0
Sutopo Purwo Nugroho @Sutopo_PN
Bangga dan bahagianya ujicoba take off-landing di landas pacu New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo DIY. Kehadiran kawasan bandara ini akan banyak memberikan manfaat dalam pembangunan di DIY. Biasa jika ada yang pro dan kontra dari pembangunan. pic.twitter.com/JEZUlT5vVm
febriana firdaus @febrofirdaus
Semua sayang Pak Sutopo sampai pada suatu hari... warga Kulon Progo menderita karena proyek ini Pak. Semoga bapak sempat membaca berita. Pembangunan tanpa partisipasi masyarakat itu namanya orde baru, bapak tersayang. twitter.com/sutopo_pn/stat…
Alwi @alwizaid
@febrofirdaus Kamu dapat berita begitu darimana seyenggg kulihat kamu ini sepertinya ngarang.
Bukan Anak Jaksel @Fdhan30
@febrofirdaus Waah masa sih menderita? Pakde saya yg di KP dapet ganti untung, bisa beli rumah kayak istana di G. KIDUL 😂😂.. KALO BUKAN WARGA KP GAK USAH NYOCOT MBAK
Ikhsan Yudianto @ikhsanyudianto
@febrofirdaus Bisa dijelaskan siapa yg menderita mbak? Karena yg saya lihat masyarakat KP yang terkena dampak kebanyakan menyambut positif. Mulai dr kompensasi yang sesuai, sampai dengan terbukanya lapangan kerja baru di KP. Salam dari Sleman. :)
Wiediya @ziztawinata
@febrofirdaus Menderita yang seperti apa ya mas? Yang lahannya dipakai jadi bandara udah diganti untung. Untuk yg kehilangan pekerjaan disediakan lapangan pekerjaan di bandara itu, bandara baru membuka lapangan kerja cukup besar dan memprioritaskan warga KP dalam hal itu.
Saya Adalah @FaizalArdynto
@febrofirdaus Halo mbak Febri, saya warga Kulon Progo. Setahu saya pembangunan bandara NYIA itu banyak melibatkan masyarakat Kulon Progo juga. Trus dari Pemkab Kulon Progo sendiri sudah berkali2 mengadakan pelatihan berjenjang untuk masyarakat (diprioritaskan KTP Kulon Progo)
Saya Adalah @FaizalArdynto
@febrofirdaus Untuk berkarir di bandara NYIA sendiri. Proses pembebasan lahan dan ganti rugi yg selama ini menjadi pro dan kontra pun sudah banyak dijelaskan oleh teman2 dari Kulon Progo di replyan twit Pak @Sutopo_PN , dari yg saya lihat dari mata saya sendiri Tetangga saya yg terdampak...
Saya Adalah @FaizalArdynto
@febrofirdaus @Sutopo_PN ..lokasi bandara banyak yg membuka usaha baru bahkan ada yg membeli truk untuk ikut berpartisipasi mensuplai batu bantak dari Sungai Progo untuk proyek NYIA
Saya Adalah @FaizalArdynto
@febrofirdaus @Sutopo_PN Mbak e ki gak reti nek NYIA juga berdampak ke perekonomian warga di daerah utara dan selatan KP, utara jalur menoreh di bedah diperlebar untuk mempermudah akses ke wisata2 di wilayah menoreh dan tentu saja ke Magelang, wilayah selatan digawe jjls yg menyambungkan seluruh pantai..
Saya Adalah @FaizalArdynto
@febrofirdaus @Sutopo_PN Seluruh pantai di DIY, sik Gunungkidul wis rampung, Bantul dan Kulon Progo dikit lagi dibangun jembatan meneh kui.
Ngene Ndess @Adit2930
@febrofirdaus Apaan sihh Gax jelas banget Asal komentar Gax tau kejadian di lapangan kaya apa, Saya warga KP yang terkena proyek ini aja diem² aja . Kenapa anda malah sok tau ??. Dan satu lagi saya bukan rugi tapi lebih dari untung dari proyek bandara ini, Kalo ke Jogja mungkin bisa ngopi mbak
tukang kangen @ainutshabrina
@febrofirdaus Tak kandani dampak pembangunan bandara baru yg bikin mules mbak : harga tanah pertanian maupun tanah pekarangan arah menuju-sekitar kebandara baru harganya naik gila2 mbak Marai mules mergane mbiyen arep tumbas ora nduwe duit saiki bandarane dadi arep tumbas duite urung cukup2😂
ikkakumon @nur_ikka
@febrofirdaus Dampak buruk dari bandara Kulonprogo itu harga tanahnya naek gila2an. 🤣 Jadi warga jogja yg gajinya umr punjul sithik bakal susah punya tanah di jogja bagian Kulonprogo - Bantul-Jogja-Sleman.
ayu septy wardah @ayusepty19
@nur_ikka @febrofirdaus Tapi katanya tanah mereka yang di beli kompensasinya gila gilaan ka. Bias beli rumah mobil dkk.
ikkakumon @nur_ikka
@ayusepty19 @febrofirdaus Iyaa. Okb bgt dah. Kalo salah kelola bisa habis di satu turunan doang. Karena tanah dihargai mahal, harga tanah sekitar juga ikut mahal, yang jual tanah untung. Orang diy yg gaji umr, belum punya tanah lah yang susah ga kebeli tanah kalo harganya naek gila2an 🤣
dewisibarani @weyChansibarani
@febrofirdaus @JJRizal tmen kantor sy org sktr NYIA tuh..mlh senang ada NYI itu ..yg bilang menderita itu sp? Yg mana?lagian yg digarap jd NYIA ada tanah keraton jg ko..plg yg ribu2 menderita krn make tanah keraton tp ngaku2 tanah'a sndri..pake data mb jgn cm asbun lha
Fathoni @FansRossoneri
@febrofirdaus Halo mbak febri, rumah saya (ortu saya) hanya 5 km dari lokasi bandara. Yg saya tahu, justru banyak yg bahagia karena ganti untung. Bahkan banyak warga berharap tanahnya kena pembebasan.Tanah bapak sy jg kena pembebasan buat jalur kereta bandara. Kami ikhlas demi kulon progo maju
Nyoa 🍒 @nyopus
@febrofirdaus Jujur sy ga tau gmn kondisi warga disana, tp dari yg sy baca, twit km bertolak belakang dgn opini warga KP sendiri Kecerdasan km itu hrsnya bisa kasi byk kontribusi utk masy, sayang kalo cuma dipake ngebokis dan ngibulin org Apa memang begini cara SJW cari makan?
Tyo Dj @tyo_djo
@febrofirdaus @JJRizal Kenapa SJW sering mengatasnamakan rakyat tapi ngecek ke TKP aja enggak . N langsung ngejudge. Itu gunanya ada mata n telinga, buat bisa lihat scara lgs. Ga semua SJW ngasal, ada yg bener, tpi skrg kok rata2 banyakan cuma denger dri media atau org
Bukan Anak Jaksel @Fdhan30
@febrofirdaus Waah masa sih menderita? Pakde saya yg di KP dapet ganti untung, bisa beli rumah kayak istana di G. KIDUL 😂😂.. KALO BUKAN WARGA KP GAK USAH NYOCOT MBAK
Indria! ❄⛄ @yourtanpopo
@febrofirdaus Warga KP sih pada bilang yang ribut-ribut justru orang luar Mba. Yang di situnya sih malah untung karena pilihannya ganti rugi atau relokasi. Aku baca reply tweet Pak Sutopo yang sebelum tweet ini Mba. Di situ orang KP ada yang cerita.
Saya Siapa? @ManaSayaTauuu
@febrofirdaus Mbak, ini bersumber dari "Faktanya" atau "Katanya" ?
a𝒏𝒏𝒊𝒌𝒂 ⎊ @ruledbyneptunes
@febrofirdaus Akunmu itu followersnya banyak loh.. sudah centang biru juga. Kalo mau nge tweet hal seperti alangkah baiknya hati hati. Kamu udah survey ke tempatnya langsung??? Atau cuma baca media yang ribut ributnya saja??? Bahaya loh.. followers mu banyak banget. Hati hati.
Load Remaining (12)
Login and hide ads.