7
- ᎪᏞ - @valhallaen
When Ade Sara Meets Bonnie & Clyde of Indonesia -THREAD- pic.twitter.com/FFtlpZQ2U3
Expand pic
- ᎪᏞ - @valhallaen
Sebelum membaca thread ini, ada baiknya bagi kita semua untuk mengheningkan cipta sejenak dan mengirimkan doa baik untuk almarhumah Ade Sara dan keluarganya. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan dan ketabahan untuk menjalani hari-hari ke depan. Aamiin.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Cerita ini bermula dari seorang gadis muda berumur 19 tahun bernama Ade Sara Angelina Suroto, anak tunggal dari Suroto dan Elisabeth Diana. Sara, begitu panggilan akrabnya adalah alumni SMA 36 Jakarta yang melanjutkan kuliah ke Universitas Budi Mulia jurusan Psikologi.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Sewaktu SMA, Sara pernah berpacaran dengan Ahmad Imam Al-Hafitd alias Hafitd sewaktu kelas XI. Karena gejolak remaja, putuslah kedua sejoli ini selepas lulus SMA. Sara menemukan jalan lain, sementara Hafitd menemukan Assyifah Anggraini alias Assyifa.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Waktu berjalan, ternyata Hafitd masih gagal move on dari Sara. Ia kerap menghubungi Sara untuk mengajak balikan. Ade Sara tidak menanggapi dan sempat mengeluhkan sifat Hafitd yang kerap memaki dengan kata-kata kasar di twitter.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Sara pernah bercerita kepada Nadia Amanda Pritami (22), teman les bahasa Jerman di Goethe Institut saat mereka akan ke Java Jazz pada tgl 2 Maret 2014. Bahwa selama ia berpacaran, Hafitd adalah pacar terlamanya dengan rentang waktu 7 bulan.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Selama pacaran dengan Hafitd, kata Nadia, Sara mengaku tak nyaman karena kerap dicemburui. "'Hafitd habis cemburuan. Masa aku cuma foto sama cowok cemburuan'. (Hafitd) Selalu BBM sama Sara, 'kamu sayang enggak sama aku'. Itu satu-satunya mantan yang diceritain Sara hari Minggu."
- ᎪᏞ - @valhallaen
Karena kelakuan "nyentrik" dari Hafitd inilah yang memicu kecemburuan Assyifa selaku pacar Hafitd. Dan hal inilah yang kemudian membawa kemalangan bagi Sara.
- ᎪᏞ - @valhallaen
ㅡ KRONOLOGI ㅡ Pada Senin petang, 3 Maret 2014, sekitar pukul 18.30 Sara berkomunikasi dengan Nadia melalui layanan pesan singkat dan memberitahu akan terlambat datang ke tempat les karena tengah menunggu pacar temannya di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Nadia menyatakan, tidak tahu siapa pacar teman Sara yang dimaksud. Nadia menuturkan, saat dirinya menghubungi Sara pada Senin petang itu, Sara menjelaskan bahwa pacar temannya yang kemudian diketahui bernama Assyifa Ramadhani itu bermaksud untuk mendaftar di tempat lesnya.
- ᎪᏞ - @valhallaen
"Aku lagi di stasiun Gondangdia tungguin teman aku, bukan teman ding, ceweknya teman aku," ucap Nadia menirukan pesan Sara.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Nadia heran karena seharusnya Sara mesti mengikuti les pukul 18.30 WIB. Sebab, menurut Nadia, Sara tidak pernah datang terlambat ataupun absen di tempat les. Hingga jadwal masuk les berlalu, Sara tak kunjung datang.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Kemudian muncul pesan yang datang lagi dari Sara kepada Nadia. "Sumpah kak, aku benci banget keadaanya kayak gini," ujar Nadia melanjutkan perkataan korban. Setelah itu, Nadia melanjutkan, tidak ada kabar lagi dari Sara.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Sampai pukul 20.00, Sara tak kunjung mendatangi tempat les. Nadia lalu mencoba untuk kembali mengontak Sara. "Aku telpon pertama nyambung tapi enggak diangkat. Aku telpon kedua kali dia juga enggak angkat," ujar Nadia. Saat itulah terakhir kali dirinya berhubungan dengan Sara.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Sewaktu menunggu di Gondangdia inilah Sara dijemput oleh Hafitd dan Assyifa. Assyifa menghampiri Sara dan mengajaknya masuk ke mobil Kia Visto milik Hafitd.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Di dalam mobil, Hafitd dan Assyifa sempat berpura-pura bertengkar hingga menangis untuk meyakinkan Sara. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, "Di dalam mobil, ada obrolan korban dan tsk. "Korban hendak keluar mobil tapi ditarik dan akhirnya dianiaya."
- ᎪᏞ - @valhallaen
Kemudian, keduanya ini menyiksa Ade Sara mulai dari dijambak, dipukul, dicekik, ditelanjangi, dan disetrum hingga pingsan. Ade Sara sempat melawan namun kalah tenaga.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Sebelum disetrum, Sara sempat menasehati Hafitd teekait hubungannya dengan Assyifa. "Fitd, kalau ngomong sama cewek jangan kasar-kasar, dong," ujar Assyifa yang menirukan ucapan Sara. "Diem lu, De, jangan banyak omong," kata Assyifa, menirukan jawaban Hafitd.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Setelah itu, Hafitd langsung menyetrum Sara sebanyak 3x. Dalam keadaan pingsan, Assyifa menyumpal mulut Sara dengan kertas koran. Hasil visum menunjukan Sara meninggal dunia akibat kertas yang menyumbat tenggorokannya.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Selama penyiksaan hingga proses membuang jasad, mereka berputar di Gondangdia, Menteng, Cempaka Putih, Cawang Taman Mini, dan kembali ke Rawamangun. Mobil tersebut sempat mogok beberapa kali. Pukul 00.30 WIB 4 Maret 2014, mobil pertama kali mogok di dekat apartemen ITC Kemayoran.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Hafitd meminta tolong kepada sopir taksi untuk mengisi ulang aki mobilnya, tetapi baru 200 meter mobil tersebut mogok lagi. Hafitd meminta tolong orang lain untuk mengisi ulang lagi mobilnya, namun mogok lagi setelah berjalan sebentar.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Hafitd kemudian menelepon temannya untuk membawakan aki mobil. Teman Hafitd itu sempat melihat dan menanyakan jasad Ade Sara. Hafitd menjawab bahwa itu adalah jasad, yang dikira candaan oleh temannya. Pada pukul 11.00 WIB, mobil tersebut hidup lagi.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Pada pukul 17.30, mereka menemukan bengkel di daerah Salemba. Jasad Ade Sara masih berada di jok belakang mobil ditutupi dengan pashmina. Kemudian, keduanya kembali berputar mencari lokasi untuk membuang jasad Ade Sara.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Pada pukul 04.00 WIB, Hafitd dan Syifa membuang jasad Ade Sara di ruas JORR Tol Bintara KM 41, Bekasi Timur. Jasad Ade Sara ditemukan oleh petugas derek jalan tol bernama Didin Hermansyah pada pukul 05.00 WIB, hari Rabu, tanggal 5 Maret 2014.
- ᎪᏞ - @valhallaen
Dindin menambahkan, jasad Ade Sara ditemukan pada bagian kiri jalan. Posisi jasad dalam keadaan terlentang. Hakim mencoba menunjukkan foto jasad Ade Sara ketika ditemukan kepada Dindin. Bagian wajahnya menghitam dan bengkak. Mata seakan ingin keluar, dan lidah agak menjulur.
Load Remaining (36)

Comment

Teguuh @yaTegak 23/04/2019 18:02:29 WIB
Apa kabar mamanya dek ade, ade itu anak tunggal.
Folti Baffi @foltibaffi_id 25/04/2019 16:08:49 WIB
Nih gan, buat kalian yang ingin tampil elegan silahkan baca di sini https://chirpstory.com/li/427796
Login and hide ads.