kalimantan Barat, ada bandara Tibelian untuk mengganti fungsi bandara Soesilo yg sudah tak dapat dikembangkan.. diharapkan perekonomian daerah Sintang dan sekitarnya meningkat, mendukung pertahanan keamanan karna terletak di perbatasan #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
pembangunan bandara Kertajati bertujuan menumbuhkan ekonomi di Jawa Barat, terintegrasi dgn pelabuhan Patimban, tol Cipali, dan jalur kereta api, mempermudah pelayanan fasilitas untuk investor #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/HrALQop7Wq
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
di Majalengka, sudah ada bandara Kertajati atau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), bandara terluas kedua di Indonesia setelah bandara Soekarno Hatta.. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/PqRzKaEG2x
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
di Papua, dibangun Bandara baru Koroway Batu di Boven Digoel.. tujuannya untuk meningkatkan perekonomian daerah, serta memajukan pariwisata wilayah setempat #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
Bandara Maratua juga merupakan bandara baru yg dibangun di Indonesia untuk mempermudah wisatawan menuju destinasi wisata bertaraf internasional, Pulau Derawan #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
satu hal yg istimewa dr Bandara Miangas adalah letaknya di sebelah pulau yg berbatasan langsung dgn pantai, menyajikan pemandangan indah #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
selanjutnya, Indonesia punya Bandara baru yaitu Bandara Miangas di Sulawesi Utara.. dibangun untuk mengatasi keterisolasian Pulau Miangas yg berada paling utara di Indonesia #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
selanjutnya, bandara Morowali.. sebenarnya pembangunan sudah mulai sejak 2007 dengan APBD, namun prosesnya sangat pelan.. lalu 3 tahun belakangan ini pembangunannya dikebut dan saat ini sudah beroperasi untuk transportasi #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
Fungsi Bandara Namniwel adalah sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pintu gerbang perekonomian, tempat kegiatan alih moda transportasi, penanganan bencana, prasarana memperkukuh wawasan nusantara dan kedaulatan negara.. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
selanjutnya, Bandara Namniwel di Buru, Maluku.. Bandara ini memiliki runway 1600m x 300m, taxiway 185m x 35m, dan apron seluas 9170 m2 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
seperti yg kita ketahui, kepulauan Anambas punya spot2 cantik yg oke banget buat diving, keren banget buat para wisatawan asing dan domestik #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
Bandara Letung adalah penanda kehadiran negara di daerah perbatasan, juga untuk mengembangkan perekonomian daerah dari sektor pariwisata #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
salah satu bandara baru yg dibangun di Indonesia adalah Bandara Letung di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
do you know? #funfact Bandara Kertajati adalah bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Soekarno-Hatta πŸ˜ŠπŸ‘ #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/fX1Q2XEBcO
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
Asiknya bandara Kertajati! bisa terkoneksi dgn Tol Cipali, dan nantinya juga akan terkoneksi dgn kereta api.. senang ya kalo mau ke mana2 jd gampang 😊 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/5tEBqJZ4wB
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
info penting buat yg LDR-an Jakarta-Majalengka.. sekaramg mau ngapel jd lebih cepet dgn dibangunnya Bandara Majalengka 😊 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/uYXre4c5IE
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
bosan video call mulu sama pacar yg jauh di sana? duh.. yg lagi galau LDR-an.. jangan kelamaan sedih donk.. samperin aja langsung, kan udah dibangunin banyak bandara baru sama BUMN.. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/jk9IWceiRp
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
Alhamdulllah.. para perantau sekarang bisa lebih mudah mudik ke kampung halaman untuk melestarikan silarahmi dgn keluarga, karna BUMN sudah membangun bandara di mana2.. gak galau lagi donk jelang hari raya 😊 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/C3fOqEE8YX
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
sekarang kita gak perlu lagi ngeradain jenuh kalo kelamaan nunggu di Bandara.. karena sekarang bandara di Indonesia tampilannya instagrammable.. so, boleh lah yaa isi waktu dengan foto2, biar makin eksis πŸ˜ŠπŸ‘ #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/fkpVmufWxn
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
hayoo.. coba bandingin.. indahan Bandara Kertajati apa kenanganmu sama mantan? πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/SatwnHLZ4e
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
kata Blimbing sekarang bukan cuma nama buah, guys.. tapi udah jd nama sebuah bandara baru di Banyuwangi, yakni Bandara Blimbingsari πŸ˜ŠπŸ‘ #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/Cy2dOVWV3l
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
oke.. sekarang mari kita tengok Bandara Blimbingsari di Banyuwangi yg memiliki total panjang 2250 meter.. udah cukup gak buat jadi lintasanmu untuk lari dari mantan? 😁 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/KZerByrDP4
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
Dibangunnya Bandara Miangas di Sulawesi Utara sangat baik sebagai pemersatu bangsa.. termasuk juga nih untuk mempersatukan kamu dengan gebetan yg mungkin lagi ada di sana.. hehe πŸ˜€ #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/coOJVE3Y4H
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
oh iya guys.. udah tau belum kalo jarak bandara Miangas di Sulawesi Utara hanya sekitar 40 - 50 km ke Philipina 😊 hayoo.. siapa yg berencana travelling ke Philippines? #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/qmfDp4A9JI
Expand pic
AndiMiratiPrimasari @MIRATIPRIMASARI
dengan adanya kemudahan akses menuju Papua via Bandara Koroway, rasanya bisa membuktikan ya kalo perhatian bapak Presiden kita @jokowi gak cuma ke Jan Ethes aja πŸ˜ŠπŸ‘ #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/I5sHHzVLqD
Expand pic
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.