0
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
Selamat malam senen, hari ini admin mau menjelaskan tentang Fakultas Kedokteran Gigi UGM, Siapa yang mau masuk FKG? ayo kepoin tweets kita:D
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
ayo ayo merapat ke timeline,pertama-tama mimin mau cerita tentang sejarahnya FKG nih.
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
berdirinya FKG,diawali sejak didirikannya Perguruan Tinggi Kedokteran Gigi di Rumah Sakit Tegalyoso, Klaten (1948).
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
jadi sejak pertama berdiri, FKG ada di Klaten :D
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
pd tgl 5 Maret dith yg sama dilakukan penggabungan penggabungan dengan Perguruan Tinggi Kedokteran yang telah ada sejak tahun 1946 di Klaten
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
Gabungan dua perguruan tinggi ini diberi nama Perguruan Tinggi Kedokteran dan Kedokteran Gigi bertempat di Rumah Sakit Tegalyoso, Klaten.
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
Nah pada saat lahirnya Universitas Gadjah Mada,bergabunglah FKG dengan perguruan tinggi yg sudah ada di Yogyakarta
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
pada tanggal 29 Desember tahun 1960 dengan Surat Keputusan No. 1090/UU ditetapkan berdirinya Fakultas Kedokteran Gigi dengan nama(cont)
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS GADJAH MADA \(^.^)/
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
program studi di FKG UGM itu ada dua yaitu, Pendidikan Dokter Gigi dan Ilmu Keperawatan Gigi
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
Kalo mau jadi Dokter Gigi, ambil jurusan PDG (pendidikan Dokter Gigi),kalo pingin jadi perawat Gigi ambil jursan IKG (ilmu keperawatan Gigi)
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
Kalo PDG lama pendidikannya 4th,untung2an 3,5 th kalo rajiiin :D hehe, ditambah 2 tahun koas (dokter muda)
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
waktu koas, ga perlu bingung cari tempat buat praktek,soalnya di UGM udah punya Rumah Sakit Gigi dan Mulut sendiri loh, kecee kaannn ;;)
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
btw, mas-mas koasnya FKG ganteng-ganteng , mbak-mbak juga cantik-cantik loo hehehe :D lumayan buat cari jodoh yang masih jomblo ;D
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
kalo udah lulus S1 dan belom puas kuliah,bisa ambil spesialis di FKG UGM jugaaa.
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
kegiatan kampusnya juga banyak loh, kemaren anak-anak FKG baru aja ngadain event bernama DENTAPLEX,bioskop mini gitu di FKG,kece abis ;D
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
kedepannya jga akan diadakan,Dental Project yaitu konser musik ndatengin artis-artis ibukota.
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
ga hanya itu,akan banyak juga acara yang diadakan untuk pengabdian masyarakat seperti pemeriksaan gigi gratis dan lain-lain.
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
Di FKG ada UKM padus,tari saman, basket ,futsal, dan masih banyak lagi.
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
jadi , ga perlu khawatir kalo mau cari kegiatan selain kuliah, ada juga kegiatan-kegiatan mahasiswa di lingkup fakultas.
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
ohya kalo mau hotspotan di kampus ngga usah bingung, hotspot fkg banter josss :D
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
Kegiatan belajar di FKG juga lumayan asik,ada diskusi, presentasi dan kerja kelompok jadi kita bisa lebih akrab satu sama lain. Tapii.......
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
kalo di Fakultas IPA kita harus tahan sama praktikum-praktikumnya, krn nantinya akan banyak praktikum dalam satu semester.
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
tapi kalo udah niat pasti halangan rintangan apapun bisa terlewati ;)
Surabaya Gadjah Mada @Arek_SGM
okaay itu tadi penjelasan mimin tentang FKG, bagi yang baru mentengin timeline,silahkan di kepoin tweets kami ;D
Load Remaining (1)

Comment

puteripratamadd @puteripratamadd 11/10/2014 13:34:55 WIB
kakk apa mata kuliah di KG ? dan adaa yaa kak bedanya sama pelajaran SMA? apa lebihh mendalam pelajarannya apa gimana?
Login and hide ads.