Ampuh, Cara dan Tips Mengatasi Kulit Belang Pada Pria

Sebagai pria, paparan sinar matahari kadang memang nggak bisa dihindari, bener gak, bro? Entah itu karena pekerjaan, atau liburan, seringkali membuat kulit Lo menjadi belang akibat sinar matahari langsung. Nah, kali ini Gw akan membahas soal gimana sih cara mengatasi kulit belang, atau mengembalikan warna kulit agar sama rata seperti semula.
kulit penumbuh foltibaffi_id kumis belang pria TIPS obat cara jenggot
0

Obat Penumbuh Kumis dan Jenggot Terbaik - Sebagai pria, paparan sinar matahari kadang memang nggak bisa dihindari, bener gak, bro? Entah itu karena pekerjaan, atau liburan, seringkali membuat kulit Lo menjadi belang akibat sinar matahari langsung. Nah, kali ini Gw akan membahas soal gimana sih cara mengatasi kulit belang, atau mengembalikan warna kulit agar sama rata seperti semula. Langsung aja deh bro ini dia 5 tips mengatasi kulit belang versi Gentlemancode!

1. GUNAKANLAH LOTION KULIT YANG BER-SPF

Buat Lo yang pengen menghilangkan belang pada kulit, menggunakan lotion yang mengandung Sun Protecting Factor (SPF) sangatlah dianjurkan, bro. Lo perlu tahu bro bahwa kandungan SPF bisa meminimalkan dampak buruk sinar matahari pada kulit Lo. SPF ini meminimalisir bahkan menghalangi Sinar UV A dan UV B supaya kulit Lo nggak makin belang dan iritasi. Gunakanlah lotion yang nggak hanya mengandung SPF, tapi juga yang mengandung vitamin untuk kulit ya, seperti vitamin B3 yang bisa membantu kulit Lo menjadi cerah karena bisa menghambat pembentukan melanin.

2. RUTINLAH MELAKUKAN EKSFLOITASI KULIT

Kulit kita adalah sel hidup yang akan terus menerus berganti setiap harinya, bro. Melakukan eksfloitasi kulit, akan membuat lapisan kulit mati Lo atau kulit Lo yang gelap, menjadi terangkat dan tergantikan dengan yang baru. Tumpukan kulit mati bisa menyamarkan warna asli kulit Lo dan membuatnya kelihatan makin gelap. Makanya, melakukan eksfolitasi itu penting.

Untuk eksfloitasi kulit, Lo bisa menggunakan krim khusus atau scrub. Lo bisa membeli produk eksfloitasi OTC (over the counter) atau yang bisa Lo dapatkan secara bebas di supermarket. Kalo Lo ingin lebih efektif dan aman, Lo bisa berkonsultasi dengan dokter.

3. LINDUNGI KULIT DARI PAPARAN SINAR MATAHARI

Lo bisa menggunakan aksesoris yang melindungi Lo dari sinar matahari langsung salah satunya adalah Lo bisa menggunakan topi. Kalo Lo pake motor, Lo bisa menggunakan masker, jaket panjang dan sarung tangan. Intinya, pastikan kulit Lo tidak terpapar langsung oleh sinar matahari.

4. GUNAKAN BAHAN-BAHAN ALAMI

Bagi pria, menggunakan bahan-bahan alami untuk masalah kulit memang terdengar ribet ya, bro. Tapi jangan salah, beberapa hal bisa Lo lakukan dengan praktis kok. Lo bisa mencoba bahan-bahan alami berikut ini:

Kunyit
Kunyit memang dikenal baik untuk mengatasi masalah kulit. Nggak hanya menghaluskan kulit, kunyit juga bisa membantu menghilangkan belang. Menemukan kunyit nggak ribet, bro. Coba cari di dapur Lo, atau belilah di pasar tradisional. Karena memarut terlalu ribet, Lo bisa menggunakan serbuk kunyit yang dijual di pasaran, campurkanlah dengan air, kemudian oleskan ke kulit Lo, biarkan kurang lebih setengah jam, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan selama seminggu sekali, atau lebih untuk hasil yang maksimal.
Kulit Jeruk
Kalo Lo habis makan jeruk, jangan buang kulitnya, bro. Kulit jeruk juga bermanfaat untuk menghilangkan belang di kulit. Caranya, keringkan kulit jeruk dengan cara Lo jemur. Setelah itu Lo haluskan hingga menjadi bubuk. Setelah menjadi bubuk, campurlah kulit jeruk dengan 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh brown sugar. Oleskan dan diamkan kurang lebih setengah jam, kemudian bilas dengan air dingin.

Cara ini nggak hanya menghilangkan kulit belang bro, tapi juga menutrisi kulit karena kandungan vitamin E pada kulit jeruk sangat baik untuk kesehatan kulit Lo, bro.
Air lemon
Ya, lemon memang masih satu keluarga sama jeruk, bro. Manfaatnya pun sama-sama baik untuk kulit. Nggak cuma bagian kulitnya, air perasan lemon juga bisa membantu mengatasi belang. Caranya gampang, cukup campurkan 2 sendok makan air perasan lemon, 1 sendok gula pasir dan 2 sendok madu. Aduk merata, oleskan dan diamkan di kulit selama sekitar setengah jam kemudian bilas. Lakukan rutin hingga hasilnya terlihat.

5. TETAP MAINTENANCE MESKIPUN BERADA DI DALAM RUANGAN

Berada di dalam ruangan bukan berarti Lo terbebas dari sinar UV. Pastikan Lo selalu menggunakan lotion ber-SPF ya dan jangan lupa rajinlah membersihkan kulit setelah beraktifitas!

Nah itulah, 5 cara yang bisa Lo coba untuk mengatasi kulit yang belang akibat paparan sinar matahari. Memang nggak ada yang instan sih, butuh waktu dan cara yang sedikit ribet. Tapi nggak ada salahnya kan buat Lo coba demi kulit yang sehat dan cerah?

Kami Rekomendasikan Bagi Para Gentlemen untuk Menggunakan Foltibaffi Pomade, Yang memiliki kualitas internasional dan sudah lulus uji badan POM, segera dapatkan foltibaffi pomade yang sudah tersedia di toko-toko online di seluruh indonesia.

Keep in touch with us!

Whatsapp : http://bit.ly/FoltiBaffiChat

Social Media :

Facebook: http://bit.ly/FoltiBaffi
FacebookTwitter: http://bit.ly/FoltiBaffi
TwitterInstagram: http://bit.ly/FotliBaffi
InstagramYoutube: http://bit.ly/FoltiBaffi-Youtube

Official Marketplace :

Shopee: http://bit.ly/Shopee_Official
Tokopedia: http://bit.ly/Tokopedia_Official
Bukalapak: http://bit.ly/Bukalapak_Official
Lazada: http://bit.ly/Lazada_Official

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.