Trik mencuci celana jeans agar tidak cepat belel

Tahukah Anda cara merawat jeans kesayangan itu agar awet dan tidak mudah rusak?
cara mencuci celana jeans Pemilu 2019 Jepang Japan video tante dan bocah tips mencuci jeans
0

Celana jeans menjadi salah satu fashion item yang pasti dimiliki oleh seorang pria. Celana yang awet dan basic ini cocok dipadukan dengan berbagai macam outfit lainnya.
Berbagai macam cara perawatan yang unik mereka tempuh agar menciptakan bentuk dan warna celana jeans yang sesuai dengan karakter penggunanya.

Namun, bagi sebagian pria yang sangat memperhatikan kebersihan setiap pakaiannya, cara-cara tersebut mungkin dianggap kurang cocok karena kotoran yang menempel, keringat hingga kulit mati dari tubuh kita akan bercampur jadi satu sehingga menimbulkan bau yang tidak enak pada celana jeans kita. Lalu apakah ada cara yang efektif untuk merawat celana jeans agar tetap bagus namun terjaga kebersihannya? Berikut lima tips jitu bagaimana cara mencuci celana jeans pria dengan baik.

# 1. Celana jeans setidaknya bisa dicuci setelah 5-10 kali pemakaian

Kamu bisa mencucinya saat kamu merasa jeans yang kamu pakai sudah kotor dan bau atau kamu bisa mencucinya setidaknya setelah 5-10 kali pemakaian. Meskipun tidak terlihat, ada kotoran, debu, keringat hingga minyak alami tubuh kamu yang bisa saja menempel dan bercampur di celana kamu.

2. Balik celana jeans saat kamu mencucinya

Ini akan mengurangi pudarnya celana jeans kamu akibat terkena air dan deterjen. Selain itu, bagian dalam celana yang terbiasa kontak langsung dengan kulit kaki kamu akan lebih banyak terkena air dan deterjen sehingga akan lebih terjaga kebersihannya.

3. Cuci celana jeans dengan tangan ketimbang menggunakan mesin cuci

Mencuci jeans bisa kamu lakukan dengan tangan, hal ini akan mengurangi dampak pudarnya warna akibat air dan deterjen. Mencuci di atas sebuah ember besar berisi air dan larutan deterjen serta air yang mengalir adalah tempat yang tepat untuk memulai mencuci jeans kamu dengan tangan.

4. Jangan diperas, namun gulung jeans-mu

Setelah mencuci, kamu biasanya akan memeras pakaianmu. Tapi hal ini sebaiknya tidak kamu lakukan ke celana jeans. Agar warna yang mungkin pudar saat proses pencucian lebih merata, kamu bisa mengganti memerasnya dengan cara menggulung dan menekannya hingga air yang ada di celana jeans kamu keluar. Cara ini lebih baik dan efektif daripada kamu memerasnya dengan cara dipelintir seperti kamu mencuci pakaian lain karena bisa merusak serat yang ada di celana jeans kamu.

5. Hindari panas berlebih saat pengeringan

Musuh utama jeans sebenarnya adalah mesin pengering yang ada di mesin cuci, karena jeans bisa rusak dan menyusut jika dikeringkan menggunakan suhu udara yang sangat panas seperti pada mesin pengering. Kamu masih bisa mengeringkannya dengan mesin tapi kamu harus mengatur panas pada alat pengering.

Baca Juga !!
Folti Baffi Cream Penebal Dan penumbuh Brewok Original

Login and hide ads.