Setelah Serangan Bom, Pemerintah Sri Lanka Tetapkan Keadaan Darurat

Pemerintah Sri Lanka mengumumkan keadaan darurat setelah serangan bom menyerang negara itu pada Minggu (21/4) kemarin. Keputusan itu diambil sebagai bagian dari langkah-langkah khusus dari aparat keamanan untuk menjamin keamanan masyarakat.
SriLankaBlasts SRILANKABOMBBLAST SriLankaTerrorAttack SriLankaBombings Sri Lanka
0
Tia Shakila @shaktia704
Setelah Serangan Bom, Pemerintah Sri Lanka Tetapkan Keadaan Darurat bit.ly/2Pl8t07 pic.twitter.com/PXoBx80gZT
Expand pic

Koran Sulindo – Pemerintah Sri Lanka mengumumkan keadaan darurat setelah serangan bom menyerang negara itu pada Minggu (21/4) kemarin. Keputusan itu diambil sebagai bagian dari langkah-langkah khusus dari aparat keamanan untuk menjamin keamanan masyarakat.

Jam malam, demikian laporan Channel News Asia pada Senin (22/4) segera diberlakukan setelah ledakan bom merobek langit Sri Lanka pada Hari Paskah kemarin. Pemerintah juga segera menetapkan kebijakan memblokir akses media sosial seperti Facebook dan WhatsApp.

Pemblokiran itu dilakukan semata-mata untuk mencegah menyebarnya berita bohong. Kebijakan jam malam tersebut sempat dicabut. Tapi, kebijakan jam malam baru diberlakukan mulai dari jam 8 malam hingga jam 4 pagi.

Seorang menteri bernama Rajitha Senaratne mengatakan, pemerintah sedang menyelidiki apakah kelompok teroris lokal yakni NTJ menjadi dalang dari peristiwa ini. Juga mencari apakah peristiwa ini bagian dari jaringan teroris internasional.

Baca Selengkapnya : https://bit.ly/2Pl8t07

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.