0
#TakeOver# @GheMaX
Setelah Media Jadi Partisan Petahana, KPI pun Tunduk di Bawah Ketiak Intelejen
#TakeOver# @GheMaX
Berbagai cara telah dilakukan oleh capres petahana untuk mempertahankan kekuasaannya, termasuk dengan cara-cara amoral yang rela dilakukan demi kembali berkuasa.
#TakeOver# @GheMaX
Sudah menjadi rahasia umum bahwa media-media besar sudah secara terbuka memihak petahana, sehingga publik dirugikan oleh pemberitaan yang sangat tidak berimbang.
#TakeOver# @GheMaX
Publik seharusnya berhak mendapatkan pemberitaan yang berimbang. Lalu muncul pertanyaan: bagaimana jika media tidak melakukan pemberitaan secara berimbang ?
#TakeOver# @GheMaX
Publik dapat melaporkannya kepada lembaga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang berfungsi menjadi wadah aspirasi publik.
#TakeOver# @GheMaX
KPI mempunyai tugas dan kewajiban untuk menjamin masyarakat memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai dengan hak asasi manusia.
#TakeOver# @GheMaX
KPI ikut membantu pengaturan infrastruktur bidang penyiaran, ikut membangun iklim persaingan yang sehat antarlembaga penyiaran dan industri terkait,
#TakeOver# @GheMaX
Memelihara tatanan informasi nasional yang adil, merata, dan seimbang, sehingga dapat menampung, meneliti, dan menindaklanjuti aduan,
#TakeOver# @GheMaX
sanggahan, serta kritik dan apresiasi masyarakat terhadap penyelenggaraan penyiaran serta menyusun perencanaan pengembangan sumber daya manusia yang menjamin profesionalitas di bidang penyiaran.
#TakeOver# @GheMaX
Selanjutnya apakah benar KPI menjaga marwahnya sebagai lembaga independen apalagi di masa politik yang panas seperti sekarang ini?
#TakeOver# @GheMaX
Menurut informasi dari tukang sapu di pejaten, salah satu komisioner KPI yang berinisial NR seringkali keluar masuk kantor BIN -untuk bertemu salah satu petinggi BIN berpangkat Irjenpol !!
#TakeOver# @GheMaX
Ada apa sebenarnya hubungan antara pejabat BIN berpangkat Irjenpol ini dengan komisioner KPI yang jelas-jelas mempunyai ranah serta fungsi yang sangat berbeda ini? '
#TakeOver# @GheMaX
Atau jangan-jangan komisioner KPI tersebut sudah direkrut jadi agen BIN juga ? Menurut penulusuran, pejabat BIN yang ditemui NR ini juga merangkap sebagai komisaris MNC Group (tentunya sebuah kolaborasi menarik antara KPI, media swasta, dan BIN)
#TakeOver# @GheMaX
Timbul pertanyaan besar, memangnya apa sih yang dilakukan NR hingga bisa berhubungan dengan pejabat BIN tersebut ?
#TakeOver# @GheMaX
Dari latar belakang pejabat BIN tersebut yang ternyata juga menjabat komisaris di MNC Group, tentu bukan sebuah omong kosong jika ditemukan persekongkolan di antara mereka.
#TakeOver# @GheMaX
Apalagi kita semua sudah tahu bahwa Hari Tanoe kini telah menjadi bagian dari pendukung jkw sang petahana.
#TakeOver# @GheMaX
Salah satu contoh terbesar adanya konspirasi ini adalah tayangan di semua media televisi yang secara serentak memberitakan klaim sepihak dari lembaga survey soal kemenangan kubu jkw di pilpres 2019.
#TakeOver# @GheMaX
Sementara di saat bersamaan, telah terjadi berbagai kecurangan Pemilu yang terjadi di lapangan. Kekeliruan akut dalam input data IT KPU yang secara sengaja berupaya keras memenangkan jkw, saat ini nyaris hilang ditelan bumi dari media pemberitaan.
#TakeOver# @GheMaX
Beruntung, kubu Prabowo memanfaatkan media sosial yang ada untuk mengungkap berbagai kecurangan pemilu dan pilpres 2019. Meskipun ada ancaman akan dilaporkan oleh KPU ke polisi.
#TakeOver# @GheMaX
Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan mungkin bisa saja dengan mudah mengklarifikasi sebuah berita terutama yang ditampilkan pada media televisi.
#TakeOver# @GheMaX
Namun bagi yang berada di daerah-daerah terpencil dengan segala keterbatasannya, yang hanya memiliki media televisi sebagai satu-satunya sumber berita, maka media televisi adalah corong monopoli kebenaran yang sangat efektif bagi penguasa dan petahana.
#TakeOver# @GheMaX
Sejak masa kampanye pilpres 2019, pemberitaan lewat siaran-siaran televisi sudah jelas tidak berimbang, dan jelas-jelas memberi ruang lebih banyak untuk pemberitaan jkw.
#TakeOver# @GheMaX
Inilah gunanya pertemuan-pertemuan antara komisioner KPI dengan pejabat BIN berpangkat Irjenpol tadi.
#TakeOver# @GheMaX
Irjenpol pejabat BIN yang sekaligus menjabat komisaris MNC Group akan sangat dengan mudahnya menaklukkan KPI, hingga berada di bawah kendali BIN.
Load Remaining (13)
Login and hide ads.