Benarkah Polusi Membuat Pria Terlihat Tua?

Umumnya, polusi adalah salah satu penyebab wajah terlihabat lebih tua. Tapi nyatanya, ada beberapa kebiasaan sepele yang kerap tak disadari di dalam rumah atau di kantor yang sebenernya menyumbang efek dari penuaan wajah Anda.
LIFE pria terlihat foltibaffi_id polusi tua
0

Foltibafficlub Gentleman - Wajah terlihat tua di usia muda atau biasa disebut dengan wajah boros memang sedikit mengganggu. Salah satu akibatnya adalah sering dikira telah memiliki pasangan. Alhasil, masa single semakin lama.

Umumnya, polusi adalah salah satu penyebab wajah terlihabat lebih tua. Tapi nyatanya, ada beberapa kebiasaan sepele yang kerap tak disadari di dalam rumah atau di kantor yang sebenernya menyumbang efek dari penuaan wajah Anda.

1. Multitasking

Kegiatan padat serta belum lagi harus berjibaku dengan kemacetan membuat sebagian orang merasa harus bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu alias multitasking. Namun, keputusan ini dirasa tidak tepat dan justru membuat kesehatan menurun.

Multitasking membuat tubuh semakin stres dan hal ini bisa membuat orang makin cepat tua. "Stres bisa menimbulkan inflamasi pada kulit. Inflamasi ini melepaskan mediator, yang dapat merusak kolagen dan jaringan penghubung, memungkinkan mempengaruhi kematangan lapisan epidermis," jelas dermatolog William Kwan dikutip dari Daily Mail.

2. Minum dengan Sedotan

Kini beberapa restoran cepat saji mengajak pelanggannya untuk tidak menggunakan sedotan. Rupanya hal ini tak hanya berdampak pada pengelolaan sampah tetapi juga untuk kulit. Ekspresi dan gerakan muka yang berulang bisa merusak kolagen dan serat elastisitas kulit. Sedotan memang dapat menjauhkan orang dari karies gigi tapi juga dapat menimbulkan kerut sekitar mulut.

  1. Terlalu Sering Berada di Ruangan AC
    Indonesia terletak di daerah tropis sehingga tidak heran suhu di Indonesia juga terkadang panas jika sudah masuk musim kemarau, menggunkan pendingin udara adalah salah satu pilihan orang-orang pada saat ini. Namun tahukah Anda bahwa menggunakan pendingin udara ternyata juga dapat menyebabkan kulit wajah anda terlihat lebih tua. Hal ini dikarenakan pendingin udara dapat membuat kulit menjadi cepat kering, sehingga akan menghilangkan kelembapan kulit kita.
4. Memakai Parfum di Leher

Salah satu trik aplikasi parfum agar awet adalah menyemprotkannya di leher. Siapa sangka justru trik mujarab ini mendatangkan efek negatif. Area leher merupakan area yang lembut. Penggunaan parfum di leher dapat membuatnya semakin kering, apalagi penggunaan parfum sebelum beraktivitas di luar ruangan.

5. Merokok

Seperti yang sudah diketahui, merokok memberikan efek buruk bagi kesehatan. Sebuah penelitian menunjukan, selain memperpendek usia Anda dengan meningkatkan risiko penyakit jantung dan paru-paru, ternyata merokok juga bisa mengaktifkan enzim yang memecah elastisitas kulit.

Mengisap rokok membuat otot-otot di sekitar wajah, lebih tepatnya mulut, menjadi tertarik atau melar. Selain itu, asap yang dihasilkan dari rokok akan menyebakan kulit wajah menjadi kering sehingga membuat wajah jadi cepat keriput.

Untuk kamu yang pengen punya Brewok agar penampilan kamu lebih macho.. Kamu bisa mengguanakn Folti Baffi Mustache Cream

Klik di sini untuk mengetahui Folti Baffi Lebih Lanjut

Konsultasi :

Whatsapp : http://bit.ly/FoltiBaffiChat

Social Media :

Official Marketplace :

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.