0
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Pas temen2 lagi rame2 nyobain MRT saya hanya bisa mupeng, jauuh je dari malang. Yaudah saya hanya bisa menatapnya di layar kaca. Kabarnya bentar lagi LRT nyusul nih, apakah LRT ini adeknya MRT? #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
LRT atau Proyek Lintas Rel Terpadu Jabodebek adalah sebuah sistem angkutan cepat dengan kereta api ringan yang direncanakan akan dibangun di Jakarta, Indonesia dan menghubungkan Jakarta dengan kota-kota disekitarnya seperti Bekasi dan Bogor. #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Makin bangga dong ya kalau Indonesia semakin maju Lihat MRT dan LRT saya pun bayangin negara2 maju yang transportasinya keren2 dan gak ada macet #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Saya yang di Malang aja sampai pusing lho kalau macet gitu, apalagi di Jakarta yang macetnya puanjang banget Alhamdulillah donk kalau pemerintah akhirnya membangun Light Rail Transit (LRT) Jabodebek #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Apalagi kalau LRT ini menawarkan moda transportasi umum yang aman, nyaman dan terjangkau. Warbiyazah banget kan ya #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Semoga lancar ya sehingga dapat memicu pengendara kendaraan pribadi beralih ke moda transportasi umum ya tweeps #BUMNKianMelaju pic.twitter.com/WJ9RnaJZdK
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Kabarnya nih LRT menjadi kereta tanpa masinis pertama di ibukota, dan dilengkapi dengan teknologi Automatic Train Protection (ATP). Wow, keren banget sih #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Teknologi ATP adalah sistem yg diterapkan pada persinyalan kereta untuk dapat melakukan relay terhadap infromasi sinyal #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Dengan Teknologi ATP, kecepatan kereta secara otomatis dapat diturunkan atau bahkan dapat diberhentikan jika batas kecepatan kereta mendekati sinyal STOP atau terlalu tinggi #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Gak rugi dong ya kalau bisa di refund. Cocok buat pengguna sekali jalan nih #BUMNKianMelaju pic.twitter.com/TdtpEfT3Vr
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Solusi buat yang takut telat datang ke kantor. Siap² pakai LRT aja deh ya. #BUMNKianMelaju pic.twitter.com/MjQBCGibsv
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Semoga kalau sudah beroperasi dengan lancar, jumlah penumpang semakin bisa meningkat ya #BUMNKianMelaju pic.twitter.com/w84h4VZtG6
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Penasaran kan stasiun mana saja yang sedang dalam pengerjaan proyek LRT? #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Ada 6 stasiun LRT yg sedang dalam pengerjaan yaitu stasiun equastrian, pulomas, boulevard selatan, pegangsaan dua, boulevard utara, dan stasiun velodrome rawamangun #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Hehm.... terjangkau lah ya kalau 6 ribu darpada kena macet lho #BUMNKianMelaju pic.twitter.com/xQGPXck2yL
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
FYI tweeps, Proyek LRT dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero) dan dana yang telah terpakai sudah hampir separo ya #BUMNKianMelaju pic.twitter.com/lwBSHr9JaD
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Targetnya sih tahun 2020 sudah bisa uji coba karena LRT Jabodebek ini sudah mencapai 58% #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Di stasiun Taman Mini nantinya memiliki dua lantai. Pada lantai pertama akan dibangun loket-loket tempat pembelian tiket. Sedangkan di lantai II stasiun tersebut nantinya akan digunakan untuk para penumpang menaiki kereta api. #BUMNKianMelaju pic.twitter.com/mTtmHHLGJm
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Potensi ekonomi LRT ini sangat besar lho sehingga akan bisa menguntungkan investor. Selain itu juga mengurai kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta #BUMNKianMelaju pic.twitter.com/cqmEWcgVAK
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Oleh karenanya, pemerintah melalui menteri perhubungan, Budi Karya menginginkan investor Arab Saudi berinvestasi dalam proyek LRT ini #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Keren nih bisa pecahkan dua rekor dunia, mengalahkan Dubay nih. #BUMNKianMelaju pic.twitter.com/nW96NF7Ykb
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Sebelumnya rekor ada di Dubai yang memiliki panjang logspan itu hanya 70 meter. Nah LRT di jabodebek ini dibuat 90 meter. #BUMNKianMelaju pic.twitter.com/9IV8qw9Vyl
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Rekor kedua yaitu konstruksi longspan beton di Jalan Rasuna Said yang memiliki panjang 148 meter. Sebelumnya rekor di Dubai memiliki panjang 135 meter dengan konstruksi baja. #BUMNKianMelaju
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Teknologi third rail ini lebih unggul dari segi estetika dibandingkan dengan teknologi listrik aliran atas #BUMNKianMelaju pic.twitter.com/pcvSnZ2dGK
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Jadi bayangin ya misalnya LRT, MRT, dan TransJakarta bisa terintegrasi. Pasti masyarakat bisa lebih antusias nih #BUMNKianMelaju
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.