Pelawak Itu Kini Benar-Benar Menjadi Presiden

Volodymyr Zelensky seorang komedian yang berperan sebagai presiden dalam sebuah drama televisi, mengalahan petahana Petro Poroshenko dalam pemilihan presiden di Ukraina.
VolodymyrZelensky presidentialelection UkranianPresidentialElection
0

Koran Sulindo –Volodymyr Zelensky seorang komedian yang berperan sebagai presiden dalam sebuah drama televisi, mengalahan petahana Petro Poroshenko dalam pemilihan presiden di Ukraina.

Zelensky menang mutlak dengan perolehan suara mencapai 73 persen.

Poroshenko langsung mengakui kekalahannya dari Zelensky setelah hasil exit poll putaran kedua yang ditayangkan televisi nasional Ukraina, Ukrinform, pada hari Minggu (21/4) waktu setempat menunjukkan 73,2 persen suara diraup Zelensky dan 25,3 persen suara diraup dirinya.

Dalam pemilihan presiden putaran pertama pada 31 Maret lalu, Zelenksy juga meraih keunggulan atas Poroshenko dan belasan kandidat capres lainnya. Saat itu, Zelensky meraup 30 persen suara dan Poroshenko hanya meraup 16 persen suara.

Kemenangan Zelensky Poroshenko menjadi bukti kekecewaan mendalam para pemilih pada pemerintahan Poroshenko yang marak dengan praktik korupsi dan jebloknya perekonomian nasional.

Baca Selengkapnya : https://bit.ly/2UMPZeN

Login and hide ads.