2
URL beritasatu.com 51983 BPN: Prabowo Menang di 22 Provinsi, Artinya Menang 64% Arief mengklaim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di 22 provinsi.
kemal.arsjad @kemalarsjad
Jadi... Beginilah hitung2an bagaimana Prabowo bisa mendapatkan 60% lebih... Silahkan disimak. pic.twitter.com/P8vS7xVigl
 Expand pic
Muki Ginanjar R. @mgreantara
Ternyata 64%-nya dapet dari sini??? 不不不不不不不不不不不不不不 pic.twitter.com/onqBjINbjo
 Expand pic
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Hadeuuh... Gini ternyata data dan metode BPN utk dapatkan angka 64% ? *ambil wudhu - tenangkan diri* #kalem #mencobatidakngikik twitter.com/hendrikk168/st
Ronald @tigakmlagi
@Beritasatu Wow.. terkejoed aku terheran-heran melihat cara perhitungannya. Pasti ahli matematika di timnya Pak Prabsky dulu juara olimpiade matematika antar galaksi. Btw, Pak Prabsky ini ikut kontestasi pilpres apa cerdas cermat tingkat nasional ya? pic.twitter.com/OShBW8PkKp
 Expand pic
Remington Steele #TT @mochamadarip
Kesimpulan Claim Kemenangan Capres02 cuma berdasarkan perhitungan: Capres 02 menang di 22 Provinsi dibagi Jumlah Provinsi: 22/34 = 64.70% Capres01 sisanya: 12/34 = 35.30% Cetek amat ilmu loe, Rif? Capres02 percaya? brt.st/6boQ
BAJU01ΝUTIH @yosgabe4
@hendrikk168 @na_dirs @SydSalesman "Matematika kasar"...??? dari TPS tertentu di 22 provinsi...??? Sujud Syukur
Azis Muslim @kelenjis
@kemalarsjad hitungan ini berlaku klo di 22 provinsi 02 menang 100% disetiap provinsinya..
Mister X @masa_andreas
@kelenjis @kemalarsjad Gak bisa berlaku juga om, soalnya jumlah penduduk setiap provinsi berbeda
F a t i h 1 8 2 @Fatih_hoppus
@na_dirs Dipukul rata DPT tiap provinsi?? Apakah karena saya yg bodoh apa gimana ini...
TUMAN @dst_tuman
@na_dirs Wkwkwk menang 20 provinsi, 1 provinsi 5 orang! Sedangkan jokowi menang 15 provinsi,. Provinsi 100orang! Akh bodoh kali aku ini...
Alvin @AlvinHidro
@AriestyaPratama twitter.com/lustrilanang/s Jokowi itu menang telak di jateng dan jatim. Cukup untuk membayar kekalahan di 19 provinsi. Arief puyono memang kocak dia wkwkw
Aditya Riky @adity4riky
@kemalarsjad Kalau di analogiin Si A menang di 30 negara, si B cuma 2 negara, si A otomatis juaranya. Taunya si A menang di negara2 macam Luxembourg, andorra, fiji, tonga, Gibraltar, Maldives, dll. Si B menang di negara Cina sama India 不不不不
M. Fahrur R @MFRcapture
@Beritasatu Ini metodologi statistiknya bagaimana? Menang d 22 dari 34 provinsi berarti menang 64%. Apakah hanya dengan 22/34 x 100%=64%? Jumlah suara dan beda % antar msg2 calon tdk dihitung? Klo d 22 provinsi menang tp beda g jauh lalu d 12 provinsi kalah telak jg bs ada kemungkinan kalah.
Ali Ma'ruf @Litenk23
@Nazirproletar @kemalarsjad Kalaupun 22 provinsi menang, ya diitung bkn berdasarkan populasi jmlh dptnya kan pinter
Adhiadzikri @adhiadzikri
@kemalarsjad Mereka pake sistem electoral vote, jumlah kemenangan per wilayah, kayak Amerika, makanya mengklaim menang. Sementara Indonesia pake sistem suara terbanyak. Ya gak nyambung.
Adhiadzikri @adhiadzikri
@kemalarsjad Donald Trump menang pilpres kemarin karena memang Amerika pake sistem electoral vote ini, padahal kalo diliat dari jumlah total suara nya, masih banyakan Hillary Clinton.
sanjoyo @ayiksandjojo
@kemalarsjad @budimandjatmiko mgkn matematika ini yg d pake 1 Lusin = 12 buah 1 Prov. = 6 jt DPT 丹儭丹儭丹儭
Gema Suara @Arif_ahmd32
@kemalarsjad @yunartowijaya Saya juga coba pakai nalar mereka, dan hasilnya ya ya dpt sesuai hitungan mereka. Padahl populasi setiap daerah tidak sama, kan aneh. pic.twitter.com/HsvOoc5Gco
 Expand pic
Dewi wahyuni @Dewiyuni01
@na_dirs Maaf gus @na_dirs mungkin pas pelajaran ini saia yg bolos jadi gk sepaham sama arifpoyuono...
扎喋怒押喋 @yantiherlanti
@na_dirs Lah Prabowo itu menang di 10 propinsi, jadi 10/33 berarti 30.3% dong??? Haih kalau ngitung model gini tingkat kepercayaannya paling besar 10%. Mendingan QC tingkat kepercayaan 90-95%.
Load Remaining (12)
Login and hide ads.